Comscore Tracker

Kerap Ikonis, 6 Solois KPop Ini Layak Dijuluki Queen of Performance 

Mereka gak pernah biasa aja kalau tampil #WaktunyaKorea

Saat tampil, semua penyanyi pasti akan berusaha menghadirkan aksi terbaik, namun tak semuanya bisa menjadi ikonis dan berkesan. Selain talenta dan kerja keras, terdapat beberapa faktor lain yang membuat suatu penampilan memorable, misalnya saja kostum, interaksi dengan penonton, atau bisa jadi gimik berkualitas yang dihadirkan.

Selalu totalitas, terdapat beberapa solois KPop yang penampilannya di atas panggung kerap menjadi ikonis. Sering kali membuat banyak orang terpukau dan terlarut dengan aksinya, enam solois di bawah ini pantas bila dapat julukan queen of performance.

1. Solar 

https://www.youtube.com/embed/4Bsh9pTdl7Q

Belum lama ini comeback bersama MAMAMOO dengan lagu "Dingga", Solar kerap menampilkan aksi panggung yang jarang dilakukan oleh idol perempuan lain. Merupakan salah satu olahraga yang indah namun sulit, Solar pernah menunjukkan kelihaiannya dalam melakukan pole dance di acara MAMA 2018.

Tak hanya itu, aksi totalitas Solar saat membawakan lagu "Fire" milik BTS pun menjadi salah satu penampilannya yang ikonis.

2. Hwasa 

https://www.youtube.com/embed/_buNzWc7D5U

Solois sekaligus anggota paling muda dari grup MAMAMOO ini, selalu menghadirkan penampilan dengan kualitas juara. Tak hanya aksi panggungnya yang menjadi perhatian publik, beberapa kostum Hwasa saat tampil pun kerap ikonis dan begitu diingat.

Selain outer transparan yang pernah ia pakai saat membawakan lagu solonya yang berjudul "Twit", kostum merah yang Hwasa pakai di acara MAMA 2018 pun sukses menjadi perbincangan publik.

Baca Juga: 7 Solois KPop yang Punya Kesan Tangguh, Cocok Dijuluki Ssenunni 

3. HyunA 

https://www.youtube.com/embed/KONO8DuDbJA

Comeback-nya harus ditunda karena masalah kesehatan yang ia alami, HyunA merupakan salah satu solois perempuan yang tergabung di agensi P Nation. Tak hanya menyuguhkan kualitas vokal unik dipadu aksi dance memukau, HyunA pun kerap kali melakukan gimik ikonis yang kerap membuat penonton heboh saat ia tampil di atas panggung.

4. Lee Hyori 

https://www.youtube.com/embed/qyoyG1LR1rc

Merupakan leader dari girl group Fin.K.L dan Refund Sisters, Lee Hyori kerap menyuguhkan aksi panggung yang keren dan memorable. Berkolaborasi dengan BIGBANG, Lee Hyori pernah tampil begitu memukau dalam acara MAMA (saat itu bernama MKMF) tahun 2008 silam. Selain itu, penampilan Lee Hyori yang berkolaborasi membawakan lagu "Bad Girls" dan "The Baddest Female" dengan CL, menjadi salah satu yang sangat berkesan.

5. Lee Jung Hyun 

https://www.youtube.com/embed/lQxbm8vFl4Y

Selain dikenal sebagai seorang aktris yang banyak membintangi KMovie, Lee Jung Hyun pun merupakan solois KPop legendaris yang populer dengan lagu "Wa" dan "Bakkwo". Sama-sama sering kali memakai kostum bernyanyi yang unik bahkan eksentrik, Lee Jung Hyun pernah menjadi penyanyi pembuka untuk konser Lady Gaga di Korea tahun 2009 silam.

Selalu totalitas, Lee Jung Hyun bahkan pernah memakai aksesori kepala super berat saat tampil bernyanyi.

6. CL 

https://www.youtube.com/embed/eiZLe_TCcsQ

Melalui acara talkshow berjudul The Late Late Show with James Corden, CL baru saja comeback dengan lagu barunya yang berjudul "Hwa". Melakukan aksinya di museum nasional Seoul, tepatnya bernama National Museum of Modern and Contemporary Art, penampilan CL membawakan lagu "Hwa" untuk pertama kalinya tersebut menuai banyak pujian.

Selain menampilkan koreografi yang keren, lagu "Hwa" milik CL yang masuk dalam album solo berjudul ALPHA itu, turut memuat lirik yang biasa dipakai untuk salah satu permainan populer di Korea Selatan.

Gak cuma sibuk bernyanyi dan melakukan koreografi saat tampil di atas panggung, CL kerap kali melakukan interaksi dengan penonton yang hadir menyaksikan dirinya. Selalu totalitas, energik, dan mampu membuat orang yang menyaksikan dirinya untuk menikmati lagu, gak salah kalau CL pantas dapat julukan queen of performance.

Itu dia enam list solois perempuannya. Dari semua aksi panggung nama-nama di atas, penampilan mana nih yang paling kalian ingat sampai sekarang?

Baca Juga: 5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! 

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya