Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Seks

Mungkin tak sepenuhnya sama dengan yang kamu bayangkan

Ladies, sebagai wanita, kamu tentu tak pernah benar-benar mengerti jalan pikiran maupun apa yang dirasakan pasangan laki-lakimu. Pun perihal seks yang selama ini mungkin telah kalian lakukan setelah sekian lama.

Nyatanya, ada cukup banyak perbedaan antara apa yang laki-laki dan wanita alami tentang seks. Dikutip dari webmd, berikut kata terapis seks Laurie J. Watson LMFT mengenai hal tersebut.

1. Seks dimulai dari tubuh

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Seksunsplash.com/anthonytran

Bila wanita cenderung terdorong melakukan seks karena emosi, perasaan, dan sebagainya, maka laki-laki adalah karena dorongan fisik. Laki-laki memiliki hormon testosteron yang jauh lebih banyak dibandingkan wanita dan menjadi faktor pendorong ekspresi seksual. 

2. Seks mudah terprovokasi oleh pandangan

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Seksindependent.co.uk

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, laki-laki muda dan belum menikah bahkan dapat ereksi hanya dengan provokasi yang bahkan sangat ringan sekalipun. Seperti contoh, hanya melihat sepintas sosok wanita yang cukup terbuka di media dapat membangkitkan gairah. Sementara itu, laki-laki yang lebih dewasa biasanya terangsang ketika melihat istri atau pasangannya tengah tak berbusana seperti saat baru keluar dari kamar mandi.

3. Seks adalah rasa lapar

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Seksunsplash.com/brookecagle

Rasa keinginan yang begitu kuat terhadap seks bagi laki-laki kurang lebih sama seperti saat kamu mengidam cokelat. Setiap episode seksual memiliki sensasi dan menyimpan kejutan tersendiri. Pikirannya pun dipenuhi dengan kesempatan untuk merasakan kesenangan dan kejutan yang satu ini. 

Baca Juga: Lebih Waspada, 9 Penyakit Ngeri Ini Juga Mengintai Aktivitas Seks Oral

4. Seks meruapakan suatu energi

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Seksunsplash.com/evphotocinema

Seksualitas menjadi dorongan tersendiri bagi intimasi hubungan seorang laki-laki. Energi hormonal memberikan suntikan dan agresi untuk mengejar tujuan hidup, karir, bahkan pasangan. Tak jarang, laki-laki berfantasi untuk menjadikan aktivitas seks di penghujung hari setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan.

5. Seks menjadi sebuah euforia

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Sekspinterest.com

Bagi laki-laki, seks menjadi salah satu petualangan hidup yang sangat mendebarkan. Tubuhnya seolah sebuah mesin yang siap untuk bereksplorasi.

Mengingat orgasme cenderung lebih mudah bagi laki-laki, maka berbagai fantasi, posisi, dan ritme seks menjadi perburuan tersendiri. Setiap godaan, senyuman, bentuk tubuh, dan fantasi maupun realitas seksual masuk dengan begitu kuat ke dalam otaknya.

6. Seks adalah cinta

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Seksmedicalnewstoday.com

Pelepasan seksual membuat mereka seperti saat berada di rumah yang memberi ketenangan, kenyamanan, dan dukungan yang dibutuhkan. Meski sering dicap bahwa laki-laki hanya menganggap aktivitas seks sebagai hubungan fisik, nyatanya kebanyakan dari mereka justru menginginkan dan merasakan hubungan emosional yang lebih besar dibanding sebatas fisik.

Secara harfiah, bercinta yang dilakukan menciptakan perasaan, kepercayaan, kebaikan, dan optimisme yang lebih mendalam terhadap pasangan. Bahkan, rasa diinginkan oleh pasangan dapat menjadi salah satu hal yang paling menenangkan baginya.

7. Seks adalah caranya memberi cinta

Ladies, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Pria Rasakan tentang Hubungan Sekspeacequarters.com

Momen saat pasangannya mulai terangsang acap kali menjadi momen yang dideskripsikan laki-laki sebagai hal yang paling memuaskan secara seksual. Karenanya, menjadi hal yang membingungkan pula ketika laki-laki dituding egois lantaran preferensi seksual yang dimiliki. Padahal di dalam hati, mereka juga merasakan emosi yang mutual dengan pasangannya dan sangat memerlukan informasi tentang keinginan atau fantasi pasangan untuk dipuaskan sehingga meningkatkan kualitasnya sebagai kekasih hati.

Tak seperti wanita yang cenderung didasari oleh emosi untuk bercinta, laki-laki lebih kuat didorong oleh kebutuhan maupun keinginan fisik. Walau begitu, ingat bahwa hal ini bukan berarti si dia sama sekali tak memiliki perasaan dan menjadi seperti robot saat berhubungan seks denganmu, ya.

Baca Juga: Begini 11 Cara Seks Membuat Umur Lebih Panjang, Nikmat yang Berfaedah

Topic:

  • Shelly Salfatira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You