Comscore Tracker

Sempat Batal di Hari Pertama, 5 Fakta Unik Konser LANY di Jakarta

Vanesha Prescilla ketemu langsung dengan Paul cs lho

LANY akhirnya secara resmi mengakhiri "Malibu Night Tour" yang telah digelarnya selama 60 hari belakangan. Pada tanggal 13-14 Agustus 2019, Jakarta menjadi tuan rumah terakhir bagi band pop indie asal California, Amerika Serikat tersebut.

Kehadiran LANY pun telah dinantikan oleh pencinta musik Indonesia. Berbagai persiapan telah dilakukan sejak awal tahun demi menyaksikan pelantun "I Love You So Bad" itu. 

Berhasil menghentak panggung Tennis Indoor Senayan, Jakarta, berikut rangkaian fakta konser LANY.

1. Pembatalan konser hari pertama yang menuai kekecewaan penggemar

Sempat Batal di Hari Pertama, 5 Fakta Unik Konser LANY di JakartaIDN Times/Rosita A.

Konser LANY yang dijadwalkan pada Selasa (13/8), harus dibatalkan dan mendapatkan reaksi kekecewaan dari penggemar. Bahkan tagar #LANY pun menjadi perbincangan hangat dan nangkring pada posisi pertama trending topic Twitter. 

Meski kecewa, namun nampaknya penggemar pada hari pertama tetap setia hadir pada penjadwalan ulang konser. Beberapa penggemar dari luar kota pun akhirnya memutuskan untuk tetap di Jakarta.

"Aku dari Surabaya sih, jadi awalnya harus pulang hari ini (Rabu), tapi ya sudahlah nanggung, sisa nambah hari booking hotel dan tetap bisa menikmati penampilan LANY," jelas salah satu penonton, Siska (25).

2. Area konser terlihat lebih tertib dari hari pertama

Sempat Batal di Hari Pertama, 5 Fakta Unik Konser LANY di JakartaIDN Times/Rosita A.

Pada konser hari pertama, pada Selasa(13/8), penonton banyak mengeluhkan tentang pengaturan masuk konser yang dianggap masih kurang rapi dan tertib. Namun, pada hari kedua, Rabu (14/8), keresahan penonton yang sempat batal menonton LANY terjawab dengan baik. 

"Hari ini mending banget sih daripada kemarin. Pintu masuk dan ticketing lebih rapi, ada satpam yang ngarahin tiap gate, terus pas mau masuk pun pintunya jelas gitu dibagi-bagi, kalau kemarin (Selasa 13/8) kan disuruh antre aja terus masuk lewat satu pintu," cerita salah seorang penonton bernama Nisa (29).

Baca Juga: Memperingati Doll Day, Ini 8 Fakta Sejarah Boneka dari Awal Mulanya

3. Paul mewakili LANY menyampaikan permintaan maaf secara langsung kepada penggemar

Sempat Batal di Hari Pertama, 5 Fakta Unik Konser LANY di JakartaIDN Times/Rosita A.

"Apa kabar Indonesia? Kalian menyanyi dengan luar biasa malam ini. Kami bahagia masih bisa bertemu dengan kalian, kami mohon maaf harus membuat kalian menunggu. Kemarin (Selasa 13/8) kami mempertimbangkan alasan keamanan kita semua, makanya yang terbaik adalah melangsungkan konser hari ini, sekali lagi kami mohon maaf," ujar Paul sembari mempraktekkan meloncat di atas panggung yang menurutnya sudah sangat aman jika dibandingkan pada hari pertama. 

Permintaan maaf Paul pun disambut tepuk tangan dan tawa bahagia dari penggemar. Konser akhirnya berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. 

4. LANY menyanyikan 16 lagu dalam waktu 1,5 jam

Sempat Batal di Hari Pertama, 5 Fakta Unik Konser LANY di JakartaIDN Times/Rosita A.

LANY menepati janjinya kepada penggemar untuk memberikan penampilan terbaik mereka. Konser dibuka dengan hits terbaru "Thick and Thin" yang disambut tepuk tangan dan lantunan penggemar. Euforia kemudian berlanjut dengan lagu "Where The Hell Are My Friends" lalu "Malibu Night" ketiga lagu tersebut dinyanyikan tanpa jeda yang menambah panas penampilan Paul Jason Klein, Charles Leslie, dan Jake Clifford Goss.

Penonton ikut terbuai dan menyanyi bersama. Lontaran candaan dari Paul pun semakin mencairkan suasana.

"Kami akan manggung dua kali malam ini, hahaha, ini luar biasa dan hanya untuk kalian, Jakarta," ujar Paul sebelum melanjutkan untuk menyanyikan lagu "13". 

Tak hanya itu, Paul pun beberapa kali terlihat berjalan mendekati penggemar yang berada di barisan depan. Ia meraih mawar merah pemberian fans, menyalami dengan ramah bahkan berfoto. Konser berlangsung dengan sangat intimate

5. Beberapa selebriti bahkan berkesempatan bertemu dan bercengkrama langsung dengan personel LANY

Sempat Batal di Hari Pertama, 5 Fakta Unik Konser LANY di Jakartainstagram.com/vaneshaass

"Thank you so much @thisislany for making me happy. you guys deserve all the love and blessings and more! also seeing @pauljasonkleindancing is one of the best parts of the night. love u lots! xx," tulis Vanesha Prescilla melalui unggahannya di Instagram.

Sebagai penggemar berat LANY, kesempatan ini membuat pemeran Milea di film "Dilan 1990" itu sangat berbahagia. Yups, Vanesha sehari sebelumnya (Senin 13/8) kecewa karena konser LANY ternyata dibatalkan dan harus dijadwalkan ulang.

Nah, itu tadi rangakaian keseruan penampilan ketiga LANY di Jakarta. Hayo, siapa yang menantikan kehadiran mereka tahun depan?

Baca Juga: 10 Hewan dengan Mata Tercantik di Dunia, Lihat Segalanya Lebih Dekat!

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya