TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Cara Alami Membuat Lesung Pipi Serta Fakta Uniknya, Patut Kamu Coba!

Beberapa orang suka melihat lesung pipi, karena tampak manis

news24.com

Lesung pipi adalah bagian menyerupai kempot kecil pada pipi, yang menjadi salah satu daya tarik pada wajah seseorang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Akan tetapi, lesung pipi biasanya muncul karena diwariskan secara genetik.

Artinya, jika seseorang memiliki lesung pipi, maka biasanya lesung pipi tersebut berasal dari orangtuanya yang juga memiliki lesung pipi. Namun tenang saja, berikut ini beberapa cara alami yang dapat kamu coba untuk memiliki lesung pipi.

1. Senam Wajah

quora.com

Memiliki lesung pipi di usia yang tengah beranjak remaja atau dewasa bukan hal yang tidak mungkin lho. Untuk membuatnya, lakukan senam wajah dengan beberapa langkah latihan seperti isap pipi ke dalam mulut, tekan dan tahan pipi dengan jari di tempat lesung pipi diinginkan, hingga tersenyum lebar dengan bantuan jari tangan. Meski tidak bersifat permanen, namun cara ini cukup efektif untuk membuat lesung pipi yang hadir saat kamu tersenyum.

2. Bawang Merah

unsplash.com/Webvilla

Meski terdengar aneh, ternyata bawang merah juga dapat digunakan untuk membuat lesung pipi. Caranya, potong sedikit bagian ujung satu siung bawang merah hingga mengeluarkan getah.

Kemudian, tusuk-tusukan ujung bawang merah yang sudah dipotong tersebut ke pipi. Lakukan juga gerakan memutar pada bagian tersebut seakan kamu sedang membuat lubang. Cara ini akan bekerja lebih efektif untuk anak yang masih kecil.

Baca Juga: 7 Manfaat Hujan Bagi Kesehatan Ini Jarang Diketahui Orang, Penting Lho

3. Menggunakan cabai

hdwallpaperim.com

Sejak dahulu, orang Indonesia memang terkenal menggunakan bahan dapur yang satu ini untuk membuat lesung pipi pada bayi. Meski belum ada pembuktian medis mengenai kebenarannya, namun tidak ada salahnya untuk mencoba bukan? Terapkan cara yang sama seperti menggunakan bawang merah, yakni tusuk-tusuk cabai pada bagian pipi ditambah dengan gerakan memutar. 

4. Bisa disiasati dengan make-up

amazon.com

Siapa yang menyangka, hanya dengan menggunakan make up, lesung pipi bisa langsung hadir di wajah kamu. Biasanya, untuk orang yang memiliki keahlian make up, hal ini akan sangat mudah. Sebab, kamu hanya memerlukan permainan kontur warna pada wajah saja.

Tidak hanya membuat seseorang menjadi lebih menarik, ternyata lesung pipi juga memiliki fakta unik yang tersembunyi. Penasaran? Langsung saja simak beberapa info berikut ini.

5. Fakta unik: membuat seseorang tampil awet muda

tiphero.com

Orang dengan lesung pipi sangat identik dengan wajah yang lebih menawan serta imut. Oleh karena itu, biasanya orang yang punya lesung pipi akan cenderung terlihat awet muda karena senyum imutnya.

6. Fakta unik: lokasinya bisa beragam

pinterest.com

Meski namanya lesung pipi, ternyata keunikan yang satu ini tidak muncul hanya di pipi saja. Sebab, lesung pipi bisa saja muncul di tempat seperti dagu hingga punggung bawah. Hal ini karena lesung pipi pada dasarnya adalah masalah otot yang berupa lipatan atau tekukan kulit.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 8 Manfaat Kentut yang Luar Biasa bagi Kesehatan

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya