Comscore Tracker

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Pria

Makan makanan tertentu memang bisa mengubahnya

Ada mitos tentang seks yang mengatakan jika memakan nanas untuk para pria dapat membuat air mani atau spermanya menjadi manis. Menjadi pertanyaan di sini adalah sebenarnya apa rasa air mani sesungguhnya pria? Faktanya beberapa orang sempat merasakan sensasi rasa cairan tubuh tersebut ketika mereka melakukan seks oral.

Dalam testimoni para pencicip air mani, deskripsi tiap orang berbeda-beda. Ada yang mengatakan asin, ada yang mengatakan manis.

Ragam ulasan itu menjadikan tak ada yang tahu secara pasti apa rasa sperma secara tepatnya, bahkan bagi para peneliti. Namun mereka bisa menjelaskan mengapa cairan yang digunakan untuk pembuahan tersebut bisa punya rasa di mulut seseorang.

1. Rasanya dari manis hingga asin

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Priamedicalnewstoday.com

Cosmopolitan pernah membuat satu artikel dalam situs resminya. Dalam artikel yang masuk kolom seks tersebut, mereka menuliskan testimoni tentang rasa air mani pria dari para perempuan yang diwawancaranya.

Dari 11 orang yang ditanyakan mengenai testimoninya, ada berbagai jawaban yang berbeda mengenai tekstur hingga rasa. Ada yang mengatakan asin, ada yang mengatakan manis, ada yang mengatakan hambar. Tiap air mani pasangan yang mereka rasakan berbeda-beda. Ini bisa disimpulkan jika sperma tiap orang punya rasa berbeda-beda.

2. Rasa itu datang dari komponen kimia dalam tubuh kita

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Prialifehacker.com.au

Di dalam penjelasan Healthline, permasalahan beda rasa pada sperma diakibatkan karena komponen tubuh para pria yang berbeda. Komponen tersebut dipengaruhi oleh apa yang masuk ke tubuh mereka alias makanan apa yang dikonsumsi mereka tiap harinya.

Artikel yang dirilis di Oxford Journals pada 2012 dengan judul Dietary Patterns and Semen Quality in Young Men sedikit banyak menjabarkan bagaimana kualitas sperma bisa diukur lewat diet mereka. Hasil yang didapatkan dari penelitian tersebut menemukan mereka yang mengikuti pola diet “kebaratan” atau banyak memakan daging merah, punya kualitas sperma yang berbeda, ketimbang yang banyak makan sayur dan ikan.

3. Semua rasa sperma itu sehat

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Priastdcheck.com

Kembali ke Cosmopolitan, artikel tentang testimoni rasa sperma itu memunculkan adanya pertanyaan baru: “Lantas, rasa sperma yang sehat itu seperti apa?” Lewat wawancara kepada Dr Shirin Larkhani yang ada di sana, dijelaskan rasa sperma paling umum yang dirasakan orang-orang adalah yang terasa seperti jamur. Selain itu, dia menjelaskan pula jika sperma yang baik adalah yang agak kental.

Namun perlu diingat jika penjelasan mengenai rasa sperma yang sehat itu datang dari pola makan orang sana. Itu artinya bukan tidak mungkin rasa sperma yang berbeda menjadi indikasi tidak sehat. Bisa jadi sperma tersebut tetap sehat, hanya saja berbeda karena pola makan yang berbeda pula.

4. Benar, rasa sperma dapat berubah tergantung makanan yang dikonsumsi

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Priadailymail.co.uk

Dari penjelasan-penjelasan, sudah dapat dipastikan kamu para pria dapat mengubah rasa dari air mani yang kamu produksi. Caranya adalah dengan memakan makanan tertentu.

Di situs Healthline, dituliskan beberapa rekomendasi makanan yang dapat memberikan sensasi rasa berbeda. Itu adalah pepaya, jeruk, nanas, gandum-ganduman, kayu mani, hingga peterseli. Bukan menambah manis, tapi lebih tepatnya mengurangi kadar alkalin pada sperma.

Namun mengonsumsi hal-hal ini semua tak hanya mengubah rasa sperma, tetapi juga baunya. Malahan makanan tersebut akan mengubah seluruh rasa dan bau dari cairan tubuh lain yang kamu keluarkan. Seperti air liur sampai keringat.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, 5 Jenis Makanan yang Dapat Menurunkan Kualitas Sperma

5. Dalam kasus penderita diabetes, sperma bisa terasa seperti gula

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Prianpr.org

Ada satu penelitian yang mencoba menguak kualitas sperma pada penderita diabetes. Dalam jurnal yang berjudul Semen Analyses in Adolescent Diabetic Patients tersebut, dijelaskan jika terdapat kandungan gula pada sperma penderita diabetes. Ini memungkinkan air mani penderita diabetes berasa dan berbau manis.

6. Hal-hal lain juga dapat mempengaruhi

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Priamumbaimirror.indiatimes.com

Mengingat yang kita bicarakan di sini adalah komponen di dalam tubuh, bukan tidak mungkin berbagai hal lain yang dikonsumsi para pria akan mempengaruhi rasa sperma mereka. Sebagai contoh alkohol dan tembakau.

Konsumsi kedua barang tersebut dalam jurnal besar tercatat dalam jurnal-jurnal kesehatan mempengaruhi kualitas sperma. Namun untuk masalah rasa, belum ada jurnal yang meneliti tentang pengaruh substansi-substansi tersebut.

7. Kehigienitasan juga dipercaya mempengaruhi rasa sperma

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Priatheladders.com

Healthline menambahkan pula jika masalah kehigienitasan tubuhmu dipercaya bisa mempengaruhi masalah rasa sperma. Tidak peduli sehebat apa kamu mengubah gaya hidupmu dan pola makanmu, jika kamu tidak rajin membersihkan diri, maka besar kemungkinan rasa sperma tidak akan terasa. Malahan bisa jadi akan sangat mengganggu mengingat tercampur oleh bau yang tidak enak.

8. Malahan masalah kesehatan yang kamu derita juga memungkinkan terjadinya perubahan rasa tersebut

Menguak Mitos Nanas, Ini 8 Penjelasan soal Rasa dari Sperma Priasepsis.org

Jika kamu adalah sang pencicip air mani tersebut dan sedang mengalami beberapa gangguan kesehatan, bisa jadi rasa yang kamu terima turut berubah. Medical News Today menuliskan beberapa permasalahan kesehatan yang seringnya mengganggu indra perasa seseorang. Itu adalah infeksi pernapasan, infeksi telinga tengah, masalah kesehatan mulut, kondisi pascaoperasi mulut, hidung atau wajah, hingga cedera pada kepala serta tulang punggung.

Dari sini kamu paham jika rasa sperma tiap orang berbeda-beda dan tidak bisa dijadikan tolak ukur. Mitos masalah makan nanas untuk mengubah rasa sperma pun adalah benar mengingat makanan mempengaruhi komponen dalam tubuh. Jadi, jika kamu pria dan ingin mengubah sensasi rasa spermamu, cobalah untuk menerapkan pola gaya hidup yang sehat.

Baca Juga: 11 Mitos tentang Sperma yang Selalu Salah Kaprah, Kamu Masih Percaya?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya