Comscore Tracker

5 Berita yang Pernah Heboh di Kartun Spongebob Squarepants

Mulai tahanan kabur sampe Spongebob jadi hantu!

Sadar gak, sih dari sekian ratusan episode kartun Spongebob, Ada beberapa episodenya yang menjadi berita populer di Bikini Bottom. Biasanya, populer karena bikin heboh hingga masuk berita BBN (Bikini Bottom News) atau koran Bikini Bottom.

Berikut, ada 5 episode Spongebob yang bikin heboh hingga masuk berita yang juga dilengkapi dengan video singkat sebagai bukti!

1. Spongebob dan Patrick jadi hantu hingga membuat rakyat Bikini Bottom ketakutan

https://www.youtube.com/embed/4MxWXRZ0gY4

Episode "Pranks a Lot" Spongebob dan Patrick menjadi hantu hingga bikin resah semua rakyat Bikini Bottom. Ditambah lagi dengan pernyataan Tuan Krabs yang mengaku tidak takut pada hantu dalam koran Bikini Times. Setelah, berhasil bikin heboh penduduk Bikini Bottom. Spongebob dan Patrick yang ketahuan langsung jadi sedotan dan dipermalukan pada penduduk Bikini Bottom oleh Tuan Krabs.

2. Spongebob bisa terbang melalui pakaiannya

https://www.youtube.com/embed/6VchNgt0O50

Salah satu cita-cita Spongebob dalam episode, "The Sponge Who Could Fly" yaitu, ingin terbang tanpa alat bantuan. Spongebob mencoba terbangpun diketahui oleh beberapa warga Bikini Bottom. Bahkan, sampai masui koran Bikini Bottom News dengan judul yang artinya, "Orang gila mencoba untuk terbang".

Spongebob kesal karena cita-citanya diremehkan. Akhirnya, Spongebob bisa terbang berkat hair dryer yang membuat bajunya mengembang seperti balon. Sebenarnya, Spongebob ingin terbang bersama ubur-ubur tapi Spongebob justru dimanfaatkan oleh penduduk Bikini Bottom yang selalu minta bantuan. 

3. Plankton membangun jalan

https://www.youtube.com/embed/Fh02_cHvDiE

Selain mencuri resep Krabby Patty, pada episode "SpongeBob's Last Stand" Plankton membuat jalan raya yang bertujuan membuat Tuan Krabs semakin hancur. Karena jalan tersebut akan terintegrasi ke Chum Bucket restoran Plankton. Parahnya lagi jalan tersebut akan menghancurkan populasi dari ubur-ubur.

Spongebob dan Patrick tidak tinggal diam berjuang agar pembangunan jalan berhenti demi melindungi populasi ubur-ubur. Awalnya, bukan dukungan melainkan cemoohan semua orang pada ide Spongebob dan Patrick. Tapi, berkat keberanian Spongebob berbicara pada live sebuah berita. Akhirnya, membuat semua penduduk Bikini Bottom berbalik mendukung Spongebob dan Patrick.

Baca Juga: 5 Fashion Item yang Pernah Ada di Kartun SpongeBob, Bisa Ngetren Nih

4. Strangler sang tahanan kota berkeliaran

https://www.youtube.com/embed/LWzGMn8Ppd0

Pada episode, "Spongebob Meets Strangler".Berawal dari teguran Spongebob pada tahanan kota bernama, Strangler membuat warga Bikini Bottom khawatir pasalnya, Strangler yang harusnya dipenjara berkeliaran bebas. Poster Strangler sebagai DPO tersebar disejumlah jalan di Bikini Bottom. Walau tidak sampai masuk berita tapi jelas membuat penduduk Bikini Bottom panik.

Akhirnya, Strangler berhasil masuk penjara berkat menghindari Spongebob yang terus mengejarnya. Bahkan, saat di penjara mengakui bahwa dirinya merupakan Strangler. Spongebob kaget dan Justru, Spongebob diapresiasi oleh polisi lantaran dianggap berhasil melakukan Strangler dalam penjara.

5. Spongebob membuat anak seorang pembalap terkenal urusan dengan polisi

https://www.youtube.com/embed/TDcp0BD6_aY

Suatu ketika dalam episode, "The Hot Shot", Tony Fast Jr, putra pembalap terkenal bersekolah di sekolah mengemudi Spongebob. Tony yang ramah tak ragu menjadikan Spongebob sebagai teman dekatnya. Bahkan, Tony mengundang Spongebob untuk bermain kerumahnya dan boleh mencoba menaiki mobil kesayangan ayahnya.

Tony tidak mengetahui jika Spongebob tidak bisa mengemudi. Sehingga, mengakibatkan kekacauan dan membuat Tony harus berurusan dengan polisi. Sampai masuk siaran live yang bagian Spongebob dan Tony dikejar polisi. Akhirnya, Tony memutuskan untuk pindah sekolah.

Itulah, 5 episode Spongebob yang pernah jadi berita. Menurutmu, mana yang paling menghebohkan?

Baca Juga: 6 Perayaan Antimainstream yang Ada di Spongebob SquarePants

Amanda R Putri Photo Verified Writer Amanda R Putri

22. Part time law student and writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya