Comscore Tracker

Resep Sandwich Tenderloin yang Dagingnya Super Juicy, Bikin Ngiler!

Tenderloin tak selalu diolah menjadi bahan untuk steak

Berbicara mengenai olahan sandwich, tentu erat kaitannya sebagai menu sarapan yang menggugah selera. Penyajian menu sandwich biasanya menggunakan bahan-bahan yang bersneka ragam, serta dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Berbeda dengan sandwich lainnya yang menggunakan bahan-bahan biasa, kamu dapat mencoba menyajikan sandwich dengan vibes yang mahal sebab menggunakan daging tenderloin di dalammya.

Jika tertarik mencoba, maka kamu dapat membuatnya dengan resep sandwich tenderloin berikut ini.

1. Bahan-bahan untuk memasak

Resep Sandwich Tenderloin yang Dagingnya Super Juicy, Bikin Ngiler!ilustrasi daging sapi (unsplash.com/@macrz)

Bahan-bahan untuk tendeloin sapi:

  • 1 potong tenderloin sapi
  • 2-3 sdt garam
  • 1-2 sdt lada hitam
  • 3 sdm mentega unsalted

Bahan-bahan saus horseradish:

  • 1/2 wadah mayones
  • 1 sdm horseradish
  • 2 sdm susu
  • Lada hitam secukupnya

Bahan-bahan sandwich:

  • 4 iris roti sandwich yang sudah dibagi dua
  • Daun bayam atau arugula sesuai selera
  • Mustard

2. Membumbui tenderloin dan memanggangnya

Resep Sandwich Tenderloin yang Dagingnya Super Juicy, Bikin Ngiler!ilustrasi daging asap (unsplash.com/@joseignaciopompe)

Proses awal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengolah daging sapinya terlebih dahulu. Pastikan untuk memilih daging sapi bagian tenderloinnya sehingga cita rasa dan teksturnya pun tepat. Kamu bisa membumbuinya dengan garam dan lada hitam hingga merata.

Kamu dapat memulai proses pemanggangan dengan meletakkan tenderloin pada oven. Pangganglah selama kurang lebih 25 menit hingga lembut. Lalu, irislah daging sesuai dengan selera.

Baca Juga: Resep Sandwich Ayam Kimchi, Roti Isi Cita Rasa Korea

3. Membuat saus horseradish

Resep Sandwich Tenderloin yang Dagingnya Super Juicy, Bikin Ngiler!ilustrasi saus horseradish (downshiftology.com)

Untuk pembuatan menu saus horseradish, kamu dapat mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Persiapkan wadah untuk mencampurkan bahan-bahannya.

Masukanlah bahan-bahan seperti mayones, horseradish, dan susu ke dalamnya. Aduklah hingga mencapai konsistensi yang diinginkan. Jika sudah, maka kamu dapat menyisihkannya sejenak.

4. Menata sandwich

Resep Sandwich Tenderloin yang Dagingnya Super Juicy, Bikin Ngiler!ilustrasi sandwich (unsplash.com/@olamishchenko)

Proses penataan sandwich dapat dilakukan apabila memang semua bahan-bahan telah selesai diolah. Kamu dapat memanggang rotinya terlebih dahulu menggunakan margarin agar lebih gurih.

Tidak lupa olesi roti dengan saus horseradish, kemudian tambahkan dengan irisan daging tenderloin. Setelah itu, kamu dapat menambahkan bayam atau arugula, serta mustard sesuai selera. Jika tertarik, maka penambahan acar juga dapat kamu lakukan.

5. Menyajikan sandwich untuk sarapan

Resep Sandwich Tenderloin yang Dagingnya Super Juicy, Bikin Ngiler!ilustrasi sandwich (unsplash.com/@eaterscollective)

Selesai menata menu ini, kamu dapat langsung menyajikan sandwich. Pindahkan sandwich pada piring saji yang telah disediakan. Kamu juga bisa memotongnya agar lebih rapih pada saat penyajian nanti.

Menikmati menu sandwich tenderloin ini juga bisa dengan menambahkan saus sesuai selera. Penambahan saus dapat memberikan cita rasa yang jauh lebih menarik dan menggugah selera.

Pembuatan menu sandwich tenderloin tentunya mampu memberikan cita rasa sarapan yang berbeda. Kesan mewah dari bahan tenderloin membuat menu ini tetap berkelas. 

Baca Juga: 5 Resep Sandwich Sehat untuk Menu Diet ala Idol K-Pop

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya