Comscore Tracker

5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! 

Guys, siapa nih yang jadi idola kalian? #WaktunyaKorea

Selain boy group dan girl group, dalam dunia musik KPop terdapat banyak pula penyanyi solo yang tak kalah populer. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang layak disebut solois tersukses sepanjang masa, karena belum ada yang bisa mengalahkan popularitas dan prestasi mereka yang segudang.

Nah, seperti lima penyanyi solo wanita KPop ini misalnya. Masih populer dan telah mencetak banyak prestasi, lima daftar nama di bawah ini layak mendapatkan gelar solois KPop wanita paling populer sepanjang masa.

1. Uhm Jung Hwa 

5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! instagram.com/umaizing

Merupakan penyanyi solo hits di tahun 90-an, nama Uhm Jung Hwa sampai saat ini masih cukup dikenal oleh publik. "Invitation" dan "Poison" merupakan lagu paling populer yang pernah dirilis oleh Uhm Jung Hwa, kedua lagu itu pun saat ini sering kali di-cover oleh idol-idol muda KPop. Usianya telah memasuki 50 tahun, Uhm Jung Hwa belum lama ini debut sebagai anggota dari sebuah girl group yang terbentuk berkat acara TV, yakni Refund Sisters.

Tak hanya bernyanyi, Uhm Jung Hwa pun sukses dengan kariernya di dunia akting. Pernah dipasangkan sebagai kekasih dengan Park Seo Joon dalam KDrama A Witch's Love, Uhm Jung Hwa pun turut membintangi beberapa KMovie populer, misalnya saja Haeundae dan Montage.

2. Lee Hyo Ri 

5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! instagram.com/hangout_with_yoo

Bersama girl group bernama Fin.K.L yang sangat populer pada masanya, Lee Hyo Ri mengawali karier bermusiknya. Berposisi sebagai leader dalam girl group KPop generasi pertama tersebut, Lee Hyo Ri saat ini dikenal sebagai salah satu solois yang paling sukses dan legendaris. Beberapa lagu Lee Hyo Ri yang paling terkenal, yaitu "Bad Girls", "10 Minutes", "U-Go-Girl".

Setelah sebelummya kembali debut sebagai member grup KPop bersama Yoo Jae Seok dan Rain lewat SSAK3, belum lama ini Lee Hyo Ri pun debut lagi lewat girl group barunya yang bernama Refund Sisters. Berposisi sebagai leader, Refund Sisters yang juga beranggotakan Uhm Jung Hwa, Jessi, dan Hwasa merupakan girl group yang terbentuk berkat acara Hangout with Yoo.

Baca Juga: 5 Idol KPop yang Debut Sebagai Solois sebelum Bergabung Grup

3. BoA 

5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! instagram.com/boakwon

Debut di usia muda sebagai solois, BoA tidak hanya bersuara merdu, namun dikenal pula dengan kemampuan dance yang sangat memukau. Tergabung dalam SM Entertainment, BoA merupakan salah satu penyanyi yang membuka peluang bagi KPop untuk lebih dikenal luas.

Raih segudang prestasi, beberapa lagu hit milik BoA di antaranya adalah "Atlantis Princess", "Girls on Top", dan "Only One". BoA pun pernah menyanyikan soundtrack anime Inuyasha, yakni berjudul "Every Heart".

4. IU 

5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! instagram.com/dlwlrma

Tidak langsung populer, nama IU baru dikenal luas oleh publik saat lagunya yang berjudul "Good Day" sukses di pasaran. Sejak saat itu, lagu-lagu IU hampir selalu merajai tangga lagu di Korea Selatan. Bahkan, IU menjadi musisi yang paling banyak mendapatkan predikat Perfet All Kill (PAK) berkat lagu-lagunya yang sering kali hit.

Beberapa lagu IU yang sukses dan mendapat perhatian publik, yakni ada "Friday", "Through the Night", dan "Eight". Tidak hanya bernyanyi, IU pun sukses dengan kariernya sebagai aktris. Masih aktif bermusik dan berakting sampai saat ini, IU punya begitu banyak fans yang biasa disebut dengan Uaena.

5. Taeyeon 

5 Solois Wanita KPop Paling Sukses Sepanjang Masa, Penuh Prestasi! instagram.com/taeyeon_ss

Tergabung dalam idol group SNSD alias Girls Generation sebagai leader, saat ini Taeyeon turut dikenal sebagai salah satu solois wanita populer Korea Selatan. Selain SNSD, Taeyeon pun tergabung dalam beberapa sub-grup bentukan SM Entertainment, yakni TaeTiSeo dan Girls Generation-Oh!GG.

Debut solo melalui lagu berjudul I, Taeyeon saat ini telah merilis banyak lagu fenomenal lainnya, seperti "Why", "Starlight", dan "11:11". Bahkan, beberapa album Taeyeon berhasil masuk dalam daftar penjualan terbanyak di antara album solois lainnya.

Itu dia lima daftar penyanyinya. Sama-sama populer, berprestasi, dan punya banyak fans, nama-nama di atas tentunya memiliki pesona dan ciri khasnya masing-masing. Selain mereka, kira-kira siapa nih solois wanita selanjutnya yang bakal jadi seperti mereka?

Baca Juga: 5 Leader Idol Group KPop yang Sukses Solo Karier, Auranya Memukau! 

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya