Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Roti Panggang yang Cocok untuk Menu Sarapan Lezat

Tepat untuk menambah energi yang dibutuhkan

Ada beragam menu sarapan yang menjadi pilihan dari banyak orang, salah satunya adalah roti panggang. Mungkin karena memang roti panggang termasuk ke dalam olahan yang sangat praktis dan mudah untuk dibuat, apalagi untuk mereka yang harus segera beraktivitas.

Tentunya agar tak bosan, olahan roti panggang juga harus memiliki variasi agar tak mudah bosan.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan roti panggang yang cocok untuk sarapan, berikut lima daftarnya.

1. Easy French toast

5 Kreasi Olahan Roti Panggang yang Cocok untuk Menu Sarapan Lezatmccormick.com

Olahan roti panggang khas Prancis yang satu ini sangat boleh kamu tiru untuk menu sarapan karena praktis dan tentunya lezat. Perpaduan rasa vanila dan kayu manis sangat terasa pada menu roti panggang ini. Belum lagi dengan tuangan madu manis dan aneka beri yang semakin menambah cita rasa pada menu lezat yang satu ini.

2. Soft cheese and bacon on toast

5 Kreasi Olahan Roti Panggang yang Cocok untuk Menu Sarapan Lezatrealfood.tesco.com

Roti panggang andalanmu dapat pula dikombinasikan dengan aneka topping di atasnya. Kamu dapat memadukan keju lembut dan bacon pada bagian atasnya. Namun, bila kamu Muslim, maka kamu dapat mengganti bacon dengan irisan daging sapi atau pun sosis. Menu yang sangat praktis dan lezat ini pun dapat disajikan dengan mudah.

Baca Juga: 9 Kesalahan Kecil yang Sering Dilakukan Saat Membuat Roti Panggang

3. Scrambled egg baguette toasts

5 Kreasi Olahan Roti Panggang yang Cocok untuk Menu Sarapan Lezatrealfood.tesco.com

Bila kamu tak bisa lepas dari telur untuk menu sarapan, tenang saja karena kamu tetap dapat mengombinasikannya dengan olahan roti panggangmu.

Roti panggang yang digunakan juga dapat diganti dengan roti baguette yang telah dipotong-potong secara diagonal. Jangan lupa tambahkan tomat di atasnya agar lebih cantik dan lezat.

4. Ricotta breakfast toast

5 Kreasi Olahan Roti Panggang yang Cocok untuk Menu Sarapan Lezatcleaneatingmag.com

Kenapa harus memilih antara roti panggang manis atau gurih, bila justru kamu bisa dapat keduanya pada menu ini. Roti panggang yang satu ini memadukan dua potong roti dengan penyajian topping yang berbeda. Kamu dapat memadukan keju ricotta pada keduanya dengan potongan tomat, zucchini, jamur, dan aneka rempah lain. Sementara yang satunya lagi memadukan keju ricotta bersama dengan buah apel yang manis dan irisan kacang almond. 

5. Sweet potato toast

5 Kreasi Olahan Roti Panggang yang Cocok untuk Menu Sarapan Lezatouroilyhouse.com

Kehabisan roti di rumah? Tenang saja, kamu dapat memanfaatkan ubi bila ada. Ubi dapat digunakan sebagai pengganti roti, lho.

Ubi yang dipanggang dapat kamu kombinasikan dengan aneka topping, dari mulai yang manis seperti buah-buahan, hingga yang gurih seperti telur dan keju. Tentunya kamu dapat memaksimalkan kombinasi bahan di atasnya yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Nah, beberapa kreasi olahan roti panggang di atas dapat menjadi rekomendasi untukmu yang tertarik membuatnya sendiri untuk sarapan di rumah. Sangat menggugah selera, bukan?

Baca Juga: 10 Roti Khas India, Nikmat Disantap dengan Kari dan Ayam Tandoori

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya