Comscore Tracker

Jack, Film Karya Arek Surabaya Bakal Tayang Perdana Juni Mendatang

Good Job, harus bangga dong!

Film merupakan salah satu sarana hiburan yang sangat digemari oleh masyarakat. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun menyukainya. Sebuah film yang akan diterima oleh masyarakat setidaknya mampu memberikan konsep ide yang menarik dan memiliki pesan kuat di dalamnya. Kita perlu bangga dengan film karya anak bangsa yang mulai banyak masuk skala internasional dan memperoleh penghargaan.

Kita perlu bangga lagi, nih karena film berjudul Jack karya arek Surabaya diangkat ke layar lebar. Dilansir dari Jawa Pos, film Jack rencananya akan tayang premier di bioskop seluruh Indonesia pada akhir Juni mendatang. Film ini merupakan salah satu film yang ikut meramaikan Festival Film Surabaya pada 29 April 2018 lalu.

1. Film ini mengerahkan mahasiswa dan siswa Asli Surabaya

Jack, Film Karya Arek Surabaya Bakal Tayang Perdana Juni Mendatangwww.jawapos.com

Terdapat 35 siswa kelas 1 dan 2 SMK dr Soetomo jurusan Film dan Multimedia. Dan beberapa diantaranya merupakan mahasiswa Institut Kesenian jakarta (IKJ) yang berasal dari Surabaya. Film ini diproduksi dengan tujuan untuk mengasah kemampuan siswa/mahasiswa dalam memproduksi film layar lebar untuk skala nasional.

2. Film yang kental dengan nuansa khas Surabaya ini, banyak menyorot kehidupan sosial masyarakatnya

Jack, Film Karya Arek Surabaya Bakal Tayang Perdana Juni MendatangInstagram.com/cakjoel

Excecutive Producer 2 Film Jack, Julianto Hadi mengatakan mulai dari kru film dan pemeran menggunakan orang asli Surabaya. Tidak hanya itu dialognya pun khas Surabaya. Setting lokasinya berada di kampung Maspati, cafe di Peneleh, Hotel Majapahit, Tugu Bambu Runcing dan Gedung Balai Kota. Meski menggunakan dialog khas Surabaya, penonton tidak perlu khawatir karena telah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia.

3. Ini cuplikan dari film Jack

https://www.youtube.com/embed/mUXk4DaLcBQ

Sutradara lokal M Ainun Ridho terinspirasi menggarap film Jack untuk mengangkat kearifan lokal kota Pahlawan ini. Secara garis besar film ini berkisah tentang anak kuliahan etnis arab bernama Jack yang diperankan oleh Arief Wibhisono, yang bersahabat dengan gadis keturunan Tionghoa bernama Meyling yang diperankan oleh Grace Tie. Namun persahabatan keduanya mendapatkan pertentangan dari kedua keluarga. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam film yang digarap selama dua minggu ini.

Nah, kita tunggu saja tanggal tayangnya di bioskop!

Afifah Khoirunnisa Photo Verified Writer Afifah Khoirunnisa

Suka menulis prosa dan puisi. Boleh mampir lho ke instagramku @afififah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya