Comscore Tracker

5 Karakter di Serial Avatar Aang yang Pantas Dapat Film Spinoff-nya

Paman Iroh kayaknya bagus kalau dibikin spin-off

Avatar: The Last Airbender series telah meninggalkan kesan abadi pada jagat televisi animasi. Karakternya yang beragam dan unik membuat tidak hanya ikonik dan berkesan, tetapi juga kaya akan kisah-kisah spinoff-nya. Pencipta Avatar, Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko pun telah memperluas dunia Avatar melalui komik, novel grafis, dan video game.

Tapi rasanya ada yang kurang jika belum mendapat spinoff dalam bentuk film, bukan? Nah kira-kira karakter mana saja yang pantas dapat spinoff versi film animasinya?

1. Avatar Yangchen

5 Karakter di Serial Avatar Aang yang Pantas Dapat Film Spinoff-nyaNickelodeon Avatar: The Last Airbender - The Rift

Avatar Yangchen adalah Avatar yang sama-sama dari Pengembara Udara sebelum Aang, Yangchen adalah tokoh sejarah yang kuat dan terkemuka yang pengabdiannya pada tugas Avatar untuk menjaga keseimbangan memberinya warisan budaya yang abadi. Meskipun hanya muncul sebentar dalam seri Avatar selama visi Aang dengan kehidupan masa lalunya, cerita Avatar yangchen kemudian dieksplorasi melalui trilogi novel grafis The Rift dan baru-baru ini novel The Rise of Kyoshi. Yangchen berdamai dengan roh Old Iron yang dulu dia lawan dalam pertempuran, kemudian memulai tradisi festival baru di kalangan Pengembara Udara untuk menghormati roh Old Iron. 

2. Iroh

5 Karakter di Serial Avatar Aang yang Pantas Dapat Film Spinoff-nyaNickelodeon Avatar: The Last Airbender

Mantan jenderal Negara Api, Paman Iroh mendapat peringkat sebagai figur ayah paling hebat di serial Avatar. Iroh menunjukkan dukungannya yang lembut namun tak tergoyahkan untuk keponakannya, Zuko, dan keterampilannya yang kuat sebagai pengendali api. 

Mungkin seri prekuel spinoff Iroh akan berpusat di sekitar masa Jenderal Iroh muda, Perang Seratus Tahun, dan intrik politik imperialisme Negara Api akan memungkinkan kita untuk lebih dalam mengenal tentang apa yang sudah kita ketahui tentang Iroh dan sejarah spiritualnya.

Baca Juga: 5 Fakta Serial Avatar: The Legend of Korra yang Belum Kamu Tahu

3. Ursa

5 Karakter di Serial Avatar Aang yang Pantas Dapat Film Spinoff-nyaAvatar: The Last Airbender | The Search

Trilogi novel grafis The Search mengungkapkan banyak hal tentang ibu Zuko yang dibuang, Ursa, termasuk kisah kedatangannya ke Negara Api dan pernikahan dengan Firelord Ozai yang akan segera menjadi Raja Negara Api. Ursa adalah cucu dari Avatar Roku, tetapi dia tidak pernah menjadi orang yang bersedia dalam skema imperialis Ozai. Ursa tetap mencintai seorang pria di kota kelahirannya, yang akhirnya ia nikahi dan menyembunyikan identitas mereka sampai Zuko menemukannya. Semua ini akan bagus untuk digambarkan dalam spinoff dalam seri gaya Game of Thrones dengan latar Negara Api, penuh dengan intrik politik, hubungan cinta rahasia, dan perubahan identitas.

4. Toph

5 Karakter di Serial Avatar Aang yang Pantas Dapat Film Spinoff-nyashipping.fandom.com

Pengendali bumi yang kuat dan pencipta pengendalian logam, Toph Beifong memiliki salah satu kisah hidup yang paling menarik di dunia Avatar, berdasarkan perannya dalam serial Korra. Kehidupan Toph setelah peristiwa seri Avatar dan warisannya di alam serial Korra dapat menjadi storyline yang sempurna untuk solo spinoff. Dari memiliki dua anak perempuan dari dua ayah yang berbeda (Lin dan Suyin, yang tampak menonjol dalam kisah Korra) hingga menjadi seorang wanita rawa yang tertutup, Toph adalah salah satu tokoh Tim Avatar Aang yang paling menarik.

5. Zuko

5 Karakter di Serial Avatar Aang yang Pantas Dapat Film Spinoff-nyaNickelodeon Avatar: The Last Airbender

Zuko, sang antagonis yang berubah menjadi pahlawan dengan salah satu konflik penebusan dosa terbaik, mungkin adalah yang paling pantas mendapatkan cerita selanjutnya yang berubah menjadi seri sekunder. Dari pencariannya akan ibunya dalam novel grafis hingga warisan politiknya di Legend of Korra, Zuko tetap menjadi salah satu penguasa paling berpengaruh di Negara Api. Dia membantu Aang mendirikan Republic City dan menurunkan tahta ke putrinya Izumi untuk menjadi duta perdamaian. Kekuatan Zuko sebagai karakter berasal dari pertumbuhan dan tekadnya untuk menentang cita-cita ayah dan saudara perempuannya.

Siapakah kira-kira karakter di ATLA yang menurutmu pantas mendapat film spinoff mereka sendiri? Tulis di kolom komentar yuk beserta alasannya kenapa!

Baca Juga: 5 Karakter di Serial Avatar Korra yang Pantas Dapat Film Spinoff-nya

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya