Comscore Tracker

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!

Asalkan jangan sampai ganggu sekolahmu ya

Tiap hari ketemu, ngobrol, bercanda, main bareng, kadang juga tukeran PR tanpa sadar kamu jadi naksir sama salah satu temen sekelasmu. Wajar dan gak ada salahnya kok, emang masa-masa sekolah apalagi saat SMP atau SMA, katanya adalah masa pubertas di mana benih-benih cinta mulai tumbuh dan bersemi, ciye.

Nah, kalau kebetulan saat ini kamu lagi naksir temen sekelasmu, mungkin 6 hal ini bakalan kamu rasain. Misalnya, kamu sering ketawa-ketawa sendiri kalau inget tingkah polahnya dia, iya gak? Ngaku aja deh. Terus selain itu, apalagi sih hal yang bisa aja kamu alami saat lagi jatuh cinta sama classmate-mu? Cek dan cocokin keenam poinnya berikut yuk. Hati-hati bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri nanti.

1. Saat masuk kelas, dia orang pertama yang kamu cari

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!unsplash/@epicantus

Entah baru datang, habis dari kamar mandi atau setelah istirahat usai, saat masuk ke dalam kelas pasti dia orang pertama yang kamu cari keberadaannya. Rasanya seperti ada kekecewaan dalam hati kalau gak bisa menemukan sosoknya. Sampai-sampai kamu nanyain ke temen-temenmu yang lain dia lagi di mana.

Gak lagi butuh atau mesti ngobrolin sesuatu sih, cuma pengen liat wajahnya aja biar hati ini lega rasanya. Ya ampun, beneran nih sampai begitu?

2. Selalu pengin satu kelompok sama dia

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!unsplash/@akson

Sewaktu guru memberi tugas kelompok, kamu pasti kepingin bisa satu tim sama dia. Bahkan kamu sampai menghalalkan berbagai cara demi bisa mencapai misi terselubungmu itu. Hati-hati lho, bisa-bisa satu kelas tahu kalau kamu ada hati sama dia. Tapi kalau emang kamu maunya main terang-terangan dan gak masalah sekelas tahu kamu naksir dia, it's oke deh ya, hehe.

3. Waktu ada kesempatan ngobrol berdua kamu malah banyak diemnya

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!unsplash/@courtneyrclayton

Namanya juga lagi berduaan sama gebetan, ada aja rasa kikuk atau cangung yang mendadak menyerang pertahananmu. Padahal mungkin gak tiap hari juga kesempatan emas itu datang, eh kamu malah menyia-nyiakannya.

Supaya kamu gak grogi saat ngobrol empat mata sama dia, coba deh mulai percakapan dengan topik yang ringan, misalnya soal pelajaran tadi. Atau tanyain dia tentang soal ulangan yang kamu gak bisa kerjakan. Siapa tahu kan, bisa berlanjut dengan janjian belajar bareng di rumahnya. Ehem.

4. Saat pelajaran, kamu lebih sering memperhatikannya daripada penjelasan guru

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!unsplash/@thutra0803

Ngaku deh, saat jam pelajaran kamu sering curi-curi pandang ke arahnya kan? Apalagi jika kebiasaanmu ini didukung dengan posisi duduk yang strategis. Di mana dari tempat dudukmu, bisa dengan leluasa menikmati keindahan wajahnya. Buset deh, saking terpesonanya kamu sampai gak peduli lagi sama penjelasan guru di depan kelas. Jangan dilanjutin ya, bisa merugikan dirimu sendiri lho.

5. Kamu jadi suka usil demi mendapatkan perhatiannya

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!Saltuse.com

Sebelumnya kamu adalah tipikal orang yang tenang dan gak neko-neko. Tapi semenjak hatimu tengah digoncang asmara, kamu jadi suka tampil demi mencari perhatiannya. Gak salah kok, asalkan kamu cari perhatiannya dengan cara yang positif ya.

Misalnya, dengan lebih rajin belajar sehingga nilai kamu makin baik. Pasti dia bakal melirik kamu deh. Daripada caper dengan cara yang brutal, kayak berantem di depan kelas demi terlihat macho di depan doi. Duh, salah besar malahan.

6. Meski udah di rumah, kamu tetep aja kepikiran dia

6 Hal yang Dialami Saat Naksir Teman Sekelas, Berdebar tapi Bahagia!unsplash/sean Kong

Hayo ngaku, saat udah balik ke rumah kamu masih aja suka mikirin dia. Saat lagi makan kepikiran, dia udah makan belum ya? Apalagi saat ngerjain PR bisa aja kamu malahan kepikiran doi dan tingkahnya di sekolah tadi. Alamak, kalau udah begini sih, naksir kamu udah masuk tahap akut dan musti ditindak lanjuti nih. Antara kamu utarakan aja perasaanmu ke dia atau kamu redam dan kembali fokus sama sekolahmu.

Naksir temen sekelas itu wajar, bahkan hampir kebanyakan orang pernah mengalaminya. Akan tetapi, kamu mesti ingat ya tujuanmu ke sekolah adalah menuntut ilmu, mencari bekal pengetahuan sebanyak-banyaknya.

Jadi, jangan sampai karena lagi falling in love nilai kamu ikutan jatuh. Justru jadikan gebetan sebagai motivasi, kamu jadi rajin belajar supaya bisa bikin dia kagum dan melirikmu. Atau kamu jadi semangat pergi ke sekolah dan gak pengin bolos-bolos lagi.

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Buat saia menulis itu, mungkin seperti rokok buat perokok atau kopi buat pecinta kopi :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You