Comscore Tracker

Resep Choco Napoleon Roll Cake yang Renyah dan Lembut, Gampang Ditiru!

Teksturnya moist dan manisnya pas di lidah

Suka kudapan manis yang gak bikin enek tapi tetap memanjakan lidah? Eits, tenang saja, choco napoleon roll cake bisa jadi solusinya. Ya, kudapan satu ini terbuat dari roti dengan isian puff pastry di bagian tengahnya. 

Perpaduan tekstur renyah dan lembut yang pas di lidah, bisa bikin ketagihan ketika kamu mencobanya. Selain itu, kudapan ini juga cocok buat ide suguhan kalau ada acara spesial di rumah, lho. Yuk, coba buat choco napoleon roll cake dengan resep di bawah ini.

1. Bahan-bahan yang perlu disiapkan

Resep Choco Napoleon Roll Cake yang Renyah dan Lembut, Gampang Ditiru!ilustrasi menyiapkan bahan (pexels.com/Los Muertos Crew)

Bahan A:

  • 2 lembar puff pastry ukuran 5x24 cm

Bahan B:

  • 4 butir telur
  • 1 sdt SP
  • 60 gram gula halus
  • 46 gram tepung protein rendah
  • 7 gram tepung maizena
  • 5 gram susu bubuk
  • 2 gram cocoa powder

Bahan C:

  • 1/2 sdt pasta cokelat
  • 85 gram margarin, lelehkan

Bahan vla cokelat :

  • 250 ml susu cair
  • 30 gram gula halus
  • 25 gram tepung maizena
  • 10 gram cocoa powder
  • 10 gram dark chocolate

2. Campur bahan A dengan mixer terlebih dahulu

Resep Choco Napoleon Roll Cake yang Renyah dan Lembut, Gampang Ditiru!ilustrasi mengaduk adonan dengan mikser (unsplash.com/Callum Hill)

Kocok telur dan gula sampai mengembang dengan mikser. Kemudian, masukkan tepung protein rendah, tepung maizena, dan susu bubuk. 

Jika sudah, mikser kembali sampai adonan tercampur rata. Pastikan juga semua bahan menyatu dan tidak ada yang menggumpal. 

Baca Juga: Resep Hug Roll Cake, Kue Empuk Topping Krim dan Buah ala Korea

3. Masukkan bahan B ke dalam adonan

Resep Choco Napoleon Roll Cake yang Renyah dan Lembut, Gampang Ditiru!ilustrasi mencampur adonan (freepik.com/1305)

Setelah adonan A menyatu, masukkan pasta cokelat ke dalamnya. Aduk balik dengan spatula sampai benar-benar tercampur merata. 

Kemudian, siapkan mentega yang sudah dilelehkan. Pastikan mentega dalam keadaan suhu ruang. Lalu, tuangkan ke dalam adonan dan aduk rata. 

4. Panggang roti dan buat vla cokelat

Resep Choco Napoleon Roll Cake yang Renyah dan Lembut, Gampang Ditiru!ilustrasi memanggang kue (freepik.com/gpointstudio)

Selanjutnya, tuangkan adonan ke atas loyang. Ratakan permukaannya, lalu masukkan ke dalam oven. Panggang di suhu 180 derajat Celsius selama 15 menit atau sesuai oven masing-masing, sampai adonan roti matang. 

Selagi menunggu adonan di oven, buat vla cokelat terlebih dahulu. Caranya, masak semua bahan dengan api kecil, kecuali dark chocolate. Setelah meletup-letup, tambahkan dark chocolate

Aduk sampai cokelat meleleh. Pastikan selama memasak vla kamu menggunakan api kecil. Segera angkat dan tuang dalam wadah. Tutup dengan plastik wrap. Tunggu sampai set sebelum digunakan. 

5. Tata puff pastry di tengahnya dan gulung roti

Resep Choco Napoleon Roll Cake yang Renyah dan Lembut, Gampang Ditiru!ilustrasi choco napoleon roll cake (instagram.com/aniktriwina)

Lakukan tes tusuk pada adonan roti yang masih di oven, jika tidak lengket berarti roti sudah matang. Keluarkan dari oven dan tunggu sampai dingin.

Kemudian, olesi dengan vla cokelat hingga rata secara menyeluruh di permukaannya. Lalu, letakkan puff pastry yang sudah dipanggang di atasnya. Olesi kembali dengan vla dan timpa puff pastry. Gulung secara perlahan.

Supaya hasilnya maksimal, masukkan roti ke dalam kulkas selama 20 menit atau sampai set. Berilah topping lelehan cokelat hitam dan cokelat putih di atasnya. Potong sesuai selera dan sajikan. 

Bagaimana, sudah makin penasaran ingin membuat choco napoleon roll cake di rumah? Resep di atas akan membuat hasil roll cake satu ini lembut sekaligus renyah saat digigit, lho. Yuk, langsung coba buat!

Baca Juga: Resep Choco Pearl Bread untuk Suguhan Spesial, Tampilannya Menggoda!

Salsabila Iffah Photo Verified Writer Salsabila Iffah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya