Comscore Tracker

Resep Puding Coklat yang Sederhana dan Enak, Lembut Banget!

Buat teman santai sore bareng keluarga di rumah

Camilan manis selalu jadi favorit banyak orang, karena bisa meningkatkan suasana hati. Salah satu yang paling sering dikonsumsi adalah puding. Beragam rasa puding bisa dipilih, tetapi rasa cokelat selalu diburu.

Bahan dan cara membuatnya amat mudah, sehingga gak perlu beli di luar. Berikut resep puding cokelat yang rasanya gak kalah enak dari yang dijual di kafe-kafe, lho.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Puding Coklat yang Sederhana dan Enak, Lembut Banget!thespruceeats.com

Bahan-bahan:

  • 800 ml susu cair
  • 125 gram cokelat bubuk
  • 125 gram gula pasir
  • 100 gram dark chocolate
  • 1 butir kuning telur
  • 1 bungkus agar-agar bubuk
  • sejumput garam

2. Rebus susu cair dengan bubuk cokelat

Resep Puding Coklat yang Sederhana dan Enak, Lembut Banget!fifteenspatulas.com

Siapkan panci di atas kompor, lalu tuang susu cair ke dalamnya. Rebus susu hingga panas, sebelum mendidih segera masukkan cokelat bubuk, gula pasir, garam, dan agar-agar bubuk.

Setelah itu, aduk rebusan susu dengan berbagai bahan tambahan hingga tercampur merata. Masak rebusan susu dengan api sedang saja dan aduk terus sampai mendidih.

Baca Juga: Resep Puding Roti Tawar Zebra Cheesecake yang Manis dan Lembut

3. Tuang lelehan cokelat dan telur

Resep Puding Coklat yang Sederhana dan Enak, Lembut Banget!freepik.com

Potong-potong dark chocolate menjadi beberapa bagian kecil, lalu masukkan ke dalam wadah antipanas. Rebus air di dalam panci, lalu letakkan wadah dark chocolate di atasnya dan aduk hingga meleleh.

Selanjutnya, tuang lelehan cokelat ke dalam rebusan susu dan aduk hingga merata. Siapkan kuning telur di wadah, lalu beri sedikit air rebusan dan kocok. Masukkan ke dalam rebusan agar-agar dan aduk hingga rata.

4. Cetak puding dan masukkan ke kulkas

Resep Puding Coklat yang Sederhana dan Enak, Lembut Banget!thermomix.com

Setelah adonan puding cokelat sedikit dingin, segera tuang ke dalam cetakan sesuai selera. Kamu bisa menggunakan cetakan gelas atau sekalian yang besar. Tunggu sebentar sampai suhunya benar-benar dingin, baru masukkan ke dalam kulkas.

Setelah itu, tunggu sampai puding cokelatnya mengeras dan memadat dengan sempurna. Puding cokelat siap disajikan untuk keluarga.

Itulah resep praktis membuat puding cokelat yang cocok buat camilanmu sambil santai sore. Gak perlu beli di luar, puding buatanmu gak kalah enak, kok. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Membuat Puding Lapis Jeruk Cokelat yang Manis dan Segar 

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya