Comscore Tracker

5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baru

#IDNTimesHealth Memiliki anak tak berarti aktivitas seks menurun

Berhubungan seks tentunya menjadi salah satu kebutuhan yang dilakukan oleh hampir semua pasangan. Meski tentunya setiap pasangan memiliki frekuensi yang berbeda-beda untuk urusan aktivitas seksual.

Bila frekuensi pada masa awal pernikahan mungkin tinggi, maka akan berbeda pada saat mulai menyandang status baru sebagai orangtua muda. Untuk menghindari menurunnya kualitas seks pada pasangan orangtua muda, maka beberapa tips berikut ini wajb untuk kamu coba.

1. Jangan selalu fokus pada inti seks

5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baruilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Anna Pou)

Fokus utama ketika sudah menyandang status sebagai orangtua muda, tentunya akan berubah. Kamu tak bisa untuk selalu fokus pada inti seks semata saja.

Kamu bisa mengubahnya menjadi lebih fleksibel. Sebagai contohnya adalah dengan saling mencumbu dan menunjukan rasa cinta. Inti seks tak bisa dijadikan fokus atau tujuan utama semata.

2. Membuat jadwal untuk bercinta

5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baruilustrasi pasangan sedang tidur (Pexels/Kampus Production)

Untuk melakukan seks secara spontan, memang kadang kala sulit. Hal ini tentunya sangat berpengaruh bila sudah memiliki anak-anak.

Kamu dan pasangan bisa saling membuat jadwal untuk bercinta. Aturlah waktu sebaik mungkin, agar kamu dan pasangan bisa tetap menikmati waktu menggairahkan berdua.

3. Beradaptasi dengan 'quickie'

5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baruilustrasi pasangan romantis (Pexels/Andrea Piacquadio)

Para orangtua muda atau tua pasti sudah sangat hafal dengan teknik quickie. Hal ini karena memang hampir semua orangtua melakukan quickie di tengah padatnya kesempatan untuk bercinta.

Tak heran bila quickie juga bisa kamu terapkan sebagai metode untuk beradaptasi dalam hubungan rumah tangga. Dengan demikian, kamu dan pasangan tetap dapat memperoleh kepuasaan seks.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Seks Amburadul karena Promil, Jangan Jadi Beban!

4. Temukan momen yang tepat untuk saling menggoda

5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baruilustrasi pasangan intim (Unsplash/Sinitta Leunen)

Bagi para orangtua muda, kadang kala waktunya sudah banyak tersita untuk banyak hal. Justru hal semacam ini membuat pasangan jadi sulit untuk menemukan waktu yang pas untuk berduaan.

Kamu dan pasangan mungkin bisa menemukan momen yang tepat. Momen tersebut bisa digunakan untuk saling menggoda, sehingga gairah seks pun juga bisa lebih maksimal.

5. Sesekali pergi berdua untuk menemukan suasana baru

5 Tips Jaga Keintiman Seks walaupun Menjadi Orangtua Baruilustrasi pasangan intim (Pexels/Ketut Subiyanto)

Banyak orang yang merasa bosan dengan rutinitas dan tempat yang itu-itu saja, monoton istilahnya, Bukan tak mungkin, justru hal ini bisa membuat gairah seks dari pasangan pun semakin menurun.

Tak ada masalah untuk sesekali pergi berdua bersama. Tujuannya tentu saja untuk menemukan suasana baru atau bahkan untuk melakukan aktivitas seks dengan atmosfer berbeda.

Memang tidaklah mudah untuk memperoleh kualitas hubungan seks yang baik saat sudah memiliki anak. Namun, jangan sampai acuh begitu saja, ya. Cari momen yang pas!

Baca Juga: 5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin Intim

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya