TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Tebu untuk Kesehatan, Berguna untuk Menjaga Kekebalan Tubuh

Ternyata manisnya tebu baik untuk kesehatan

Unsplash/Peter Hershey

Tebu merupakan penghasil manis yang murni dan kesegarannya mampu menghilangkan dahaga. Jadi tidak heran hampir semua masyarakat indonesia gemar mengonsumsi tebu baik diolah sebagai minuman, pemanis makanan dan lain sebagainya. Selain yang udah disebutkan, ini dia manfaat tebu bagi kesehatan.

1. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Pexels/Li sun

Tubuh yang rentan terkena penyakit membuat aktivitas kita akan terganggu tetapi tidak perlu khawatir ternyata tebu memiliki kandungan sukrosa yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

2. Baik untuk ibu hamil

Pexels/Garon Piceli

Untuk wanita hamil tebu dapat diambil airnya dan baik untuk dikonsumsi apabila secara rutin. Pasalnya, air tebu dapat meningkatkan metabolisme, mengurangi gejala mual pada pagi hari, menyediakan energi setiap hari juga, memperbaiki sistem pencernaan. menyediakan energi sepanjang hari. 

Baca Juga: Mengejutkan, Ini 6 Manfaat Tebu yang Belum Banyak Diketahui

3. Menjaga kesehatan tulang

Pexels/Mahmood Sufiyan

Semakin bertambah usia tulang seseorang rentan tidak kuat atau mudah sakit maka dari itu dianjurkan untuk mengonsumsi tebu karena dipercaya dapat meningkatkan kadar kalsium, zat besi, magnesium, dan mangan dalam tubuh guna memperkuat tulang. 

4. Sumber energi

Pexels/Nathan Cowley

Sangat sulit apabila tubuh kekurangan energi oleh sebab itu tebu menjadi saran terbaik untuk dikonsumsi pasalnya, tebu memiliki pasokan gula alami yang dapat menyediakan sumber energi bagi tubuh.

Baca Juga: 7 Efek Buruk Pemanis Buatan bagi Tubuh, Jangan Sampai Kebanyakan Ya!

Verified Writer

Martha Telaumbanua

Menginspirasi dengan berkarya:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya