Comscore Tracker

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksi

Ada penyakit 'bosan dengan hidup' juga

"Asyik ya, kalau bisa hidup seperti di negeri dongeng?" — hati-hati dengan yang kamu harapkan.

Kamu perlu bersyukur dengan kehidupanmu yang sekarang, terutama ketika kamu diberikan tubuh yang sehat yang masih bisa berfungsi untuk kamu menjalani hidup dengan layak, karena beberapa orang berikut ini memiliki penyakit genetis yang membuat mereka lebih aneh dibandingkan tokoh dalam cerita fiksi.

Banyak tantangan yang harus dihadapi mereka yang memiliki penyakit/sindrom aneh ini. Berikut tujuh orang yang terjangkit penyakit aneh dan gak pernah kamu dengar sebelumnya.

1. Nicola Whitehill ini memiliki penyakit rumit bernama scleroderma, di mana kulit dan pembuluh darahnya akan mengeras dan membatasi gerakannya.

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksilongroom.com

Karena penyakitnya tersebut, dia butuh waktu tiga jam mengolesi pelembap pada kulitnya sehingga bisa bergerak.

2. Ollie Trezise terlahir layaknya Pinocchio. Dia mengalami penyakit langka encephalocele yang membuatnya memiliki hidung bulat dan panjang

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksimirror.co.uk

Penyakit ini sudah dapat dideteksi sejak bayi masih dalam kandungan. Potensi penyakit ini muncul adalah 3 di antara 10 ribu bayi yang lahir ke dunia.

3. Louisa Ball dijuluki sebagai Sleeping Beauty karena mengalami Sleeping Beauty Syndrome. Dia pernah tidur selama dua minggu karena menderita sindrom Kleine-Levin

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksibbc.co.uk

Karena penyakitnya, dia pun harus ketinggalan banyak aktivitas dengan keluarga dan teman-temannya di sekolah.

Baca Juga: 9 Gangguan Psikologi Aneh Ini Dinamakan Sesuai dengan Nama Kota Tempat Ditemukannya

4. Seorang bayi laki-laki yang baru lahir ini dijuluki sebagai Bangladesh Benjamin Button karena gangguan genetik langka bernama progeri

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksiindiatoday.intoday.in

Dia terlahir dengan tubuh seperti layaknya lelaki tua. Fitur tubuhnya dilengkap dengan dahi berkerut, mata cekung dan tubuh menyusut.

5. Paul Karason dari Oregon telah menjalani hidup selama 40 tahun terserang sindrom medis yang langka bernama argyria atau keracunan perak

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksistarcasm.net

Tanda-tanda penyakit ini adalah kulit berwarna biru, bintik-bintik dan rambut pirang kemerahan. Karena penampilannya, Paul Karason dikenal dengan sebutan Papa Smurf.

6. Brynn Duncan mengatakan bahwa dia alergi terhadap kehidupan!

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksimedicaldaily.com

Saat berusia 20 tahun, Brynn memiliki kondisi kesehatan kronis Postural Ortostatik Tachycardia Syndrome atau dikenal sebagai POTS. Kondisi ini membuatnya pingsan jika dia berdiri selama lebih dari beberapa menit. Selain itu, Brynn juga memiliki kondisi tubuh yang abnormal karena mutasi pada selnya.

7. Seorang wanita berusia 28 tahun bernama Amber Guzman merelakan dirinya menjadi boneka manusia

Sleeping Beauty Syndrome dan 7 Penyakit Unik Seperti di Cerita Fiksidailymail.co.uk

Dia tidak melakukannya karena operasi plastik ekstrim, tetapi karena dia ternyata memiliki kondisi medis yang serius. Masalah genetis yang dialaminya membuatnya bahkan harus hidup menggantungkan diri dengan bantuan orang lain seperti makan, mandi, berpakaian dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa penyakit atau sindrom paling unik, yang lebih aneh dari cerita fiksi. Menurutmu, yang mana yang paling mengejutkan? Semoga kita tetap bisa merasakan hidup normal dan sehat seterusnya ya.

Baca Juga: 10 Kelainan Mental Langka Ini Masih Dianggap Aneh oleh Masyarakat

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya