Comscore Tracker

5 Alasan Terbuka tentang Seks dengan Pasangan Itu Penting!

Selain mengerti pasangan, kalian jadi bisa menghindari salah paham

Komunikasi merupakan kunci utama yang harus dijaga bagi sebagian besar pasangan. Topik ngobrol pun juga luas, salah satu yang paling umum adalah berkaitan dengan keterbukaan dalam aktivitas seks.

Hal terpenting yang harus diingat dari komunikasi ini adalah tentang bagaimana tetap terbuka dengan pasangan, meskipun membahas hal detail yang berkaitan dengan aktivitas seks. Alasan dari melakukan komunikasi tersebut didasari karena beberapa tujuan yang berikut ini.

1. Untuk memuaskan satu sama lain

5 Alasan Terbuka tentang Seks dengan Pasangan Itu Penting!Ilustrasi pasangan berpose intim (Unsplash/Womanizer Toys)

Tujuan dari melakukan aktivitas seks tentunya tak akan terlepas dari keinginan untuk saling memuaskan pasangan. Kadang kala, untuk memuaskan hal tersebut tidak lah mudah prosesnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka kamu dapat mencoba untuk berkomunikasi satu sama lain, tentang bagaimana cara untuk saling memuaskan. Melalui komunikasi yang terjalin dengan baik, maka kamu dan pasangan dapat memperoleh kualitas intim yang lebih baik.

2. Mudah memahami keinginan pasangan

5 Alasan Terbuka tentang Seks dengan Pasangan Itu Penting!Ilustrasi pasangan berhubungan intim (Unsplash/We-Vibe Toys)

Pasangan yang telah bersama untuk waktu lama saja, kadang kala masih sulit memahami pasangannya dengan baik. Tentunya hal ini karena memang setiap orang memiliki selera atau keinginan yang bersifat dinamis dan sulit ditebak.

Untuk mengatasi hal tersebut, coba untuk berkomunikasi mengenai aktivitas seks dengan pasangan. Melalui cara tersebut, maka kamu dan pasangan bisa dengan mudah saling memahami keinginan satu sama lain.

3. Mencegah adanya salah paham

5 Alasan Terbuka tentang Seks dengan Pasangan Itu Penting!Ilustrasi pasangan saling bertengkar (Unsplash/Afif Kusuma)

Berbicara mengenai aktivitas seks kadang kala bukan hanya mengenai selera untuk bercinta dengan pasangan. Hal ini juga termasuk dengan cerita-cerita masa lalu yang mungkin saja saling diceritakan pada pasangan.

Kadang kala, sikap terbuka seperti ini dilakukan untuk mencegah kemungkinan adanya salah paham. Para pasangan berasumsi, bahwa lebih baik menceritakan secara rinci, daripada mendengar informasinya dari orang lain, sehingga rentan terdapat manipulasi di dalamnya.

Baca Juga: 5 Rahasia Seks Perempuan yang Selalu Disembunyikan dari Pria

4. Menentukan batasan yang ada

5 Alasan Terbuka tentang Seks dengan Pasangan Itu Penting!Ilustrasi pasangan intim (Pexels/Yaroslav Shuraev)

Pasangan tentunya memiliki alasan untuk melakukan hubungan seks. Namun, tak dapat melakukan hal ini secara bebas begitu saja.

Pada pasangan juga selalu ada batasan-batasan yang harus dihormati. Keterbukaan mengenai komunikasi juga dimaksudkan untuk menentukan batasan yang ada, sehingga tidak saling melewati batasan yang telah disepakati.

5. Membuat aktivitas seks jadi lebih rutin

5 Alasan Terbuka tentang Seks dengan Pasangan Itu Penting!Ilustrasi pasangan intim (Unsplash/We-Vibe Toys)

Setiap pasangan tentunya berharap untuk memiliki frekuensi seks yang rutin. Kadang kala, hal ini sulit dilakukan karena beberapa hal, salah satunya kesibukan yang melanda.

Itu mengapa, keterbukaan dengan pasangan dirasa sangat penting. Tentu saja alasannya untuk membuat aktivitas seks agar jadi lebih rutin dan berkualitas.

Saling terbuka dengan pasangan dalam hal apapun tentunya menjadi kunci utama kelanggengan hubungan. Kamu juga dapat memilah apa saja cerita yang mungkin bisa kamu bagikan dengan pasangan dan mana yang tidak. Semoga hubungan dengan pasangan semakin erat, ya!

Baca Juga: 5 Mitos Seks yang Bikin Rumah Tangga Terganggu, Jangan Kaku!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya