Comscore Tracker

Memasuki Umur ke-28, Begini 5 Fakta Sam Smith Tak Semua Orang Tahu

Selamat ulang tahun Sam Smith!

Sam Smith merupakan salah satu penyanyi yang paling ditunggu penampilannya oleh banyak orang. Pelantun lagi I'm Not the Only One ini lahir di London pada 19 Mei 1992. Beberapa lagunya seperti Too Good at Goodbyes, I'm Not the Only One, hinnga Stay With Me sempat menjadi single nomor satu di berbagai negara seperti di UK dan Australia.

Bagi kamu penggemar Sam Smith atau lagu-lagunya, pastinya ada beberapa fakta menarik mengenai penyanyi yang satu ini. Berikut 5 fakta menarik tentang Sam Smith yang harus kamu ketahui.

1. Mempunyai ibu yang rela dipecat dari kariernya demi kesuksesannya

Memasuki Umur ke-28, Begini 5 Fakta Sam Smith Tak Semua Orang Tahuinstagram.com/samsmith

Ibu Sam Smith, Kate Cassidy, merupakan salah satu bankir top di UK dan memeiliki gaji yang tinggi. Namun, semua berubah ketika bos ibunya itu menganggap Kate terlalu sibuk memikirkan untuk karier Sam. 

Dilansir Daily Mail, ibunya rela meninggalkan gaji 200.000 euro atau 3,2 miliar rupiah per tahun demi menghabiskan waktu untuk mempromosikan karier anaknya. Hal ini terbayar akan kesuksesan Sam Smith yang menjadi salah satu penyanyi ternama di dunia.

2. Sempat menjadi petugas kebersihan toilet di suatu bar sebelum akhirnya sukses

Memasuki Umur ke-28, Begini 5 Fakta Sam Smith Tak Semua Orang Tahuinstagram.com/samsmith

Dilansir Elle, sebelum meraih kesuksesan di dunia musik, Sam Smith pernah mengalami momen yang sulit. Sam Smith pernah bekerja menjadi petugas kebersihan toilet di suatu bar di London untuk mendapatkan uang. Meskipun begitu, dia tak pernah malu sedikitpun untuk menceritakan pengalamannya itu karena dia sangat menghargai pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Sam Smith Umumkan Perubahan Kata Ganti Kelamin untuk Dirinya

3. Sam berjuang melawan OCD yang diidapnya

Memasuki Umur ke-28, Begini 5 Fakta Sam Smith Tak Semua Orang Tahuinstagram.com/samsmith

Sam Smith merupakan salah satu artis yang mengidap Obsessive Compulsive Disorder(OCD) atau  gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan suatu tindakan secara berulang-ulang. Dilansir SBS Australia, dia sangat cemas dan takut ketika mencoba berhenti untuk minum minuman keras. 

Pada akhirnya, dia mengakui berhasil keluar dari kecemasan dan ketakutan ini dan dia juga bisa untuk menghentikan kecanduan minumnya. Dia juga merasa senang saat berhasil berhenti untuk merokok.

4. Adele dan Amy Winehouse merupakan inspirasinya dalam bermusik

Memasuki Umur ke-28, Begini 5 Fakta Sam Smith Tak Semua Orang Tahuinstagram.com/samsmith

Setiap penyanyi pastinya memiliki toko yang dijadikan inspirasi dalam bermusik. Begitu pula dengan Sam Smith yang menyebut bahwa Adele dan Amy Winehouse merupakan inspirasinya dalam bermusik. 

Selin itu, dia juga menyebutkan beberapa penyanyi lainnya yang juga dia kagumi dan dijadikan inspirasi seperti Lady Gaga, Whitney Houston, Beyonce, hingga  Christina Aguilera. 

5. Sam berhasil memenangkan 29 penghargaan

Memasuki Umur ke-28, Begini 5 Fakta Sam Smith Tak Semua Orang Tahuinstagram.com/samsmith

Menjadi salah satu penyanyi ternama pastinya membuat Sam Smith juga memperoleh berbagai macam penghargaan. Selama kariernya, dia telah berhasil memenangkan 29 penghargaan di berbagai ajang. Beberapa ajang yang berhasil dia menangkan adalah American Music Awards, BET Awards, Elle Style Awards, Global Awards, iHeartRadio Music Awards, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia 5 fakta menarik Sam Smith yang belum banyak diketahui banyak orang. Ternyata, banyak hal menarik dari penyanyi yang satu ini. Selamat ulang tahun Sam Smith!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Sam Smith yang Sempurna Jadi Teman Kala Menangis

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya