Comscore Tracker

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasme

Beda dengan cowok, cewek lebih jarang merasakannya

Banyak cewek yang mengaku sulit mendapatkan orgasme atau puncak kenikmatan saat berhubungan seks. Beda dengan cowok yang langsung bisa merasakan orgasme saat ejakulasi, cewek justru sering bertanya 'gimana sih rasanya orgasme?'

Bisa jadi kamu yang jarang merasakan orgasme itu justru 'pernah' mengalaminya tanpa sadar. Artinya, kamu gak tahu betul kapan dan bagaimana rasa orgasme lantaran kamu sendiri masih belum paham betul apa yang terjadi pada tubuhmu saat orgasme.

Kamu mengalaminya tapi belum tahu pasti rasa dan tanda-tandanya, jadi itu yang membuat kamu gagal merasakan nikmatnya orgasme. Yuk langsung kita bahas aja tahapan-tahapan yang terjadi pada tubuhmu saat orgasme.

1. Pertama, puting payudaramu akan membengkak dan mengeras

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmethoughtcatalog.com

Hal pertama yang terjadi saat tubuh dirangsang secara seksual adalah pembengkakan puting payudara. Sebelum orgasme terjadi pun demikian, puting payudara akan membesar, bengkak dan juga keras.

2. Tubuh mulai melumasi vagina bagian dalam dan tanpa terasa seluruh tubuh menegang

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmehuffpost.com

Setelah itu saluran vagina bagian dalam akan mulai 'basah'. Pada saat ini otak memerintahkan pelepasan kimia vasoaktif peptida usus, sehingga aliran darah ke daerah panggul meningkat. Ini yang membuat kamu merasakan ketegangan seksual.

3. Tubuh pun membuka, kamu akan merasakan gejala seperti ingin buang air kecil

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmeconstative.com

Di sinilah gairah seksual akan makin terbakar. Kamu yang awalnya merasa takut atau cemas saat berhubungan seksual, akan merasakan rileks dan santai pada tahap ini. Otak memerintahkan tubuh untuk membuka, dan pada saat itu rahim juga ikut naik yang membuat vagina menjadi lebih panjang.

Selanjutnya klitoris akan membuka yang membuat kamu merasakan rasa ingin buang air kecil. Klitoris yang membuka ini juga membuat kamu ingin dirangsang lagi dan lagi.

Baca Juga: Ini 4 Jenis Orgasme Perempuan yang Perlu Kamu Ketahui Supaya Pernikahanmu Bahagia

4. Tanda vital dan detak jantung meningkat

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmeimdb.com

Tubuh mulai berkeringat dan semakin ingin dirangsang. Tanpa terasa detak jantung akan meningkat dan tubuh mulai berkeringat.

Klitoris semakin sensitif, meluas, membesar penuh dan gak sabar menunggu kontak dengan penis. Stimulasi yang terus menerus tanpa henti akan membantu tubuh kamu menuju ambang klimaks orgasme yang sebenarnya.

5. Masuk ke tahap mendekati ambang batas, tanpa terasa kamu seperti berada di alam bawah sadar dan 'kerasukan'

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmetheswexperts.com

Di tahap ini, kamu bakal merasakan sensasi yang beda. Tubuh seperti 'kerasukan' dan kamu seperti berada di alam bawah sadar.

Syaraf di bagian vagina pun mulai berkontraksi. Bahayanya, orgasme bisa gagal terjadi dan mulai kembali ke tahap satu jika kamu gak menerima rangsangan sesuai ritme awal atau jika terjadi perubahan rangsangan.

6. Orgasme pun terjadi, inilah titik puncaknya

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmephotomiconablog.com

Rahim mulai berkontraksi selama 10-60 detik, hal-hal luar biasa akan kamu rasakan di tahap ini. Jika stimulasi sukses dilakukan secara stabil sampai akhir, orgasme pun terjadi. Tahap dengan kontraksi ritmik atau sporadis dalam vagina, rahim dan orgasme anus ini benar-benar nikmat dan bikin ketagihan. Percaya deh!

7. Setelah orgasme usai, tubuh akan kembali istirahat dan akan memulai dari tahap awal saat ada rangsangan

7 Tahap Kenikmatan Seksual yang Akan Dirasakan Tubuhmu Waktu Orgasmechobirdokan.com

Setelah masa orgasme yang terjadi selama 10-60 detik, tubuh akan kembali ke masa istirahat. Kontraksi berhenti, rahim turun, dan klitoris kembali ke bentuknya.

Denyut nadi pun akan normal kembali. Dan tentu semua bakal kembali ke ritme awal sampai orgasme lagi kalau kamu dapet rangsangan lagi dari pasangan.

Itulah tahapan yang dirasakan cewek. Kamu sudah pernah mengalaminya belum? Kalau sudah, bisa dibilang kamu beruntung banget lho!

Baca Juga: Kenapa Terkadang Cewek Perlu Pura-pura Orgasme?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya