TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengapa #SkipChallenge Berbahaya? Ini Alasannya!

Jangan Pernah Lakukan Tantangan #SkipChallenge

instagram.com

Baru-baru ini netizen di hebohkan dengan kemunculan tantangan baru yang bernama #SkipChallenge yaitu tantangan untuk menekan dada teman dengan sekeras-kerasnya selama beberapa detik kemudian teman akan pingsan sementara dan kejang-kejang. Faktanya ternyata tantangan ini sungguh sangat berbahaya untuk tubuh karena dapat menyebabkan kematian. Tantangan ini ternyata sudah terlebih dahulu viral di Amerika dengan nama #skipchallenge atau disebut juga #PassoutChallengge.

#SkipChallenge mempunyai bahaya yang sangat besar jika dilakukan karena saat dada teman di tekan sekeras-kerasnya oleh lawan (temannya) maka asupan oksigen ke otak akan terhenti sejenak sehingga tubuh akan kehilangan kesadaran (pingsan) sementara kemudian akan kejang-kejang lalu sadar kembali. Namun mirisnya, di Indonesia sudah banyak yang melakukan #SkipChallenge ini yang sebenarnya sangat berbahaya dan mengancam jiwa hingga sampai kematian. Di Amerika sudah banyak korban berjatuhan  karena melakukan #SkipChallenge ini. Menurut penelitian, #SkipChallenge telah menyebabkan kematian sekitar 82 remaja di Amerika Serikat. Berikut ini Alasan mengapa #SkipChallenge sangat berbahaya dan jangan pernah kamu lakukan dirumah :

1. Dada yang ditekan secara keras akan membuat Tulang Rusuk patah dan organ di dalam tubuh akan rusak

instagram.com

Apabila Dada ditekan secara keras maka bisa menyebabkan tulang-tulang rusuk akan patah dan organ-organ dalam Tulang Rusuk seperti Jantung, Paru, dan Hati akan Rusak karena ditekan.

2. Aliran Oksigen ke Otak akan terhenti dan akan menyebabkan Hipoksia

kompas.com

Saat Dada ditekan secara keras maka otomatis aliran oksigen akan terhenti sementara ke Otak dan menyebabkan Hipoksia yaitu kehilangan kesadaran /pingsan setelah itu tubuh akan mengalami fase kejang-kejang yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian.

Writer

Muhammad Alfian Ribowo

Lagi Belajar Nulis, Entrepreneur dan Suka Jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya