Comscore Tracker

5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seks

Jangan sampai kualitas seksual menurun #IDNTimesHealth

Melakukan aktivitas seksual pada dasarnya merupakan suatu kebutuhan setiap pasangan. Sudah tentu aktivitas seksual tersebut biasanya dilakukan untuk mencapai suatu kepuasaan tersendiri.

Meski demikian, pola dari aktivitas seksual tersebut tak selalu mulus jalannya. Kadang kala justru bisa bermasalah dan salah satunya disebabkan karena hilang fokus.

Untuk mensiasati hilang fokus pada saat bercinta, kamu dapat mencoba beberapa tips yang satu ini. Simak baik-baik, ya!

1. Mencoba mengendurkan pikiran

5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seksilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Ron Lach)

Hal paling utama dalam menikmati seks adalah dengan mencoba mengendurkan pikiran. Apabila kamu masih terpaku dengan pikiran-pikiran yang ada, justru aktivitas seks akan sulit dinikmati.

Cobalah memikirkan hal-hal menarik dan sensual yang akan dilakukan dengan pasangan. Melalui cara tersebut, maka fokusmu akan terjaga selama bercinta.

2. Memilih lingkungan untuk bercinta yang tepat

5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seksilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/cottonbro)

Lingkungan juga menjafi faktor pendukung lainnya dari keberhasilan fokus selama bercinta. Jika tempat atau lingkungan di sekitar tidak kondusif, maka tak akan kenyamanan selama proses bercinta.

Tentukan tempat yang cocok dan nyaman untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan. Dengan demikian, maka fokus bakal terus terjaga utuh.

Baca Juga: Apakah Air Liur Aman untuk Pelumas Seks? Ini Faktanya!

3. Rileks dan menikmati permainan

5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seksilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Ksenia Chernaya)

Kamu yang sulit memperoleh fokus selama bercinta mungkin saja kurang rileks saat melakukannya. Kamu terlalu memikirkan banyak hal, bahkan di saat sedang bercinta.

Padahal kamu hanya perlu lebih rileks dan menikmati permainan seks yang berlangsung. Kurang rileks akan membuatmu sulit fokus.

4. Pertahankan eye-contact dengan pasangan

5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seksilustrasi pasangan romantis (Unsplash/Toa Heftiba)

Kadang kala salah satu alasan dari sulitnya fokus dalam bercinta juga disebabkan karena satu sama lain merasa sulit terkoneksi. Hal tersebut membuat kamu dan pasangan seakan hanya memerdulikan dirinya sendiri.

Kamu dan pasangan mungkin bisa mencoba menjaga kontak mata secara intens. Cara ini bisa membuat fokus satu sama lain tetap saling terjaga dengan baik.

5. Bermain roleplay

5 Tips Mengatasi Kesulitan Fokus saat Berhubungan Seksilustrasi pasangan intim (Pexels/Andres Ayrton)

Bila memang melakukan aktivitas seks yang biasa dirasa sangat sulit, maka cobalah melakukan hal yang sedikit berbeda. Caranya adalah dengan melakukan roleplay saat sedang berhubungan seks.

Dengan bermain roleplay, maka satu sama lain akam memiliki perannya masing-masing sebelum akhirnya siap untuk bercinta. Cara tersebut bisa membuatmu dan pasangan saling fokus pada apa yang diperankan.

Kehilangan fokus pada saat bercinta memang bisa sangat mengganggu. Pastikan untuk mensiasati permasalahan ini agar satu sama lain tetap dapat menikmati aktivitas intim yang terjalin. Jangan alihkan fokusmu, ya!

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Gairah Seks saat Jauh dari si Dia

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya