Comscore Tracker

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020

Apakah ada peserta favoritmu?

Di tahun 2020, Masterchef Australia kembali untuk season 12 dan memberikan penontonnya banyak kejutan baru!

Di season ini, Masterchef Australia mendatangkan tiga juri baru, yaitu Jock Zonfrillo, Melissa Leong, dan pemenang season 4, Andy Allen. Tetapi, kita tetap dapat melihat wajah-wajah yang akrab di season ini karena 24 peserta favorit lama kembali untuk kesempatan kedua mereka mendapatkan gelar Masterchef Australia.

24 peserta itu sudah membangun kariernya sendiri di dunia kuliner, tetapi mereka kembali menginjakkan kaki di dapur Masterchef untuk berlomba demi gelar yang tidak berhasil mereka dapatkan dulu. Penasaran siapa saja peserta Masterchef Australia Season 12? Berikut ini 24 peserta favorit yang kembali untuk menang, dan dua di antara mereka orang Indonesia lho!

1. Amina Elshafei, Season 4

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/aminaelshafei

Amina Elshafei dulunya adalah seorang perawat anak yang kemudian membangun karirnya di dunia kuliner setelah dia berpartisipasi di Masterchef Australia Season 4. Pada tahun 2012, dia masuk di top 12 Masterchef Austalia Season 4 dan menjadi peserta favorit karena keramahannya. Sejak itu, dia telah membangun karier yang sukses dan menerbitkan bukunya sendiri!

2. Ben Milbourne, Season 4

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Popsugar.com

Ben Milbourne dulunya adalah seorang kontestan di Masterchef Australia Season 4. Di season itu, dia berteman baik dengan Andy Allen, yang sekarang menjadi juri di Masterchef Australia Season 12. Pertemanan mereka sangat erat, dan mereka dulu pernah melakukan acara TV bersama. Sampai hari ini, hubungan mereka masih sangat dekat dan mereka dapat bersatu kembali di season 12! 

3. Ben Ungermann, Season 9

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/ben_ungermann

Ben Ungermann berhasil menempati posisi juara dua di Masterchef Australia Season 9. Demi mengejar impiannya untuk masuk Masterchef, Ben meninggalkan pekerjaannya dan benar-benar fokus pada karier memasaknya. Kini, dia sangat dikenal karena es krimnya dan toko es krim yang dia bangun bersama kakaknya. Padahal, Ben belum pernah membuat es krim sama sekali sebelum mengikuti Masterchef Australia Season 9 lho!

4. Brendan Pang, Season 10

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/brendan_pang

Brendan Pang adalah salah satu fan favourite dari Masterchef Australia Season 10 yang dikenal untuk keahliannya dalam membuat pangsit. Pada saat itu, dia berhasil menempati posisi juara kesembilan! Dia kemudian membuka truk makanannya sendiri dan menjual pangsit. Dia juga telah menerbitkan buku resepnya yang berjudul This is a Book About Dumplings.

5. Callum Hann, Season 2

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/callums_kitchen

Callum Hann sudah pernah berkompetisi di dapur Masterchef sebanyak tiga kali lho! Ketika dia berlomba di season 2, dia menempati posisi juara dua. Kemudian, pada tahun 2012 dia diundang kembali untuk Masterchef: All-Stars dan akhirnya memenangkan gelar Masterchef Australia.

Sejak itu, kariernya di dunia kuliner sangat sukses. Dia membuka sekolah masaknya sendiri dan juga telah menerbitkan beberapa buku. Tahun ini, dia kembali untuk berkompetisi yang ketiga kalinya di dapur Masterchef.

6. Chris Badenoch, Season 1

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/chrisbadenoch

Chris Badenoch adalah salah satu peserta favorit dari season pertama Masterchef Australia. Dia berhasil memenangkan posisi juara tiga di season itu dan dia dikenal untuk cintanya terhadap daging dan bir. Dia juga mengemukakan bagaimana dia senang memasak daging dengan api, dan itu menjadi salah satu ciri khas yang dia tonjolkan di season 12.

7. Courtney Roulston, Season 2

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/courtneyroulston

Corutney Roulston adalah peserta Masterchef Australia Season 2 yang berhasil memasuki deretan top 5. Sebelum mengikuti Masterchef, Courtney dulunya adalah seorang manajer bar. Kini, dia sudah menerbitkan dua buku masaknya sendiri dan melakukan demonstrasi memasak!

8. Dani Venn, Season 3

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Popsugar.com

Dani Venn adalah peserta favorit Masterchef Australia Season 3 yang menempati posisi juara keempat. Karena pengalamannya mempelajari masakan-masakan Vietnam, Sri Lanka, dan India, dia dikenal untuk pengetahuannya tentang masakan Asia. Dia juga pernah memecahkan rekor dan menjadi orang pertama yang memenangkan dua immunity pins di Masterchef Australia!

9. Emelia Jackson, Season 6

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/emelia_jackson

Emelia Jackson adalah semi finalis di Masterchef Australia Season 6. Setelah dia mengikuti Masterchef Australia, dia menyadari bahwa hal yang ingin dia lakukan di hidup adalah membuat orang lain bahagia dengan kue buatannya. Jadi, dia meluncurkan Emelia Jackson Cake Designs. Dia membuat kue untuk acara-acara spesial dan dia juga membuka kelas untuk orang-orang yang mau belajar cara membuat kue.

10. Harry Foster, Season 8

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Tvblackbox.com

Harry Foster adalah juara ketiga Masterchef Australia Season 8. Setelah berpartisipasi di Masterchef, Harry menjalankan bisnis kateringnya sendiri dan membuka bisnis penyulingan bersama temannya. Dia meracik resep untuk minuman-minuman seperti gin dan wiski, kemudian menjual minuman itu bersama temannya.

11. Hayden Quinn, Season 3

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/hayden_quinn

Hayden Quinn adalah peserta Masterchef Australia Season 3 yang masuk ke top 6 di season itu. Semenjak berpartisipasi di Masterchef, Hayden telah membangun karier yang sukses di dunia kuliner. Dia pernah menjuri di Family Food Fight, menjadi pemandu acara TV Hayden Quinn South Africa, dan sudah menerbitkan 2 buku masaknya sendiri.

12. Jess Liemantara, Season 10

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/_jesslemon_

Jess Liemantara adalah peserta top 4 Masterchef Australia Season 10 yang memiliki latar belakang keluarga Indonesia. Dia lahir di Perth, tetapi orangtuanya berasal dari Surabaya. Dia lahir di keluarga yang bekerja di dunia kuliner, dan dia adalah seorang pramusaji sebelum berpartisipasi di Masterchef. 

Jess terkenal untuk makanan penutupnya. Setelah dia menyelesaikan perjalanannya di Masterchef pada tahun 2018, dia menulis buku resep makanan penutupnya sendiri yang berjudul A Zest of Jess.

Baca Juga: 10 Fakta Eric Herjanto, Juara MasterChef 2020 yang Aslinya Scientist

13. Khanh Ong, Season 10

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 202010play.com

Khanh Ong adalah juara ketiga Masterchef Australia Season 10. Dia dikenal untuk hidangan khas Vietnamnya dan cerita latar belakangnya yang menyentuh.

Ternyata, Khanh dulu pernah tinggal di kamp imigrasi Indonesia selama dua tahun. Dia kemudian pindah ke Australia dan belajar cara memasak makanan Vietnam dari ibunya. Dulu, dia juga sempat bergumul dengan dirinya sendiri karena dia gay. Tetapi, sekarang dia telah bangkit dari pergumulannya dan menulis buku yang berjudul A Gay Guy's Guide to Life, Love, Food.

14. Laura Sharrad, Season 6

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/laurasharrad

Laura Sharrad adalah juara kedua Masterchef Australia Season 6 dan dia adalah kontestan termuda yang pernah menjadi top 3 di Masterchef Australia. Setelah menyelesaikan perjalanannya di Masterchef, dia menulis bukunya sendiri yang berjudul My Italian Kitchen dan bekerja di restoran Jock Zonfrillo yang sekarang merupakan juri Masterchef Australia Season 12. 

15. Lynton Tapp, Season 5

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Tvblackbox.com

Lynton Tapp adalah juara kedua Masterchef Australia Season 5. Sejak Masterchef, kariernya di dunia kuliner melesat! Dia merilis bukunya yang berjudul Outback Pantry, dan dia juga bekerja sebagai pemandu acara A Taste of Travel dan My Market Kitchen. Dia menjadi sosok yang terkenal di Australia karena keterlibatannya dalam acara-acara nasional.

16. Poh Ling Yeow, Season 1

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/pohlingyeow

Poh Ling Yeow adalah peserta favorit dari season pertama Masterchef Australia! Dia berhasil mendapatkan gelar runner-up di season itu dan meniti karier yang sangat sukses di dunia kuliner.

Awalnya, dia adalah seorang seniman yang kemudian tampil di acara Beat The Chef. Kemudian, dia diterima sebagai kontestan top 20  Masterchef Australia Season 1. Setelah kesuksesannya di Masterchef, Poh mempunyai acara TV nya sendiri yang berjudul Poh's Kitchen dan Poh and Co. Dia juga telah menerbitkan 5 buku karangannya!

17. Reece Hignell, Season 10

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/reecehighnell

Reece Highnell adalah peserta top 6 Masterchef Australia Season 10. Dia memulai perjalanannya di dunia kuliner ketika dia belajar cara memasak di internet. Kata Reece, dia menghabiskan hari-harinya mencari resep dan belajar teknik memasak di YouTube atau Google. Hal itu telah membantunya mendapatkan kemampuan yang dia perlukan di Masterchef.

Setelah dia keluar dari Masterchef, dia membagikan pengetahuannya tentang makanan di sekolah masak Julie Goodwin dan dia juga merilis bisnisnya sendiri yang bernama Cakeboi.

18. Reynold Poernomo, Season 7

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Dailymail.co.uk

Reynold Poernomo adalah salah satu peserta favorit yang kini sangat terkenal dan sukses. Dia adalah chef yang lahir di Surabaya dan kemudian pindah ke Australia ketika dia baru berusia 4 tahun.

Di Masterchef Australia Season 7, dia berhasil menempati posisi top 4 dan menjadi terkenal karena hidangan penutupnya. Hanya beberapa bulan setelah dia keluar dari Masterchef, dia sudah mulai meniti kariernya di bidang hidangan penutup dan akhirnya membuka KOI Dessert Bar pada tahun 2016. 

19. Rose Adam, Season 7

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Tvblackbox.com

Rose Adam adalah peserta top 10 Masterchef Australia Season 7. Setelah dia meninggalkan Masterchef, dia langsung berencana untuk membuka kafenya sendiri. Tidak lama setelah itu, dia menemukan tempat yang cocok dan akhirnya membuka The Middle Store. Di kafenya, dia menyajikan berbagai macam hidangan yang terinspirasi oleh makanan Timur Tengah.

20. Sarah Clare, Season 10

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Tvblackbox.com

Sarah Clare adalah peserta top 10 di Masterchef Australia Season 10. Setelah meninggalkan Masterchef, dia membuka restorannya sendiri di Tasmania yang bernama Ilha. Di restorannya, Sarah menyajikan menu yang terinspirasi oleh makanan Australia Selatan.

21. Sarah Tiong, Season 9

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 202010play.com

Sarah Tiong adalah peserta top 6 di Masterchef Australia Season 9. Sebelum mengikuti Masterchef, Sarah Tiong adalah seorang risk consultant. Pengalamannya bekerja untuk perusahaan-perusahaan multinasional mengajarkannya banyak hal yang ternyata membantunya di dapur Masterchef.

Dia kemudian menjadi salah satu peserta favorit dan menerbitkan buku pertamanya yang berjudul Sweet, Savory, Spicy: Exciting Street Market Food from Thailand, Cambodia, Malaysia and More.

22. Simon Toohey, Season 11

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 202010play.com

Simon Toohey adalah salah satu peserta favorit dari Masterchef Australia Season 11. Di season itu, dia menempati posisi top 3 dan kemudian menjadi co-founder Sustainable Earth Network. 

23. Tessa Boersma, Season 11

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Instagram.com/tessa.boersma

Tessa Boersma adalah juara kedua dari Masterchef Australia Season 11. Sejak meninggalkan Masterchef, dia mengatakan bahwa dia menggunakan pengalamannya di dapur Masterchef untuk membangun kariernya di dunia kuliner. Kini, dia mempunyai situsnya sendiri dan dia menulis resep-resep di sana.

24. Tracy Collins, Season 6

Back to Win: 24 Peserta Lama Kembali ke Masterchef Australia 2020Tvblackbox.com

Tracy Collins adalah peserta top 5 dari Masterchef Australia Season 6. Setelah dia keluar dari Masterchef, dia membuka restorannya sendiri yang bernama Harvest Kitchen. Dia juga sempat bekerja di Orana, restoran juri Jock Zonfrillo, dan restoran StreetADL. 

Itulah kisah di balik 24 peserta favorit Masterchef Australia yang kembali untuk menang di season 12. Jangan lupa untuk menyaksikan perjalanan mereka dan melihat siapa yang akan memegang gelar Masterchef Australia Season 12!

Baca Juga: 6 Restoran Milik Juri MasterChef, Bukti Mereka Gak Cuma Jago Komentar

Angie Hosea Photo Verified Writer Angie Hosea

Hi, I'm Angie! I'm a passionate writer who is currently living in Surabaya, Indonesia. For any inquiries, please contact me through⁣ my E-mail: angiehoseaaa@gmail.com⁣ and LinkedIn: www.linkedin.com/in/angiehosea.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya