TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pijatan Mudah Ini Rampingkan Tubuhmu Hanya dalam 5 Menit/Hari

Rampingkan pinggang dan tingkatkan kesehatanmu.

www.pexels.com

Tahu kah kamu kalau pijatan yang baik tak hanya mampu merelaksasi otot-ototmu tetapi juga bisa mendorong proses detoksifikasi. Pijatan ini disebut pijatan limfatik, pijatan yang dapat membantumu mendapatkan tubuh yang sehat dan kencang. Dengan pijatan-pijatan mudah ini kamu bisa mendapatkan tubuh idaman plus mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Coba deh praktikkan sendiri hanya 5 menit setiap hari. Tiap pijatan hanya butuh satu menit saja lho.

1. Lakukan pijatan ampuh untuk memperindah pergelangan kaki berikut ini.

www.pexels.com

Kelilingi pergelangan kakimu dengan kedua tanganmu, lalu pijat tungkai kakimu dengan gerakan menekan naik sampai ke otot hamstring alias daerah di belakang lutut. Kakimu akan segera merasakan kemajuan dari pijatan ini. Pergelangan kakimu pun akan semakin ramping.

2. Pijatan yang satu ini juga dapat memperkokoh kekuatan kakimu.

www.pexels.com

Temukan daerah yang mengalami ketegangan di daerah selangkanganmu, kemudian dengan ibu jari pijat-pijat ringan daerah tersebut. Pijatan pada titik-titik tersebut merangsang proses detoksifikasi dan juga membantu menghilangkan selulit.

Baca Juga: Tanpa ke Gym, Latihan Ini Kecilkan Perutmu Hanya dalam 4 Minggu

3. Pijatan yang berikut ini mampu mengencangkan otot pinggul dan pantatmu.

www.pexels.com

Yup, kamu pun bisa membantu membentuk otot pinggul dan pantat dengan pijatan limfatik. Caranya pijat bagian belakang paha naik sampai ke pantat dalam gerakan menekan yang memutar menggunakan ujung-ujung jarimu.

4. Kalau yang satu ini adalah pijatan yang bertujuan untuk mengencangkan lututmu.

www.pexels.com

Lutut yang kencang akan menunjang penampilan juga lho, kamu jadi makin pede deh nantinya. Caranya duduklah di sebuah kursi buat dirimu merasa nyaman. Pijat mulai dari bagian atas tempurung lututmu kemudian tekan keluar dalam pijatan-pijatan pendek. Setelah itu pijat daerah sekeliling lututmu dalam gerakan memutar.

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Buncit Berbeda dan Cara Merampingkannya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya