Comscore Tracker

10 Lagu Religi Sabyan Gambus yang Cocok untuk Nemenin Kamu Ngabuburit

#RamadanMasaKini Ada soal pengabdian kepada ibu

Sabyan Gambus menjadi grup musik yang sangat menarik perhatian sejak 2018 lalu. Hal ini bermula di video musik mereka berhasil menjadi trending YouTube dan ditonton puluhan juta orang hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Tak sekadar aji mumpung, grup yang beranggotakan Nissa, Ayus, Kamal, Tubagus, dan Sofwan ini memiliki ciri khas musik yang sangat unik dengan genre pop-islami yang mereka usung. Jadilah Sabyan Gambus menjadi idola baru anak muda saat ini.

Mereka menyebarkan dakwah islam melalui karya musik yang sangat menyentuh hati seperti di 10 lagu berikut ini. 

1. Qomarun - Mostafa Atef

https://www.youtube.com/embed/djRccmk6reU

Wakafful Mustafa Kalwardi Nadi. Wa itruhahyabqa iza Massat ayadi

“Qomarun” sebenarnya bukan lagu ciptaan Nissa dan kawan-kawan, melainkan lagu Nasyid milik Mustafa Atef yang sangat populer pada awal 2014 silam. Sabyan Gambus kembali memperkenalkan lagu ini ke generasi millennials dengan meng-cover-nya dua tahun lalu.

2. Ahmad Ya Habibi

https://www.youtube.com/embed/GsPH1cP8vDw

Ahmad ya habibi, habibi salam habibi. Salam ‘alaika habibi. Ahmad ya habibi habibi, habibi salam habibi. Salam ‘alaika habibi

Kamu pasti tak asing dengan lagu satu ini. Sebab lagu ini sering sekali diperdengarkan di acara-acara islami. Selawat yang selalu memberikan suasana kesejukan hati.

3. Ya Habibal Qolbi

https://www.youtube.com/embed/8g_wa06LlCA

“Ya Habibal Qolbi” dirilis Sabyan Gambus di akun YouTube mereka setahun yang lalu dan telah mendapatkan 298 juta penonton lho. Kamu salah satunya yang setia mendengarkan suara merdu Nissa?

Harapan yang nyata, hidup bahagia. Cinta yang utama, di hati. selamanya. Dengan-Mu Ya Rasul, rindu tuk bersama. Pada-Mu Yaa Rabbi, terkabul semoga

4. Rohman Ya Rohman

https://www.youtube.com/embed/t-pCEQp2Y4I

Rahman, ya Rahman sa’idni ya Rahman. Israh Shadri Qur’an. Imlak Qolbi Qur’an. Wasqi Hayati Qur’an

Shaikh Mishary Rashid Ghareeb Muhammed Rashid Al-Afasy adalah sosok yang berhasil memperkenalkan selawat “Rahman ya Rahman”. Berawal dari Grand Mosque Kuwait hingga tersebar di seluruh negara termasuk di Indonesia, dan dinyanyikan kembali oleh Sabyan Gambus.

5. Ya Asyiqol

https://www.youtube.com/embed/0GSsCYgsvG8

“Ya Asyiqol” jadi selawat berikutnya yang di-cover oleh Sabyan Gambus dan mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia dan luar negeri. Sejak awal dirilis telah meraih jumlah view ratusan juta. 

Qoq Roboka susshofa. As Shofa as Shofa. Watoba Wafdul 

Baca Juga: Simpel dan Sangat Memesona, Ini 10 Potret Gaya Manggung Nissa Sabyan 

6. Deen Assalam

https://www.youtube.com/embed/1OMD_LSELAM

“Deen Assalam” merupakan lagu yang diperkenalkan oleh Sulaiman Al mughi dan memiliki arti yang sangat dalam tentang toleransi, saling menghormati, dan menyebar cinta di muka. Lagu ini menyampaikan pesan bahwa Islam adalah agama yang senantiasa membawa perdamaian.

Abtahiyyat wabsalam. Ansyuru ahiai kalam jainuddin yahtirom. Abmahabbat wabtisam

7. Ya Maulana

https://www.youtube.com/embed/Ii1jvubIC8g

Dengan kasih-Mu Yaa Rabbi, berkahi hidup ini. Dengan cinta-Mu Yaa Rabbi, damaikan mati ini. Saat salah ku melangkah, gelap hati penuh dosa. Beriku jalan berarah, temui-Mu di Surga

Lagu satu ini memiliki lirik bahasa yang sangat sesuai dengan kehidupan sehari-hari, bahwa manusia tak lepas dari kesalahan. Sehingga seharusnya kita senantiasa bertaubat dan memohon ampunan.

8. Syukran Lillah

https://www.youtube.com/embed/EAnazitmm40

Teruntuk kamu yang sehari-hari masih selalu merasa kurang dengan apa yang kamu miliki, maka coba dengarkan "Syukran Lillah". Setelahnya, kamu akan menjadi orang yang lebih banyak berterima kasih kepada Pencipta.

Kusadari semua yang kuinginkan bukan yang terbaik. Yang kau beri tak selalu jadi keinginan hati. Ampuni salahku menilaimu salahku telah jauh dariMu

9. El Oum

https://www.youtube.com/embed/g3On93DpNyo

Jika kau masih di dunia, pulanglah kepadaku. Jika kau telah tiada, ku ingin jumpamu di Surga

Tema lagu berikutnya yang tak kalah menyayat hati dari Sabyan Gambus adalah perihal pengorbanan seorang ibu. Di lagu ini juga terselip doa yang dipanjatkan untuk orangtua terkasih. 

10. Allahumma Labbaik

https://www.youtube.com/embed/rM5THSRxiK8

Perjalanan ibadah Haji memang selalu menjadi pengalaman spiritual yang sangat berharga bagi setiap muslim. Untuk menunaikan Rukun Islam ini dibutuhkan memerlukan pengorbanan fisik, materi, dan tentunya ketetapanNya. 

Dulu kau pernah bermimpi temui-Nya di Tanah Suci. Kini kau 'kan pergi tunaikan panggilan Ilahi

Nah, itu tadi deretan lagu kece dari Sabyan Gambus yang dijamin akan semakin membuat ngabuburitmu bersama keluarga dan sahabat makin berkesan. Mana yang jadi favoritmu? Atau masih ada lagu dari mereka yang menurutmu keren, namun belum masuk dalam daftar kami? Bagikan di kolom komentar, ya.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Just For You