Comscore Tracker

Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukan

Afterplay apaan emang?

Pernah dengar Afterplay atau Post Sex Affectionate behaviour alias momen sesudah berhubungan intim? Yap! Afterplay sering dilupakan oleh kaum laki-laki lho, padahal bagi kaum perempuan momen sesudah berhubungan intim sangat berarti. Kenapa begitu? Yuk cari tahu!

1. Apa itu afterplay?

Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukanunsplash.com/Toa Heftiba

Gak kalah penting dengan foreplay, afterplay memiliki banyak manfaat. Afterplay merupakan momen yang digunakan pasangan untuk melakukan hal-hal yang dapat menambah kualitas hubungan mereka.

2. Lalu, apa yang biasa dilakukan saat afterplay?

Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukanunsplash.com/Jeremy Banks

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan saat afterplay seperti pillow talk, cuddling/spooning, mandi bersama, saling memijat,makan, nonton film, dll.

Hal ini menjadi saat-saat kamu berkomunikasi secara intim dan melibatkan perasaan dan ikatan emosional kamu terhadap pasangan. Otomatis akan membawa kamu menjadi semakin lebih dekat dengan pasangan.

3. Memberi waktu ‘cooling down’ untuk perempuan

Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukanunsplash.com/Jan Zhukov

Seperti yang sudah banyak kita ketahui, perempuan menggunakan lebih banyak waktu untuk kembali rileks seperti sebelum melakukan hubungan. Sedangkan laki-laki dapat kembali rileks dengan cepat. Afterplay digunakan perempuan untuk bermesraan dengan pasangan sekaligus menjadikannya proses untuk kembali rileks seperti semula.

Baca Juga: Jangan Main Tusuk, Ini 6 Foreplay Paling Nyaman yang Disukai Wanita!

4. Menjadi saat paling tepat untuk berkomunikasi

Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukanunsplash.com/ Becca Tapert

Saat setelah kamu melakukan hubungan intim merupakan waktu yang tepat untuk melakukan ‘deep talk’ tentang hidup ataupun hubungan kalian lho. Saat-saat ini juga dapat dimanfaatkan untuk kalian saling memberikan feedback tentang apa yang disuka dan tidak disukai saat melakukan hubungan intim. Jadi, untuk hubungan selanjutnya, pasti akan lebih indah dan menyenangkan.

5. Mengapa penting penting dilakukan?

Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukanunsplash.com/Toa Heftiba

Menurut Gigi Engle, seorang penulis dan seorang sex educator, mengatakan bahwa afterplay dapat meningkatkan keintiman pasangan dan mendekatkan lagi secara emosional.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa pasangan yang melakukan afterplay dapat mendapatkan kepuasan seksual yang lebih besar di hubungan intim selanjutnya. Dalam studi tersebut juga dikatakan bahwa melakukan hubungan erotis membutuhkan kepercayaan. Sehingga membangun kepercayaan, salah satunya dengan berkomunikasi itu sangat penting.

Jadi, beri selang waktu beberapa menit deh sebelum kamu membersihkan diri atau melakukan aktivitas lain setelah berhubungan. Niscaya, ‘petualangan’ selanjutnya akan lebih nikmat lho!

Baca Juga: 9 Jenis Foreplay yang Perlu Dilakukan Supaya Hubungan Seksmu Makin Panas

Erventina Elisabeth Photo Community Writer Erventina Elisabeth

Hello! :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You