TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 6 Khasiat Baik Brown Sugar untuk Tubuhmu, Sudah Tahu Belum?

Cocok buat pengganti gula putih biar tubuhmu lebih sehat

organic-coconut-sugar.com

Brown sugar sering kali ditemukan dalam resep pembuatan kue. Meskipun sama-sama terbuat dari ekstrak tebu seperti gula pasir namun brown sugar punya manfaat yang jauh lebih banyak. Seperti meringankan asma, keram saat hamil, dan masih banyak lagi. Bisa menjadi alternatif pengganti gula pasir, berikut khasiat baik brown sugar bagi kesehatan.

1. Dapat meringankan penyakit asma

medicalnewstoday.com

Selain bergantung pada obat-obatan bagi para penderita asma bisa menggunakan brown sugar sebagai pereda asma yang kambuh. Caranya dengan mencampurkan satu gelas air hangat dengan satu sendok makan gula aren.

2. Menghilangkan keram saat hamil dan menstruasi

thejournal.ie

Banyak keluhan yang akan terjadi selama wanita memasuki masa kehamilan dan datang bulan, salah satunya adalah keram perut. Nah, brown sugar ini bisa digunakan sebagai obat penyelamat keram dan rasa tidak nyaman pada perut saat hamil atau saat menstruasi tiba.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Pecandu Gula, Peringatan Bagi Penyuka Makanan Manis

3. Bahan eksfoliasi alami yang populer

homemadeforelle.com

Buat kamu para pecinta skincare pasti sudah tidak asing dengan kandungan brown sugar . Gula halus ini memang dipergunakan sebagai salah satu komponen scrub alias bahan eksfoliator alami yang aman untuk kulit. Gunakan bersamaan dengan madu dan lakukan secara rutin agar perubahan tingkat kecerahan kulit terlihat. 

4. Asupan penambah energi yang natural

bestbodybootcamp.com

Seperti kandungan glukosa yang terdapat dalam gula pasir, brown sugar juga dapat menambah energi di saat tubuh terasa lemas. Kamu bisa menggunakan gula berwarna cokelat ini sebagai tambahan dalam teh atau kopi di siang hari.

5. Mempercepat penyembuhan flu

Pbs.org

Merasa gak enak badan karena suhu dingin atau terguyur hujan saat pulang kerja? Daripada kamu mengonsumsi obat-obatan yang bisa memberi efek samping, ada baiknya minum ramuan herbal yang terdiri dari jahe dan brown sugar. Brown sugar mengandung antiseptik alami yang bisa menyembuhkan penyakit dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Resep Camilan Buah Rendah Gula, Bisa Dikonsumsi Semua Usia

Verified Writer

alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya