TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Atasi Flu Saat Puasa, Dijamin Ampuh!

Badan sehat, puasa lancar

prodiaohi.co. id

Terserang flu saat puasa memang gak enak. Badan terasa lemas, kepala pusing, ditambah pilek yang membuat tubuh semakin down. Sebagian orang berpikir, cara cepat mengatasinya dengan hanya minum obat saja, tetapi bikin puasa jadi batal. Padahal sudah setengah hari menahan lapar. Sia-sia gak tuh guys?

Daripada batal puasa hanya karena mengonsumsi obat, mending atasi dengan lima cara ampuh berikut ini.

1. Memijat daerah titik tertentu pada bagian tubuh

qupas.id

Pemijatan titik-titik tertentu pada tubuh ampuh meredakan rasa sakit akibat penyakit. Metode ini cocok dilakukan saat kamu sedang menjalankan puasa, tanpa bikin batal akibat mengonsumsi obat. Misalnya saat kamu sedang flu, kamu bisa pijat titik antara jari jempol dan jari telunjuk, untuk mengurangi sakit kepala kamu bisa tekan titik yang berada di belakang kepala, tepat bagian atas leher.

2. Istirahat

pexels.com/Pixabay

Saat badan terasa lemas, kepala pusing, dan ditambah pilek, sebaiknya kamu segera istriahat. Jangan dipaksakan bekerja agar sakitmu gak makin parah. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Baca Juga: 7 Penyebab Kamu Rentan Kena Flu, Hindari supaya Gak Sering Terserang

3. Hindari smartphone dan TV

pexels.com/freestocks.org

Kegiatan inilah yang masih sering dilakukan banyak orang. Bermain ponsel dan berada di depan TV terlalu lama membuat mata kamu lelah, akibat radiasi yang dipancarkan dan semakin lama akan berefek pusing atau sakit kepala. kalau kamu sedang sakit, usahakan jangan menyentuh ponsel atau menonton TV. Jika hal ini dilakukan, maka akan memperburuk kondisi kamu. 

4. Mengoleskan minyak angin

intisari.grid.id

Cara ini paling gampang buat mengurangi flu. Kalau kalian merasa pusing, pilek, dan badan gak enak langsung saja sediakan minyak angin dan oleskan pada tubuhmu dengan memberi pijatan lembut agar badan terasa hangat dan nyaman dari sebelumnya. 

Baca Juga: Kumpulan Artikel Seputar Ibadah Selama Ramadan

Baca Juga: Resep Bikin Samgyetang, Sup Ayam Korea yang Cocok Disantap Saat Flu

Verified Writer

indah_

Tidak ada yang sia-sia ketika kamu bekerja keras dalam hidupmu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya