Comscore Tracker

5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin Intim

#IDNTimesHealth Bisa memancing gairah seks agar semakin 'panas'

Berbicara tentang aktivitas seks mungkin menjadi hal yang sangat lumrah bagi kebanyakan pasangan. Tentunya hal ini bukan lagi sebatas tentang aktivitas seksual secara praktiknya.

Kamu dan pasangan bisa saling mendekatkan diri secara intim melalui cara mengobrol. Tentu saja topik obrolannya akan berkaitan dengan hal-hal seks. Untuk mencegahnya agar tak canggung, kamu dan pasangan bisa membicarakan hal tersebut dengan beberapa tips berikut ini.

1. Pastikan sudah memahami apa yang akan dibicarakan

5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin IntimIlustrasi pasangan sedang bercumbu (Unsplash/Toa Heftiba)

Hal pertama tentu saja dengan memahami apa yang akan dibicarakan dengan pasangan nantinya. Jangan sampai obrolan yang terjalin malah keluar dari topik dari yang semestinya.

Pastikan kamu dan pasangan sudah memahami segala hal yang nantinya akan dibicarakan. Dengan demikian, obrolan akan berjalan baik.

2. Terbuka untuk urusan fantasi seksual

5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin Intimilustrasi pasangan sedang tidur (Unsplash/Damir Spanic)

Setiap orang tentu memiliki fantasi yang berkaitan dengan aktivitas seks. Tentunya hal ini juga berlaku denganmu dan pasangan.

Jangan jadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang tabu dan dilarang, ya. Selama tak saling membahayakan, maka bicarakan dan terbuka untuk urusan fantasi seksual.

3. Memilih waktu yang tepat untuk berdiskusi

5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin Intimilustrasi pasangan sedang berbicara (Pexels/Alex Green)

Kamu juga perlu ekstra selektif dalam menentukan waktu untuk berbicara dengan pasangan. Tak bisa sembarangan dalam menentukan kapan nantinya siap untuk saling mengobrol.

Pada saat tak sedang saling sibuk dan memiliki banyak waktu luang, maka gunakan  waktu tersebut untuk ngobrol. Cara demikian akan membuat obrolan menjadi lebih nyaman dan mencegah adanya pertengkaran.

Baca Juga: 7 Penyebab Vagina Perempuan Tak Kunjung 'Becek' saat Berhubungan Seks

4. Berbicara secara jelas tanpa maksud yang ambigu

5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin Intimilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Keira Burton)

Selama proses diskusi berlangsung, tentunya tak akan selalu berjalan baik. Untuk mencegah segala hal yang bisa menyebabkan miskomunikasi, maka bicarakan dengan jelas alias to the point. 

Jangan berbicara dengan ambigu atau bahkan hal-hal yang bisa memicu pertengkaran. Bersikap santailah agar nantinya obrolan tidak menjadi canggung.

5. Memastikan proses diskusi berjalan positif

5 Tips Ngobrol Seks dengan Pasangan agar Makin Intimilustrasi pasangan romantis (Unsplash/Toa Heftiba)

Setiap hal yang berkaitan dengan obrolan dengan pasangan, tentu harus dijaga atmosfer positifnya. Kadang kala, banyak pasangan yang tak menyadari bahwa apa yang dibicarakannya justru bisa menjadi permasalahan.

Kamu dan pasangan harus saling memastikan bahwa diskusi yang terjalin berjalan positif. Dengan demikian, maka tujuan utama dari diskusi pun dapat tercapai dengan baik tanpa adanya miskomunikasi.

Mungkin memang tak mudah untuk membicarakan hal seperti ini dengan pasangan, khususnya bagi para pengantin baru. Meski demikian, kamu dan pasangan tetap harus saling menjaga pola diskusi yang sehat agar urusan ranjang pun tetap berkualitas. Jangan canggung, ya!

Baca Juga: Jangan Abai, 5 Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah agar Selalu Jos!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya