Comscore Tracker

5 Olahan Nanas yang Rasanya Enak dan Kaya Aroma, Ada Ongol Ongol!

Nanas lovers, yuk merapat!

Buah nanas memiliki warna kuning dan identik dengan kulitnya yang berduri. Mengandung banyak vitamin, nanas enak saat dijadikan camilan, apalagi saat cuaca panas. Di Indonesia, nanas banyak dijadikan rujak, atau jus.

Tapi kini nanas juga dikreasikan dengan olahan lain yang lebih bervariasi rasanya. Mulai dari puding sampai ongol ongol, berikut lima olahan buah nanas yang menggugah banget buat dicicipi

1. Ongol ongol nanas

5 Olahan Nanas yang Rasanya Enak dan Kaya Aroma, Ada Ongol Ongol!Ongol ongol nanas (instagram.com/enii.rz)

Dikenal terbuat dari tepung ketan, ongol ongol ternyata bisa dibuat dengan bahan nanas. Rasanya juga makin lezat, segar, kaya aroma. Seperti ongol ongol pada umumnya, disajikan dengan parutan kelapa diatasnya. Namun ada trik khusus yang harus diperhatikan untuk membuat ongol ongol nanas ini. Agar rasanya nikmat sesuai yang diharapkan. 

2. Setup nanas

5 Olahan Nanas yang Rasanya Enak dan Kaya Aroma, Ada Ongol Ongol!Setup nanas (instagram.com/suzanmomduor)

Olahan nanas satu ini bisa dinikmati panas atau dingin. Namanya setup nanas, dibuat dari buah nanas cengkeh, kayu manis dan gula. Yang sering ke Yogya pasti gak asing nih dengan olahan nanas satu ini. Di Yogya, setup nanas sering jadi menu takjil saat berbuka puasa. Rasanya segar dan bikin sehat karena ada kandungan cengkeh dan kayu manisnya. 

3. Nanas goreng

5 Olahan Nanas yang Rasanya Enak dan Kaya Aroma, Ada Ongol Ongol!Nanas goreng (instagram.com/christina_leny)

Yang bosan makan buah nanas secara langsung, bisa coba olahan satu ini. Nanas goreng pas banget buat camilan dirumah. Gorengan yang gurih dengan rasa segar buah nanas didalamnya. Kamu juga bisa menambahkan topping diatasnya seperti keju, cokelat atau lainnya. Selain enak, nanas goreng juga gak butuh bahan yang banyak. Proses membuatnya juga simpel dan cukup cepat. 

4. Puding nanas

5 Olahan Nanas yang Rasanya Enak dan Kaya Aroma, Ada Ongol Ongol!Puding nanas (instagram.com/noviliahafsah)

Siapa sih yang gak suka olahan puding? Apalagi warnanya kuning cerah dengan rasa nanas didalamnya. Semua pasti suka dan tak akan melewatkannya. Apalagi dinikmati saat cuaca panas. Pasti segar banget ya. Siapa saja bisa membuatnya, karena puding nanas cukup mudah bikinnya dan gak butuh waktu lama. Puding buah ini bisa jadi variasi camilan baru buat kamu. 

5. Pastel nanas

5 Olahan Nanas yang Rasanya Enak dan Kaya Aroma, Ada Ongol Ongol!Pastel nanas (instagram.com/diyo_kitchen)

Biasanya pastel identik dengan isian gurih daging dan sayur. Tapi kreasi pastel nanas ini bikin kamu ngiler deh. Apalagi buat kamu yang suka banget dengan rasa manis dan segar khas buah nanas. olahan buah berwarna kuning ini cocok banget jadi teman ngeteh atau ngopi dirumah nih sambil nonton drakor kesayanganmu. 

Mudah dibuat dengan bahan dirumah, kreasi olahan nanas ini jadi solusi buat kamu yang gak terlalu suka makan buah langsung. Gimana mau coba yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 6 Olahan Buah Kundur, Jadi Hidangan Lezat hingga Minuman Menyegarkan

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu satu anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya