Comscore Tracker

5 Restoran Tempat SpongeBob Bekerja selain Krusty Krab

SpongeBob pernah bekerja di Chum Bucket, lho!

SpongeBob SquarePants adalah salah satu karyawan terbaik yang dimiliki Krusty Krab. Dalam episode pertama kartun SpongeBob  berjudul 'Help Wanted!' itu, menunjukkan momen saat si spons kuning melamar kerja di Krusty Krab untuk pertama kalinya. 

Namun, apakah kamu tahu kalau Krusty Krab bukan satu-satunya restoran tempat SpongeBob bekerja? Berikut lima restoran tepat Spongebob bekerja selain Kursty Krab. Simak artikel ini hingga selesai, ya!

1. Fancy Restaurant

5 Restoran Tempat SpongeBob Bekerja selain Krusty KrabSpongeBob kerja di Fancy Restaurant. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Fancy adalah salah satu restoran bintang lima paling terkenal di Bikini Bottom. Dengan interior mewah dan pelayanan berkelas, membuat restoran ini kerap didatangi oleh orang-orang kaya Bikini Bottom. 

Di episode 'Le Big Switch,' SpongeBob diikutkan oleh Tuan Krab dalam program pertukaran koki dengan restoran Fancy. SpongeBob bekerja di restoran Fancy disaat chef Le Schnook bekerja di Krusty Krab. Oleh karena terlalu cinta dengan Krabby Patty, SpongeBob tak bisa memasak menu lain selain Krabby Patty.

Hingga akhirnya, Mr. Crustacean yang merupakan pemilik restoran Fancy mencicipi Krabby Patty dan jatuh cinta dengan kelezatannya. Restoran Fancy semakin ramai sejak menu Krabby Patty diperkenalkan disana. Saat jam pertukaran koki habis, SpongeBob membawa kembali semua Krabby Patty ke Krusty Krab beserta semua pelanggan yang masih ingin menikmati Krabby Patty.

2. Weenie Hut

5 Restoran Tempat SpongeBob Bekerja selain Krusty KrabSpongeBob kerja di Weenie Hut. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Di episode 'SpongeBob You're Fired,' SpongeBob dipecat karena Tuan Krab merasa keuangannya semakin menipis karena mempekerjakan SpongeBob. SpongeBob yang memang sangat mencintai pekerjaannya ini menawarkan diri untuk bekerja secara gratis, tapi tetap saja Tuan Krab tak merubah keputusannya.

Spongebob pun dilanda stress karena menjadi pengangguran. SpongeBob akhirnya melamar pekerjaan di beberapa restoran. Salah satunya adalah Weenie Hut milik Mister Wainer. SpongeBob tak bertahan lama bekerja di restoran ini, karena bukannya membuat hot dog, ia malah membuat Krabby Patty.

Baca Juga: 6 Ujian Dialami Spongebob Saat Bekerja, Ternyata Pernah Dipecat!

3. Pizza Piehole

5 Restoran Tempat SpongeBob Bekerja selain Krusty KrabSpongeBob kerja di Pizza Piehole. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Masih di episode yang sama, SpongeBob kembali melamar pekerjaan di restoran pizza bernama Pizza Piehole. Pemilik restoran ini dikenal dengan nama Pizza Pete. 

Saat Pizza Pete meminta SpongeBob untuk membuat sebuah pizza, si kuning malah membuat Pizza Patty. Hal itu membuat Pizza Pete tak senang dan memecat SpongeBob.

4. Taco Sombrero

5 Restoran Tempat SpongeBob Bekerja selain Krusty KrabSpongeBob kerja di Taco Sombrero. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

Restoran ketiga yang jadi incaran SpongeBob setelah dipecat oleh Tuan Krab adalah Taco Sombrero. Restoran yang menjual taco ini dimiliki oleh Senor Taco.

Diminta membuat sebuah Burito oleh Senor Taco, SpongeBob sangat berharap jika hasilnya akan memuaskan. Namun, ia malah membuat Burito Patty yang membuatnya kembali dipecat.

5. Chum Bucket

5 Restoran Tempat SpongeBob Bekerja selain Krusty KrabSpongeBob kerja di Chum Bucket. (dok.Nickelodeon/SpongeBob SquarePants)

SpongeBob terpaksa harus bekerja untuk Plankton di episode 'Welcome to the Chum Bucket' saat Tuan Krab kalah bermain kartu melawan musuhnya itu. Tuan Krab harus menelan pil pahit saat koki kesayangannya bekerja untuk Plankton.

SpongeBob pun merasa sedih dan tertekan karena harus bekerja di Chum Bucket. Plankton yang berniat memenangkan hati SpongeBob agar bisa memintanya untuk memasak Krabby Patty, melakukan berbagai cara agar membuatnya nyaman. Diakhir episode, Plankton meminta Tuan Krab mengambil SpongeBob kembali karena ia tak tahan menghadapi tingkah si spons kuning ini.

Walau Krusty Krab bukan satu-satunya restoran tempat SpongeBob bekerja, tetapi si kuning ini selalu berakhir membuat Krabby Patty dimanapun ia berada. Dari kelima restoran di atas, mana yang paling cocok jadi tempat kerja sampingan untuk SpongeBob?

Baca Juga: 12 Fakta Unik SpongeBob SquarePants yang Jarang Diketahui

Benzy -09 Photo Verified Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya