Comscore Tracker

Menguras Emosi, 6 Film India Ini Layak Kamu Tonton Berkali-Kali

#Bollywood Jangan lupa siapkan tisu ya!

Selain dikenal lewat lagu-lagunya yang merdu, film India juga identik dengan alur cerita yang melankolis. Sebagian besar film India kerap mengusung tema percintaan dengan dibumbui adegan-adegan yang sangat menyentuh hingga tak jarang membuat penontonnya banjir air mata.

Nah, bagi kamu yang seneng banget nonton film-film mellow, berikut rekomendasi film India yang paling sedih sepanjang masa. Dijamin kamu akan terbawa emosi saat menontonnya! 

1. We are Family (2010)

https://www.youtube.com/embed/ws9K7FkvNvQ

Seperti judulnya, film yang dirilis tahun 2010 ini mengambil tema tentang keluarga. Dimana dikisahkan kehidupan seorang wanita janda bernama Maya yang bekerja keras dalam membesarkan ketiga anaknya.

Walau telah bercerai, hubungan Maya dengan mantan suaminya, Aman tetaplah baik. Sampai pada suatu ketika Aman memiliki pacar cantik, Shreya yang kemudian membuat hubungan keluarga tersebut mulai retak.

Film ini tak hanya menyuguhkan kisah yang mengharu biru, loh! Tapi juga terbilang inspiratif. Kabarnya, film We are Family merupakan adaptasi dari film barat berjudul Step Mom tahun 1988 silam.

2. Baghban (2003)

https://www.youtube.com/embed/QI4-CGS568o

Satu lagi film bertema keluarga yang memiliki alur cerita menyayat hati, yakni Baghban. Film yang dibintangi oleh Amitabh Bachan dan Salman Khan ini menyuguhkan fenomena yang kerap terjadi di masyarakat. Yakni tentang sepasang orang tua yang ingin mendapatkan perhatian dari anak-anaknya, namun sayang mereka justru menganggap orang tuanya sebagai beban.

Film ini dijamin akan membuatmu mengingat pengorbanan ibu dan ayahmu di masa kecil. Sungguh sangat menyentuh, Guys!

3. Kal Ho Naa Ho (2003)

https://www.youtube.com/embed/tVMAQAsjsOU

Siapa sih yang gak tahu dengan Kal Ho Na Ho? Film yang dibintangi oleh sang raja bollywood, Shah Rukh Khan ini menjadi salah satu film India paling fenomenal.

Adapun kisahnya yakni tentang seorang gadis bernama Naina yang kehidupannya selalu murung. Suatu hari, Naina bertemu dengan tetangga barunya bernama Aman, sosok pria yang energik dan penyayang.

Aman ini memberikan warna baru dalam kehidupan Naina dan keluarganya. Sehingga tanpa disadari, Naina pun mulai menyukai Aman. Sayangnya, perasaan Naina tersebut tak disambut terbuka oleh Aman. Dia justru menjodohkan Naina dengan Rohit. Kenapa begitu? Alasannya benar-benar sangat tragis. Kamu akan dibuat bercucuran air mata saat menontonnya, terlebih lagi di bagian ending. Duh, siap-siap bawa tissue deh!

Baca Juga: 7 Film India yang Bisa Mengubah Persepsimu Tentang Bollywood

4. Bajrangi Bhaijaan (2015)

https://www.youtube.com/embed/6DCOjq0omBc

Bajrangi Bhaijaan merupakan salah satu film India yang mendapatkan apresiasi tinggi dari warga dunia. Bahkan menjadi film terlaris di tahun 2015 silam.

Adapun kisahnya, menceritakan tentang gadis muslim asal Pakistan bernama Shahida yang tak bisa berbicara. Ia dan ibunya terpaksa pergi ke India untuk mencari pengobatan. Namun sesampainya di India, mereka justru terpisah. Dalam kondisi terlantar sendirian, Shahida lalu bertemu dengan seorang pria yang dikenal dengan sebutan ‘Bajrangi’.

Melihat kondisi Shahida yang menyedihkan, Bajrangi pun berinisiatif untuk mengantarkannya pulang ke Pakistan. Namun sayang, perjalanan mereka menuai banyak hambatan. Adanya perbedaan agama serta hubungan diplomatik India-Pakistan yang kurang baik membuat Shahida jadi sulit pulang ke negaranya.

Well, secara keseluruhan, film ini terbilang berkualitas loh! Jalan ceritanya ringan, menyentuh dan juga dibumbui oleh adegan-adegan yang lucu. Kamu wajib nonton!

5. Veer Zaara (2004)

https://www.youtube.com/embed/OSaVImLnnsw

Setting film ini diawali dari seorang pengacara muda bernama Saamiya yang datang berkunjung ke penjara untuk bertemu tahanan yang telah lama dikurung, dialah Zaara. Sebenarnya Zaara tidak pernah melakukan tindak kriminal. Ia hanya korban fitnah dari seorang pria jahat yang tak lain adalah tunangan Veer.

Ya, beberapa tahun lalu, secara tak sengaja Zaara bertemu dengan Veer, gadis Pakistan yang diperankan oleh Preity Zinta. Mereka saling jatuh cinta. Namun sayangnya, Veer sudah memiliki tunangan sehingga kisah romansa keduanya pun tak bisa berlanjut. Veer harus kembali ke Pakistan, sementara Zaara terpaksa mendekam di penjara.

Seperti biasanya, akting Shah Rukh Khan sebagai Zaara dalam film ini akan membuatmu terhipnotis!

6. Tere Naam (2003)

https://www.youtube.com/embed/V9rJY0R-Atg

Meskipun sudah cukup jadul, namun film yang dibintangi oleh Salman Khan ini masih pantas diancungi jempol. Ceritanya tentang seorang pria bernama Radhe Mohan yang jatuh cinta dengan gadis pendiam bernama Nirjana. Tentunya tak mudah bagi Radhe untuk menaklukan perasaan gadis tersebut. Namun berkat usahanya yang keras, akhirnya ia pun berhasil mencuri hati Nirjana.

Suatu hari, Radhe terjebak dalam insiden mengerikan yang membuat ia menderita gangguan otak hingga harus tinggal di rumah sakit jiwa. Dari sinilah, kisahnya menjadi semakin menengangkan.

Perlu kamu tahu, bahwa film Tere Naam ini berhasil menyabet 7 penghargaan sekaligus. Bahkan, kerap disebut-sebut sebagai film terbaik Salman Khan. Penasaran? Makanya buruan tonton deh!

Itulah tadi beberapa film Bollywod yang paling menyentuh hati. Btw, film mana aja nih yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film India yang Bakal Membuka Wawasanmu

Amaniya Photo Community Writer Amaniya

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You