Comscore Tracker

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasangan

Bisa bahaya kalau gini terus

Hubungan seks bukanlah semata-mata kontak fisik saja. Namun, hubungan seks justru merupakan bentuk penggabungan dari beberapa unsur, seperti fisik, pikiran, emosional, dan tentunya perasaan.

Banyak hal atau detail yang harus diperhatikan dalam berhubungan seks. Mulai dari variasi gaya yang akan dipilih, baju apa yang akan dikenakan, hingga properti atau suasana apa yang diinginkan. Kesemuanya memang perlu diperhatikan secara detail demi mencapai kepuasan berhubungan seks yang maksimal.

Umumnya, pasangan suami istri memang harus membicarakan dan mendiskusikan hal-hal semacam ini demi keharmonisan hubungan seksual. Diskusi semacam ini juga akan sangat bermanfaat agar masing-masing mengerti dan memahami apa yang diinginkan dan apa yang tidak diinginkan pasangannya. Kemudian, perlu juga mengetahui suasana apa yang bisa meningkatkan gairah seks dan suasana seperti apa yang bisa merusak atau menurunkan gairah seks.

Nah untuk menambah pengetahuan kamu seputar urusan seksual, berikut ini akan dijelaskan beberapa hal yang bisa menurunkan gairah seks antara kamu dan pasangan. Yuk, simak!

1. Suasana sedih

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasanganunsplash.com/BeccaTapert

Terkadang, ada saat-saat dimana kamu merasa sedih karena hal-hal tertentu. Misalnya, ketika mendengar kabar duka atau sesuatu yang memprihatinkan. Biasanya, mood dan perasaanmu menjadi sedih. Hal inilah yang tentunya bisa membuat gairah seks antara kamu dan pasangan menurun.

Namun, tahukan kamu  bahwa suasana atau perasaan sedih juga bisa terjadi akibat menonton film atau drama? Ya, ternyata kamu juga bisa merasa sedih akibat menonton film atau drama. Jadi, akan lebih baik jika kamu tidak menonton film atau drama yang bertema sedih, khususnya saat akan berhubungan seks dengan pasangan. Pasalnya, jika hal tersebut dilakukan akan berpotensi merusak atau menurunkan gairah seksmu sehingga hubungan seks pun menjadi tidak menarik.

2. Sedang marah atau kesal

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasanganunsplash.com/MarceloMatarazzo

Bukan tidak mungkin kamu dan pasangan akan mengalami masa-masa tidak cocok atau tidak sepaham. Biasanya, hal tersebut juga akan mengakibatkan terjadinya pertengkaran dalam hubungan suami istri. Bisa jadi suami atau istri akan sama-sama merasa marah atau kesal antara satu sama lain. Maka, jika hal semacam ini sedang terjadi, bisa dipastikan gairah seks akan surut dan bahkan hilang.

Tentunya, kamu dan pasangan harus bisa mengatasi masalah semacam ini lho. Caranya, adalah dengan mengontrol mood dan emosi masing-masing. Lakukan cara-cara yang dapat mengatasi kemungkinan terjadinya pertengkaran, misalnya dengan mengobrol dan bercanda. Pastikan pula bahwa kamu dan pasangan bisa mengatasi segala masalah dan perbedaan dengan kepala dingin.

3. Terlalu banyak pekerjaan

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasanganunsplash.com/ToaHeftiba

Jika kamu termasuk pekerja keras yang terbiasa menggunakan waktu istirahat untuk bekerja, maka bisa dipastikan hubungan seks akan bermasalah. Pasalnya, seseorang yang terlalu banyak menanggung beban pekerjaan akan lebih banyak menggunakan waktu dan pikirannya untuk pekerjaan sehingga secara otomatis gairah seksualnya pun akan menurun.

Jika kondisi semacam ini dibiarkan terus-menerus, maka keharmonisan antara kamu dan pasangan pun akan terganggu. Hasilnya, bukan tidak mungkin bahwa pasanganmu akan mulai mencari kenikmatan dan pemuas hasrat seksual di luar rumah.

Baca Juga: Sering Terdengar, 10 Istilah Seks Gaul yang Maknanya Jarang Diketahui

4. Stres

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasanganunsplash.com/ToaHeftiba

Di era modern ini, banyak orang cenderung rentan mengalami stres. Stres disebabkan karena beban pekerjaan yang berat dan bahkan mungkin juga karena masalah ekonomi atau finansial. Hal inilah yang dipastikan menjadi suasana yang akan menurunkan gairah seksual.

Usahakan agar kamu bisa menjadi pribadi yang rileks meskipun harus menghadapi berbagai permasalahan dan tuntutan hidup. Cobalah untuk selalu tenang dan bersabar dalam menghadapi berbagai masalah.

5. Kelelahan dan kurang tidur

Waspada! 5 Hal Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks Kamu dan Pasanganunsplash.com/VelizarIvanov

Salah satu faktor yang mempengaruhi gairah seks seseorang adalah kondisi tubuh. Pastinya saat tubuh terasa lelah dan kurang tidur, keinginan melakukan hubungan seks pun akan menurun. Pada umumnya setiap orang dianjurkan untuk tidur antara 6 - 8 jam per hari. Jika kurang daripada itu, masalah tidur tentu akan jadi ancaman bagi hubungan seksmu.

Nah jika kamu dan pasangan mengalami masalah tidur seperti sleep apnea misalnya, segeralah pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Gimana nih apakah kamu dan pasanganmu sering mengalami hal-hal di atas sehingga hubungan seks kalian terganggu? Jika iya, semoga bisa segera mengatasinya ya!

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Menimbulkan Orgasme Paling Nikmat, Buktikan Sendiri

Pagi Kusumardani Photo Community Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Septi Riyani

Just For You