Comscore Tracker

5 Tips Membuat Salad Sayur di Rumah, Segar dan Cocok untuk Menu Diet

Kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, lho

Salad merupakan olahan yang menggunakan bahan-bahan segar. Tak hanya buah-buahan, namun juga sayuran segar. Untuk pemilihan sayuran, tentunya dapat kamu sesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, kamu dapat mencoba beberapa tips agar nantinya salad sayur buatanmu segar saat dikonsumsi.

Untuk kamu yang penasaran apa saja tips membuat salad sayur di rumah, berikut lima daftarnya.

1. Mempersiapkan bahan-bahannya

5 Tips Membuat Salad Sayur di Rumah, Segar dan Cocok untuk Menu Dietculinaryhill.com

Hal pertama yang harus kamu lakukan sudah tentu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk memperoleh hasil olahan yang sesuai, tentunya kamu juga harus memilih jenis sayuran yang berkualitas dan masih segar. Oleh sebab itu, jangan sampai kamu memilih jenis sayuran yang sudah layu.

2. Gunakan banyak pilihan selada

5 Tips Membuat Salad Sayur di Rumah, Segar dan Cocok untuk Menu Dietteabreakfast.com

Meskipun memang isian pada saladmu dapat kamu tentukan sendiri, namun selada dapat direkomendasikan sebagai jenis sayuran yang wajib ada. Bila memungkinkan, kamu dapat memilih lebih banyak jenis selada. Penambahan selada pada olahan salad sayur tak hanya memengaruhi cita rasanya, namun juga memberikan tekstur saat dikonsumsi.

3. Potong bahan-bahan dalam ukuran lebih kecil

5 Tips Membuat Salad Sayur di Rumah, Segar dan Cocok untuk Menu Diettoday.com

Tentunya tak akan mungkin untuk menambahkan selada tanpa memotongnya terlebih dahulu. Oleh sebab itu, gunakan pisau untuk memotong bahan-bahan menjadi potongan yang lebih kecil. Selain hasilnya akan lebih rapih, memotong selada juga akan memudahkan saat menyajikannya nanti.

Baca Juga: Cuma 15 Menit, Resep Mudah Membuat Salad Buah Yoghurt ala Yummy App

4. Masukan salad ke dalam kulkas

5 Tips Membuat Salad Sayur di Rumah, Segar dan Cocok untuk Menu Dietcarolinescooking.com

Bila kamu ingin menyajikan olahan salad yang segar, maka kamu dapat meletakannya di dalam kulkas selama beberapa saat. Meletakan salad sayur di dalam kulkas akan memberikan tekstur renyah dan kesegaran yang bertambah. Selain itu, mengonsumsi salad sayur dalam keadaan dingin juga sangat menggugah selera.

5. Tambahkan saus dressing

5 Tips Membuat Salad Sayur di Rumah, Segar dan Cocok untuk Menu Dietsavoryexperiments.com

Tak lengkap menyajikan salad sayur tanpa menambahkan saus dressing. Dari sekian banyak saus dressing yang ada, kamu dapat memilih sesuai dengan selera. Jangan menambahkan terlalu banyak hingga salad tenggelam, cukup tambahkan dalam porsi secukupnya sesuai dengan banyaknya sayuran di dalamnya.

Nah, beberapa tips membuat salad sayur di atas semoga dapat membantumu dalam memperoleh informasi dalam membuat salad segar sendiri di rumah. Lezat dan bikin penasaran!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Salad Paling Segar di Singapura, Sesekali Coba Yuk!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya