Comscore Tracker

5 Manfaat Mandi Pagi yang Bisa Bikin Segar, Jangan Malas Ya!

Selain menyegarkan, juga meningkatkan semangat

"Bangun tidur kuterus mandi...". Tentunya, masih banyak yang malas mandi pagi karena masih ngantuk dan enggan beranjak dari tempat tidur. Apalagi bersentuhan dengan dinginnya air serta cuaca yang kebetulan sedang hujan juga. Kebiasaan malas mandi pagi ini jangan dilakukan lagi ya, setidaknya paksakan diri untuk rutin membasuh badanmu di pagi hari karena akan menyumbang semangat yang amat besar bagi dirimu sendiri.

Nah, selain menambah semangat juga segarnya badanmu, mandi pagi juga mempunyai segudang manfaat lain bagi badanmu sendiri. Mau tahu apa saja? Yuk, perhatikan penjelasan berikut ini!

1. Meningkatkan konsentrasi

5 Manfaat Mandi Pagi yang Bisa Bikin Segar, Jangan Malas Ya!Pexels.com/StartupStockPhotos

Sebelum beranjak ke tempat kerja, mandi pagi akan menyumbang segudang manfaat bagimu. Salah satunya kamu akan lebih berkonsentrasi dengan pekerjaan karena badan dalam keadaan segar. Lantas, pikiran juga jernih karena sudah mengalami segarnya kucuran air yang membasahi badanmu.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

5 Manfaat Mandi Pagi yang Bisa Bikin Segar, Jangan Malas Ya!Pexels.com/JakeHeinemann

Sering mandi pagi juga membuat badan gak gampang sakit. Gak percaya? Ayo, lakukan setiap hari! Badanmu setiap hari akan segar dan organ-organ tubuh juga bekerja dengan baik. Basahnya air mandi juga sebagai oksigen yang akan masuk ke dalam jaringan kulitmu yang membuat vitalitas semakin tinggi, tentunya juga sehat.

Baca Juga: Langsung Mandi Setelah Olahraga, Waspada Bahaya Ini Mengintaimu

3. Memperbaiki mood

5 Manfaat Mandi Pagi yang Bisa Bikin Segar, Jangan Malas Ya!Pexels.com/CleytonEwerton

Mandi pagi juga dapat memperbaiki mood, lho. Suasana hati akan lebih baik dan segar setelah melakukan mandi pagi. Stres dan depresi juga akan sirna karena mandi pagi itu akan menstimulasi otak kita agar tidak stres dan depresi dengan menyentuh titik biru dalam otak kita. Keren, bukan? Makanya, jangan malas mandi pagi, ya!

4. Menambah tenaga dan semangat

5 Manfaat Mandi Pagi yang Bisa Bikin Segar, Jangan Malas Ya!Pexels.com/EVG photos

Nah, ini tentunya sangat penting. Mandi pagi akan menumbuhkan tenaga dan semangat dalam diri. Yang tadinya malas menjadi giat dan rajin bekerja. Tentunya, sigap dengan segala situasi yang berjalan. Air mandi akan menjadi asupan oksigen dalam kulitmu yang akan menjadikan detak jantung lebih cepat dan ini membuat kamu terus mempunyai pasokan tenaga sepanjang hari.

5. Memperbaiki sel-sel dalam tubuh

5 Manfaat Mandi Pagi yang Bisa Bikin Segar, Jangan Malas Ya!Pexels.com/NathanCowley

Jika kulitmu kontak dengan air dingin saat mandi pagi, ini akan menyumbangkan manfaat untuk sel-sel dalam tubuhmu. Kulit menjadi bersih dan lembap, rambut juga menjadi sehat pertumbuhannya, hormon-hormon dalam tubuh juga akan berfungsi dengan baik, serta tentunya hal ini akan memicu hidup yang lebih bahagia.

Jadi, jangan malas mandi pagi lagi, ya! Kemalasan akan membawa ketidakbaikan dalam jiwamu sendiri. Tubuhmu akan merasa lemah, payah, dan kamu juga tidak akan selalu merasa semangat menghadapi aktivitas sehari-hari.

Yuk, selalu lakukan mandi di pagi hari agar badan selalu segar sepanjang hari.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Mandi Ini Ternyata Buruk bagi Kesehatan

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit. Menyempatkan diri menulis apa saja.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya