Comscore Tracker

5 Karakter Ayah yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePants

Ada Tuan Krab dan Plankton, lho!

Ada lima karakter ayah yang muncul di kartun SpongeBob SquarePant. Hampir semua karakter di kartun SpongeBob memang tinggal terpisah dari orangtuanya. Mereka keluar dari rumah orangtua sejak masih muda dan harus hidup sendirian sambil mencari pekerjaan. 

Tidak tinggal di rumah yang sama gak membuat hubungan mereka dengan orangtua masing-masing jadi buruk. Sering mengunjungi anaknya di rumah atau tempat kerja, berikut lima karakter ayah yang muncul di kartun SpongeBob SquarePants!

1. Harold SquarePants

5 Karakter Ayah yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsHarold SquarePants (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Ayah SpongeBob yang berwujud spons tua ini pertama kali terlihat di episode 'Home Sweet Pineapple'. Ia selalu muncul bersama dengan sang istri, Margaret SquarePants.

Harold dan Margaret sering berkunjung ke rumah SpongeBob di beberapa episode. Mereka juga selalu muncul di tiap acara yang dibintangi oleh SpongeBob, seperti di episode 'Culture Shock'. Harold adalah tipe ayah yang penyayang dan protektif, tak hanya pada SpongeBob tapi juga kepada istrinya. 

2. Tuan Krab

5 Karakter Ayah yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsTuan Krab dan Pearl. (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Dikenal sebagai karakter yang pelit, Tuan Krab tetap bersikap baik dan dermawan pada putrinya, lho! Pearl adalah putri tunggal Tuan Krab yang berwujud paus.

Berbeda dengan karakter yang lain, Pearl tinggal bersama dengan ayahnya karena ia masih duduk di bangku sekolah. Di episode 'A Whale of A Birthday', Tuan Krab menyuruh SpongeBob memakai kartu kreditnya untuk membelikan semua barang yang Pearl sukai.

Tuan Krab juga menunjukkan kasih sayangnya pada sang putri di episode 'Growth Spout'. Di episode itu, Tuan Krab rela pergi di tengah malam demi mencari makanan untuk Pearl yang kelaparan.

Baca Juga: 5 Karakter Antagonis di SpongeBob SquarePants, Gak Cuma Plankton

3. Herb Star

5 Karakter Ayah yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsPatrick dan ayahnya. (dok. Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Herb Star adalah ayah kandung Patrick yang pertama kali terlihat di episode 'I'm With Stupid'. Di episode 'Home Sweet Pineapple' terungkap bahwa Patrick diusir oleh orangtuanya yang membuat bintang laut itu tinggal sendirian di rumah batunya.

Walau begitu, Herb dan istrinya tetap sering mengunjungi Patrick ke rumah batunya seperti di episode 'I'm With Stupid'. 'Patrick's Tantrum' adalah episode terbaru yang menampilkan Herb Star bersama Patrick.

4. Plankton

5 Karakter Ayah yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsChip dan Plankton. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Apakah kamu tahu, kalau Plankton memiliki seorang anak? Episode 'Karen's Baby' menandai kemunculan pertama putra Plankton yang bernama Chip.

Awalnya, Plankton tak menyukai kehadiran Chip. Bahkan, ia menyuruh putranya itu untuk melarikan diri dari Chum Bucket. Saat Chip melarikan diri sesuai keinginannya, Plankton panik dan khawatir. Ia pun mencari keberadaan putranya dan menyelamatkannya dari bahaya yang mengincar. 

5. Very Old Man Jenkins Sr.

5 Karakter Ayah yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePantsPak tua Jenkins dan ayahnya. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Pak tua Jenkins adalah salah satu orang tertua di Bikini Bottom. Tapi, ia masih memiliki seorang ayah yang tampak sehat di episode 'Senior Discount'.

Very Old Man Jenkins Sr. terlihar mirip dengan putranya dari segi fisik. Yang membedakannya hanya wajahnya yang tampak lebih tua. Ia juga menggunakan sebuah tongkat untuk membantunya berjalan.

Memiliki anak dengan sifat unik yang terkadang membuat kesal, tak membuat kelima karakter ayah di atas mengurangi kasih sayang pada anak masing-masing. Dari kelima ayah tersebut, sosok mana yang sudah tak asing lagi bagimu?

Baca Juga: 6 Karakter Ibu yang Pernah Muncul di SpongeBob SquarePants

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya