Comscore Tracker

Bikin Nyengir, 7 Channel YouTube Lokal dengan Konten Animasi Terlucu

Pas buat tontonan saat boring

Bicara tentang YouTube, nggak bisa dipungkiri jika platform online ini udah jadi media hiburan paling digemari masyarakat zaman now. Terbukti jumlah pengguna YouTube sekarang mencapai lebih dari 1 milliar. Dimana di Indonesia sendiri ada 50 juta pengguna aktif pernah bulannya. 

Lalu apa sih yang membuat YouTube begitu populer? Selain mudah diakses,  keberagaman konten yang tersedia membuat YouTube makin diminati. Salah satunya yang sedang hype saat ini adalah konten animasi. 

Nah, berikut rekomendasi channel YouTube aminasi lokal yang dibuat oleh generasi millenials Indonesia. Dijamin Kamu bakal nyengir saat menontonnya!  

1. Sengklekmen

https://www.youtube.com/embed/ayvZOSOwpkM

Buat Kamu yang gemar baca komik strip di Instragam, pastinya nggak asing dengan channel yang satu ini, kan? Ya, Sengklekman memang muncul pertama kali lewat IG. Kemudian sang kreator, Julian Syahputra mengembangkan karyanya ke dalam video animasi di YouTube.

Adapun karakter utama dalam channel ini adalah sosok pria berkacamata yang karakternya agak oon alias sengklek. Kelucuan yang digambarkan secara absurd dalam video Sengklekman berhasil menarik sekitar 80,5 ribu subscriber.

2. Kolor Ceplok

https://www.youtube.com/embed/DICA3e610iw

Channel Kolor Ceplok terbilang masih cukup baru. Video pertama yang diunggah sekitar 2 bulan lalu sukses menggaet viewers hingga 1,8 juta! Walau channel ini nggak memiliki karakter khusus, tapi penggambarannya yang cukup kocak dengan menyajikan parodi-parodi artis serta hal-hal yang viral dijamin bikin kamu ketawa-ketawa sendiri.

3. Wowo dan Teman-Teman

https://www.youtube.com/embed/s_MxX5W2rcA

Selanjutnya ada channel YouTube 'Wowo dan Teman-Teman'  yang udah diikuti sekitar 433 ribu subscriber. Video yang disajikan dalam channel ini bisa dikatakan mirip serial kartun! Dimana karakter utamanya si Wowo, bocah berambut ikal yang memiliki kemampuan bisa melihat hantu.

Kelucuan dari cerita Wowo ini berhasil membuat videonya jadi populer, bahkan sering memperoleh viewers hingga jutaan.

4. Sinar Gemilang

https://www.youtube.com/embed/N9VDnJm6TG8

Nggak jauh beda dari sebelumnya, channel Sinar Gemilang juga berfokus pada konten animasi horor. Tapi Kamu nggak perlu takut, soalnya kartunnya dibikin lucu dan ceritanya pun juga menghibur. Nggak heran jika subscriber-nya udah mencapai sekitar 405 ribu.

Ohiya, beberapa kontennya ada yang dibuat berdasarkan kisah nyata, lho! Kalau penasaran, cus tonton!

Baca Juga: 10 Serial Animasi Seru Ini Pernah Menemani Masa Kecilmu lho! 

5. Fergie Jnx

https://www.youtube.com/embed/vZ0cttOAzyY

Selanjutnya ada Fergie Jnx. Channel yang memiliki subscriber 636 ribu ini menceritakan pengalaman-pengalaman lucu dari sang kreator yang kemudian dituangkan dalam bentuk animasi.

Berbeda dari lainnya, karakter utama di channel ini adalah seorang cewek. Digambarkan berambut lurus panjang dan berkacamata. Adapun isi kontennya, selain video kocak adapula tips dan QnA.

6. Warganet Life Official

https://www.youtube.com/embed/Hl4CB8e7kRw

Warganet Life Official juga merupakan channel animasi lokal yang cukup banyak viewers-nya. Konten yang disajikan berupa video lucu dan horor yang dikemas secara receh tapi dijamin menghibur. Adapun jumlah subscriber channelnya kurang lebih 176 ribu.

7. Dalang Pelo

https://www.youtube.com/embed/iOXPPCB2Tls

Terakhir nih ada channel yang sudah cukup terkenal, yak! Apa lagi kalau bukan Dalang Pelo! Channel yang dibuat oleh Alif Ramadhan ini bercerita tentang kehidupan si Acil dan teman-temannya, Midun, Leri, Om Gepeng dan Monyet.

Dimana Acil adalah tokoh utama yang digambarkan memiliki sifat polos, selalu mengenakan topi biru, dan di kepalanya tumbuh jamur. Hingga sekarang, channel yang menghadirkan cerita-cerita konyol ini telah diikuti sekitar 487 ribu subscriber.

Nah, itulah tadi guys beberapa channel YouTube animasi lokal yang menghibur banget. Anyaway, udah ada yang Kamu subscribe, belum nih?

Baca Juga: Asli Indonesia! Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Animasi 'Nussa'

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya