Comscore Tracker

Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan Gak Bakal Bisa Berhenti!

Teman terbaik buat maraton film atau santai sore

Ketika sedang berkumpul bersama keluarga, kamu pasti butuh camilan enak biar suasana makin seru. Salah satu yang bisa dipilih yakni popcorn. Berondong jagung ini identik dengan rasa asin yang berasal dari mentega.

Nah, kamu bisa mengkreasikannya dengan peanut butter atau selai kacang. Teksturnya bakal tetap renyah, tapi rasanya lebih manis. Simak resep peanut butter popcorn berikut ini!

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan Gak Bakal Bisa Berhenti!amazon.in
  • 250 gram biji jagung
  • 50 gram madu
  • 100 gram peanut butter
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sdt ekstrak vanila
  • Garam secukupnya
  • Minyak sayur secukupnya

2. Masak biji jagung hingga menjadi popcorn

Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan Gak Bakal Bisa Berhenti!tasteofhome.com

Siapkan wajan di atas kompor, lalu tuang sedikit minyak ke dalamnya. Panaskan hingga minyak mendidih, lalu masukkan seluruh biji jagung ke dalam wajan. Sebelum ditutup, sesekali kocok biji jagungnya.

Tutup wajan, tapi sisakan sedikit ruang supaya uap bisa keluar. Ketika popcorn mulai meletup-letup, kocok wajan dengan tutupnya secara kuat. Dengan begitu, biji jagung bakal meletup dengan sempurna.

Jika letupan sudah berkurang, tandanya biji jagung sudah berubah menjadi popcorn semua. Angkat dan letakkan popcorn ke dalam sebuah wadah agar cepat dingin.

Baca Juga: Cara Membuat Popcorn Seenak Bioskop, Cuma Butuh Rice Cooker

3. Campur semua bahan saus peanut butter

Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan Gak Bakal Bisa Berhenti!luvele.com

Sambil menunggu agak dingin, siapkan sebuah panci di atas kompor. Masukkan madu dan gula pasir ke dalamnya, aduk-aduk sesekali hingga mendidih selama dua menit.

Jika sudah menunjukkan tingkat kekentalan yang diinginkan, tambahkan peanut butter ke adonan saus. Aduk-aduk hingga selai kacangnya meleleh sempurna. Tambahkan pula dengan ekstrak vanila, aduk kembali hingga mengental.

4. Tuang saus peanut butter ke dalam popcorn

Resep Peanut Butter Popcorn, Sekali Makan Gak Bakal Bisa Berhenti!snapguide.com

Kalau semua komponen sudah matang, ambil wadah berisi popcorn dan panci berisi saus peanut butter. Tuang saus ke dalam popcorn dan aduk-aduk hingga seluruhnya terbaluri sempurna.

Ketika semuanya sudah terlapisi saus, biarkan dingin setidaknya selama 10 menit sebelum disajikan. Kalau sudah, popcorn siap dinikmati bersama keluarga.

Itulah langkah mudah mengkreasikan popcorn menggunakan saus peanut butter. Kalau sudah gini, gak ada lagi kata membosankan saat berkumpul bareng keluarga. Yuk, langsung dipraktikkan!

Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Resep Membuat Popcorn Ayam Dinamit, Pedasnya Meledak di Mulut  

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya