Comscore Tracker

Resep Toast Tahu Lezat Tanpa Roti ala Meliniskitchen, Cobain, yuk!

Bahannya mudah didapat, sederhana, dan gampang dibuat

Toast merupakan salah satu makanan yang umumnya disajikan saat sarapan. Biasanya, toast diolah dengan berbagai macam isian, mulai dari selai cokelat, selai keju, hingga omelete yang ditangkup dengan dua roti panggang.

Nah, bagi kalian yang tidak suka roti, kanal YouTube Meliniskitchen membagikan resep toast ala-ala menggunakan tahu yang diisi keju. Meskipun tanpa roti, resep sarapan yang satu ini tetap lezat dan sangat patut untuk dicoba, nih!

Penasaran dengan cara membuatnya? Yuk, langsung aja intip resep berikut ini! 

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan

Resep Toast Tahu Lezat Tanpa Roti ala Meliniskitchen, Cobain, yuk!ilustrasi bahan utama toast tahu (dok. YouTube.com/Meliniskitchen)

Sebelum mulai memasak, pastikan kamu sudah menyiapkan sederet bahan berikut, ya! Bahan-bahan ini dapat digunakan untuk dua porsi toast tahu.

  • 300 gram tahu putih
  • 1 Bawang bombay ukuran kecil
  • 1 wortel ukuran sedang
  • Daun bawang sesuai selera
  • 3 telur
  • ½sdt garam
  • Lada secukupnya
  • 1sdm tepung
  • Keju sesuai selera

2. Menyiapkan tahu dan sayuran pelengkap

Resep Toast Tahu Lezat Tanpa Roti ala Meliniskitchen, Cobain, yuk!ilustrasi bahan toast tahu (dok. YouTube.com/Meliniskitchen)

Pertama-tama, keringkan 300 gram tahu dengan tisu atau handuk dapur. Masukkan tahu ke wadah dan hancurkan menggunakan garpu. 

Potong-potong halus wortel, bawang bombay, dan daun bawang. Jika sudah, sisihkan di wadah terpisah.

Baca Juga: Resep Telur Dadar Tahu, Santapan Praktis Cocok untuk Sarapan Keluarga 

3. Membuat adonan untuk membuat toast tahu

Resep Toast Tahu Lezat Tanpa Roti ala Meliniskitchen, Cobain, yuk!ilustrasi adonan toast tahu (dok. YouTube.com/Meliniskitchen)

Siapkan tahu yang sudah dihancurkan. Masukkan sayuran yang telah dipotong tadi ke wadah berisi tahu. Tambahkan tiga butir telur, lalu aduk hingga tercampur rata.

Beri garam dan lada untuk menambahkan rasa pada adonan toast tahu. Jangan lupa untuk menambahkan tepung agar adonan bisa terikat, ya! Setelah itu, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata. 

4. Memanggang adonan

Resep Toast Tahu Lezat Tanpa Roti ala Meliniskitchen, Cobain, yuk!ilustrasi memasak toast tahu (dok. YouTube.com/Meliniskitchen)

Siapkan wajan atau teflon anti lengket. Usahakan yang berbentuk kotak sehingga toast tahu bisa terbentuk sempurna, ya! Masukkan sedikit minyak, kemudian panaskan di atas api kecil.

Tuang sedikit demi sedikit setengah adonan ke wajan sambil dibentuk agar rapi. Saat dirasa sudah setengah matang, bagi adonan yang dimasak menjadi dua. Tambahkan keju sesuai selera di salah satu bagian, kemudian tutup dengan bagian lainnya. Biarkan keju meleleh, lalu bolak-balik toast tahu hingga berwarna keemasan.

5. Menyajikan toast tahu yang telah matang

Resep Toast Tahu Lezat Tanpa Roti ala Meliniskitchen, Cobain, yuk!ilustrasi penyajian toast tahu isi keju (dok. YouTube.com/Meliniskitchen)

Setelah keju meleleh dan toast tahu berwarna keemasan, segera angkat dari wajan atau teflon. Taburkan irisan daun peterseli di atasnya sebagai pemanis.

Toast tahu buatan kamu pun sudah bisa dihidangkan. Sajikan bersama saus sambal biar makin nikmat, ya!

Begitulah resep memasak toast tahu yang simpel dan mudah. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Resep Brokoli Cah Daging Sapi dan Telur, Menu Sarapan Sehat yang Pas!

Oki Silvie Wildiyanti Photo Verified Writer Oki Silvie Wildiyanti

everything will be okay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya