Comscore Tracker

5 Tips Mengurangi Rasa Sakit saat Bercinta untuk Pertama Kalinya

Tubuh harus rileks agar tidak merasa sakit saat bercinta

Aktivitas bercinta memang dinilai sebagai sesi intim yang banyak dilakukan oleh para pasangan. Meski dianggap sebagai hal yang umum untuk dilakukan, seks membutuhkan kesiapan secara fisik dan mental.

Untuk mereka yang belum pernah bercinta sebelumnya, kadang kala hal ini akan menimbulkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Jika kamu ingin meminimalkan rasa sakit saat pertama kali bercinta, beberapa cara berikut ini bisa dicoba.

1. Lakukan saat sudah benar-benar siap

5 Tips Mengurangi Rasa Sakit saat Bercinta untuk Pertama KalinyaIlustrasi pasangan bertatapan (Pexels/Andrea Piacquadio)

Aktivitas seksual bukanlah hal yang bisa kamu lakukan secara tiba-tiba sebab ada banyak hal menyangkut fisik dan mental. Kamu harus mempersiapkan banyak hal sebelum akhirnya siap untuk bercinta.

Jangan memaksakan diri untuk bercinta saat kamu belum memiliki kesiapan yang cukup. Tanpa kesiapan, kamu akan sulit merasa rileks.

2. Gunakan banyak pelumas

5 Tips Mengurangi Rasa Sakit saat Bercinta untuk Pertama KalinyaIlustrasi pelumas (Unsplash/Malvestida Magazine)

Penetrasi menjadi aktivitas yang mungkin sedikit menyakitkan bagi banyak perempuan. Hal ini memang akan terasa tak nyaman untuk mereka yang baru pertama berhubungan seksual.

Salah satu cara untuk mencegah rasa sakit saat berhubungan adalah dengan menggunakan pelumas. Menggunakan pelumas yang tepat dan cocok akan mempermudah proses bercinta.

Baca Juga: Bro, 9 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Si Dia Menolak Memberimu Blowjob

3. Jangan terlalu terburu-buru

5 Tips Mengurangi Rasa Sakit saat Bercinta untuk Pertama KalinyaIlustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Pixabay)

Banyak orang yang salah dalam melakukan aktivitas bercinta saat pertama kalinya. Hal ini bisa disebabkan karena ketidaksabaran dan perasan ingin buru-buru.

Padahal, melakukan aktivitas intim secara buru-buru justru hanya akan mengurangi sensasi terebut. Nikmati setiap sesi yang ada agar kamu dan pasangan dapat saling membagi emosional satu sama lain.

4. Melakukan beragam foreplay

5 Tips Mengurangi Rasa Sakit saat Bercinta untuk Pertama KalinyaIlustrasi melakukan kissmark (netdoctor.co.uk)

Tak hanya pelumas buatan yang bisa digunakan untuk proses penetrasi. Salah satu cara untuk mengurangi rasa sakit saat penetrasi adalah dengan melakukan beragam foreplay.

Foreplay dapat membantumu untuk lebih menikmati sesi bercinta dan menghasilkan lebih banyak pelumas alami. Dengan demikian, rasa sakit dari sesi bercinta akan berkurang.

5. Mencoba ragam posisi yang nyaman

5 Tips Mengurangi Rasa Sakit saat Bercinta untuk Pertama KalinyaIlustrasi posisi sex (Unsplash/Dainis Graveris)

Saat baru pertama kali melakukan aktivitas intim, kadang kala kamu masih belum menemukan posisi yang tepat. Ada beberapa posisi yang bahkan menurutmu masih terasa tidak nyaman.

Kamu tentunya memiliki opsi untuk mencoba beragam posisi hingga menemukan yang cocok. Dengan cara tersebut, rasa tidak nyaman saat bercinta dapat dikurangi.

Melalui beragam cara di atas, rasa sakit dari aktivitas intim dapat dikurangi. Tentunya kamu dapat menikmati sesi bercinta tanpa khawatir terasa sakit. Rilekskan tubuh, ya!

Baca Juga: 7 Kebiasaan Jelek setelah Berhubungan Seks, Jangan Lakukan Lagi!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya