TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kamu Pasti Terpesona, Ini 7 Maknae Idol Grup yang Berbakat Banget

#WannaOneXIDNTimes Kamu pilih yang mana?

Instagram.com/oohsehun

Para penggemar idol grup KPop pasti sudah gak asing lagi deh dengan istilah maknae. Ya, maknae merupakan istilah untuk anggota termuda dalam suatu grup. Biasanya maknae kerap memiliki wajah yang baby face dan terlihat seperti anak kecil.

Namun gak melulu begitu, 7 maknae idol grup ini terlihat cool dan boyfriend material banget, lho. Siapa aja? Yuk simak artikel berikut!

1. Jungkook BTS

Instagram.com/jungkookbts

Siapa sih yang gak kenal dengan Jungkook? Ya, Jungkook merupakan maknae di BTS ini baru genap berusia 21 tahun. Posisi Jungkook di BTS adalah sebagai vokalis utama, ARMY pasti tahu dong gimana merdunya suara Jungkook? Jungkook juga beberapa kali ikut serta dalam penulisan lagu-lagu yang dibawakan oleh BTS.

Jungkook juga meraih penghargaan 'Spesial Achievement Award dari School of Performing Arts Seoul (SOPA), penghargaan tersebut diberikan karena kemampuan Jungkook untuk tidak hanya fokus sebagai idol, namun juga mampu bekerja keras sebagai siswa. Wah, hebat banget ya Jungkook!

2. Guanlin Wanna One

Instagram.com/guanlin_wanna01

Kamu juga pasti gak asing dengan Guanlin deh. Maknae ganteng ini baru akan memasuki usia 17 tahun ini. Guanlin berasal dari Taiwan dan merupakan satu-satunya member Wanna One yang bukan berasal dari Korea Selatan.

Hal ini patut diacungi jempol karena sangat sulit untuk menembus industri hiburan Korea Selatan, Guanlin juga dijuluki sebagai Tzuyu kedua. Posisi Guanlin di Wanna One adalah lead rapper, wannable pasti tahu banget dong gimana kerennya Guanlin saat ngerap!

3. Sehun EXO

Instagram.com/oohsehun

Maknae yang satu ini juga pasti gak asing banget deh bagi para penggemar KPop. Ya Sehun merupakan maknae dari boyband EXO, tahun ini usia Sehun genap 18 tahun.

Gak cuma jago dance dan menyanyi, Sehun juga mengasah kemampuannya di dunia akting lho, terbukti dengan film dan drama yang sudah diperankannya. Penampilan dan wajahnya yang rupawan pun membuat Sehun menjadi langganan untuk beberapa cover majalah.

Kamu termasuk fans Sehun gak nih?

4. Yook Sungjae BTOB

Instagram.com/yooksungjae.jpg

Wah, kalau Yook Sungjae udah pasti pada kenal ya. Maknae dari BTOB ini gak perlu diragukan lagi deh kemampuannya. Gak cuma dance dan menyanyi, Sungjae sangat multitalenta pastinya!

Sungjae bahkan pernah membintangi drama hits Goblin bersama Gong Yoo, Lee Dong Wook, dan Kim Go Eun. Sungjae pun pernah mendapatkan penghargaan di dunia akting lho diantaranya, Best Couple Award Best Male Newcomer Award, New Star Award. Keren banget gak Sungjae?

5. Taemin Shinee

Instagram.com/taeminpics

Pada saat usianya masih 15 tahun, Taemin sudah debut bersama Shinee lho, keren banget ya? Sebagai lead dancer, kalian pasti tau banget dong kalau dance Taemin super keren? Gak sampai disana, Taemin debut sebagai aktor sebagai Lee Junsu di sitkom Taehee-Hyegyo-Jihyun!

Setelah itu banyak drama dan film yang dibintangi oleh Taemin. Taemin pun pernah menjadi artis pengisi suara untuk film animasi berjudul The Outback.  Bahkan bersama dengan Jonghyun Shinee, Taemin juga menyanyikan lagu named yang merupakan OST Who Are You: School 2015.

Ayo tunjuk tangan siapa yang ngefans dengan makne Shinee ini?

6. Cho Kyuhyun Super Junior

Instagram.com/kyuhyunnoona

Kyuhyun merupakan anggota yang paling terakhir bergabung dengan Super Junior sekaligus juga yang termuda (maknae). Kyuhyun termasuk salah satu lead vocalist di Super Junior. Selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga menjalankan karier di bidang MC, aktor musikal, dan DJ radio.

Kyuhyun menjalani debut solonya pada tahun 2014 dengan mini album bertajuk 'At Gwanghwamun'. Salah satu drama musikal yang dibintangi oleh Kyuhyun adalah produksi musikal populer Robin Hood dan Werther pada tahun 2015. Keren banget gak sih?

Verified Writer

Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya