TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Oksigen bagi Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

Oksigen merupakan sumber kehidupan bagi manusia

metododerosefloripa.com

Oksigen merupakan salah satu bentuk keagungan Tuhan yang patut kita syukuri. Karena oksigen merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Tanpa adanya oksigen, kita tidak akan bisa hidup.

Kita semua sudah tahu bahwa manusia bernapas dengan oksigen. Tetapi selain itu oksigen memiliki manfaat lain bagi tubuh selain untuk sistem pernapasan. Mau tahu apa saja manfaat dari oksigen bagi tubuh? Simak ulasan berikut ini.

1. Meningkatkan daya ingat

marketingland.com

Otak sebagai organ yang penting bagi manusia memerlukan oksigen untuk meningkatkan kinerjanya. Oksigen juga dapat meningkatkan daya ingat otak. Jika kebutuhan oksigen dalam otak berkurang, maka akan menyebabkan terganggunya fungsi otak.

Baca Juga: Oxy Facial, Perawatan Wajah dengan Cara Semprotkan Oksigen Murni

2. Mengurangi stres

deccanchronicle.com

Stres bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari gugup hingga tekanan yang berlebihan. Oksigen memiliki manfaat yang dapat mengurangi stres. Untuk dapat mengurangi stres, kamu dapat menghirup napas panjang sehingga pikiranmu akan menjadi lebih segar.

3. Menjaga kesehatan kulit

organicfacts.net

Oksigen juga diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Oksigen memiliki manfaat untuk meregenerasi sel-sel pada kulit sehingga membuat kulit tetap sehat. Selain itu, oksigen dapat menangkal radikal bebas pada kulit yang dapat menyebabkan penuaan dini.

4. Melancarkan sistem peredaran darah

asianscientist.com

Oksigen sangat berperan dalam sistem peredaran darah. Tubuh sangat memerlukan oksigen. Jika oksigen dalam darah berkurang, maka akan menyebabkan beberapa permasalahan seperti lemas, gelisah, hingga sesak napas.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan, Jangan Diremehkan 

Verified Writer

Xehi Dekirty

A person who wants to live in peace

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya