Comscore Tracker

5 Tips yang Dapat Dilakukan saat Hubungan Seksual Mulai Terasa Hambar

Fase seperti ini memang kerap kali terjadi pada pasangan

Hubungan seksual merupakan salah satu hal umum yang banyak dilakukan pasangan, khususnya yang telah menikah. Biasanya aktivitas ini juga dinilai sebagai perekat untuk membuat hubungan yang terjalin menjadi lebih intim.

Pada kenyataannya, aktivitas seksual yang terjalin tidak selalu berjalan mulus. Ada saja saat hubungan seksual tersebut justru terasa mulai hambar. Apabila kamu dan pasangan sedang mengalami hal ini, beberapa tips berikut ini bisa dicoba.

1. Banyak berkomunikasi dengan pasangan mengenai hal ini

5 Tips yang Dapat Dilakukan saat Hubungan Seksual Mulai Terasa HambarIlustrasi berbicara dengan mantan kekasih (Pexels/cottonbro)

Komunikasi adalah pondasi dalam suatu hubungan. Kamu tidak dapat memiliki hubungan yang baik bila pondasinya tidak kokoh.

Apa pun masalah yang dihadapi olehmu dan pasangan, tetaplah saling menguatkan komunikasi yang ada. Cara tersebut akan membantumu dan pasangan untuk sama-sama mencari solusi terbaik dari hal tersebut.

2. Temukan penyebab utamanya

5 Tips yang Dapat Dilakukan saat Hubungan Seksual Mulai Terasa HambarIlustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Alex Green)

Hubungan seksual yang terasa hambar tentu memiliki penyebabnya tersendiri. Hal inilah yang harus diketahui olehmu dan pasangan.

Dengan mengetahui penyebab utamanya, kamu dan pasangan jadi dapat mencari solusi terbaik untuk hal tersebut. Jangan sampai mengulur-ngulur masalah hingga membuat hubungan semakin terasa renggang.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pria saat Ingin Memberi Kepuasan Seks pada Pasangan

3. Lakukan variasi seks yang menyenangkan

5 Tips yang Dapat Dilakukan saat Hubungan Seksual Mulai Terasa HambarIlustrasi saling menggoda pasangan (Pexels/Ron Lach)

Salah satu penyebab umum dari hambarnya hubungan seksual adalah karena rasa bosan dan gaya seks yang monoton. Tidak heran bila seks pun juga memerlukan variasi.

Melalui beragam variasi yang dilakukan, seks tidak akan terasa monoton. Kamu dan pasangan juga jadi lebih menikmati aktivitas seks yang dilakukan.

4. Mendekorasi ulang kamar secara romantis

5 Tips yang Dapat Dilakukan saat Hubungan Seksual Mulai Terasa HambarIlustrasi mendekorasi ulang kamar (Pexels/Tan Danh)

Rasa lelah dalam bekerja memang sering kali memengaruh kondisi mood untuk melakukan hubungan seksual. Tidak ada salahnya untuk menata ulang kamar tidur.

Tatalah dengan suasana yang lebih romantis dan terkesan intim. Cara ini dapat mendekatkan hubungan pasangan satu sama lain melalui cara yang sederhana.

5. Melakukan staycation dengan pasangan

5 Tips yang Dapat Dilakukan saat Hubungan Seksual Mulai Terasa HambarIlustrasi pasangan melakukan staycation (Pexels/cottonbro)

Staycation sering kali dipilih sebagai cara dalam mengeratkan kembali hubungan pasangan. Pergi berlibur dan menikmati suasana baru bisa membuat pasangan kembali menemukan gairah seksualnya.

Cara ini dapat membantu menghilangkan rasa hambar pada hubungan yang terjalin. Selain itu, kamu dan pasangan juga jadi memperoleh waktu lebih untuk menikmati waktu.

 

Hubungan seksual yang terasa hambar adalah hal yang normal. Namun, segera cari cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut sehingga masalahnya tidak akan terkesan berlarut-larut. Jangan saling menunggu pergerakan pasangan, ya!

Baca Juga: 5 Tip Memanaskan Lagi Hubungan Seks Pasangan Suami Istri

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya