Comscore Tracker

5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit Dikalahkan

#IDNTimesHype Luffy dan kawan-kawan kesulitan menghadapinya

Serial anime One Piece memang selalu menghadirkan karakter  baru yang tangguh dan kuat. Ada beberapa karakter yang diperkenalkan dan gak jarang menjadi musuh dan harus dihadapi oleh Luffy.

Gak hanya dalam anime aja, dalam film One Piece pun juga menghadirkan karakter antagonis yang harus dihadapi oleh Luffy dan kawan-kawan. Film One Piece hingga saat ini sudah dirilis sebanyak 14 film. 

Dari keempat belas film One Piece, berikut 5 karakter villain terkuat yang susah payah dikalahkan oleh Luffy. 

1. Douglas Bullet   

5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit DikalahkanDouglas Bullet, salah satu karakter anime One Piece (outskirtsbattledomewiki.com)

Douglas Bullet merupakan villain dalam film One Piece yang berjudul Stampede. Diceritakan bahwa Douglas Bullet merupakan salah satu kru terkuat Roger, bahkan kekuatannya selevel atau setara dengan Silver Rayleigh. Apalagi Douglas Bullet memiliki haki yang kuat dengan didukung buah iblis Gasha Gasha no Mi yang sudah bangkit!

Pada awal kemunculannya dalam film, dirinya bebas setelah terjadi kerusuhan di level 6 Impeldown yang disebabkan oleh Kurohige. Dua tahun berselang, gak diduga Douglas Bullet terlibat dalam festival bajak laut yang sudah direncanakannya bersama dengan Buena Festa.

Perburuan harta karun dalam penyelenggaraan festival itu, berubah mencekam ketika Douglas Bullet turun tangan untuk menghabisi para peserta, khususnya melawan para Supernova. Para Supernova pun gak berdaya dibuat oleh Douglas Bullet, termasuk Luffy yang terkapar.

Douglas Bullet yang mengerahkan seluruh kemampuan dengan menggabungkan haki dan teknik buah iblis yang telah bangkit kemudian berhadapan dengan gabungan aliansi teraneh. Luffy, Law, Boa Hancock, Sabo, Buggy bahkan Smoker dan Crocodile. Dengan gabungan kekuatan ini, kekuatan Douglas Bullet berhasil dilemahkan.

Serangan terakhir menyisakan pertarungan Luffy dan Douglas Bullet, membuat awakening buah iblis yang sudah dibuat pada tubuhnya sendiri hancur. Usopp pun di sini juga berperan penting untuk menghancurkan armor yang dipakai oleh Douglas Bullet. Setelah armor dihancurkan, Luffy beradu kekuatan dengan Douglas Bullet. Dan pada akhirnya, Luffy berhasil menang dan menuntaskan duel yang melelahkan dengan Douglas Bullet.

2. Shiki   

5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit DikalahkanShiki (onepiece.fandom.com)

Dalam film One Piece yang berjudul Strong World, Shiki The Golden Lion, merupakan villain yang harus dihadapi oleh Luffy dan para krunya. Pada awalnya, kedua bajak laut ini akrab karena Nami memberitahukan cuaca buruk yang sedang terjadi di lautan.

Namun gak disangka, permulaan itulah yang menyebabkan kekacauan. Mengetahui Nami ahli dalam navigasi dan lebih baik dari tim navigasi di kapalnya, Shiki kemudian menculik Nami dan bermaksud menjadikannya sebagai navigator handal.

Tentu saja hal itu membuat para kru bajak laut Topi Jerami gak tinggal diam. Sempat dihempaskan Shiki ketika berusaha menyelamatkan Nami, tapi kemudian para kru terdampar di pulau kediaman Shiki. Di pulau itu terdapat berbagai macam binatang hybrid, hasil dari percobaan rencana Shiki dengan Dr. Indigo.

Luffy, Zoro, Sanji, Usopp dan Chopper sempat berhadapan dengan Shiki. Namun karena tanpa persiapan dan kekuatan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi Shiki, mereka kalah dan terjebak di batu-batu akibat dari serangan Shiki.

Beruntung, Franky yang datang bersama dengan Brook dan Robin menyelamatkan mereka. Setelahnya, mereka menyusun rencana balas dendam ke tempat Shiki untuk membebaskan Nami sekaligus mengalahkan Shiki.

Serangan dadakan yang dibuat oleh para kru Topi Jerami membuat kaget para anggota bajak laut Shiki. Dan pada akhirnya satu persatu anggota bajak laut Shiki berhasil ditumbangkan. Shiki tumbang setelah Luffy mengerahkan kemampuan Gigant Thor Axe ke arah Shiki.

3. Zephyr

5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit DikalahkanZephyr (onepiece.fandom.com)

Baca Juga: 5 Bajak Laut yang Paling Dihormati dalam Seri One Piece

Zephyr merupakan sosok villain yang pada awalnya adalah seorang angkatan laut. Dirinya lah yang melatih para prajurit tangguh seperti Akainu, Kizaru dan Aokiji. Namun, karena suatu peristiwa, dirinya lalu membenci angkatan laut karena merasa dikhianati. Dan tentu saja juga membenci bajak laut karena keluarganya dan beberapa anggotanya tewas dihabisi. Gak memihak pada keduanya, Zephyr mendirikan Neo Angkatan Laut.

Dalam film One Piece Movie Z, cerita berfokus pada Zephyr yang ingin mengancurkan tiga titik akhir di dunia baru dengan menggunakan Dyna StoneDyna Stone ini merupakan senjata pemusnah masal yang dimiliki oleh Angkatan Laut.

Pertarungan Luffy dan Zephyr terjadi karena Nami, Robin serta Brook pada awalnya di serang oleh anak buah Zephyr, Ain. Dengan menggunakan buah iblisnya, Ain mengubah ketiganya menjadi lebih muda. Namun yang paling tampak terlihat adalah Nami yang berubah menjadi anak kecil. Terlebih lagi Luffy pun mengetahui ambisi Zephyr yang ingin melenyapkan tiga titik akhir di dunia baru.

Sempat kalah bertarung oleh Zephyr, Luffy pun kembali berhadapan dengan Zephyr. Namun, pertarungan Luffy dengan Zephyr belum berakhir dan gak diketahui siapa yang menang. Karena Angkatan Laut segara datang untuk mengehentikan dan menangkap Zephyr. Zephyr membiarkan Luffy pergi karena menilai bahwa Luffy adalah lawan yang pantas.

4. Gildo Tesoro

5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit DikalahkanGildo Tesoro (onepiece.fandom.com)

Gildo Tesoro adalah villain yang kaya raya berkat kemampuan buah iblisnya Goru Goru no Mi, yang memunungkinkan dirinya dapat mengubah objek di sekitarnya menjadi emas. Dengan kekuatan itulah Tesoro membuat kota impian yang terbuat dari emas. Namun sebenarnya, kota impian itu merupakan perangkap bagi bajak laut dan angkatan laut karena untuk kesenangan sesaat.

Sialnya, para kru Topi Jerami juga terjebak dalam rencana Tesoro. Dirinya bahkan menyambut meriah kru Topi Jerami sebelum menjebak dan membuat bangkrut. Belum lagi para kru harus membayar tebusan untuk menyelamatkan Zoro yang akan dieksekusi.

Kemudian para kru Topi Jerami dengan dibantu oleh Carina, mengatur siasat untuk menyelamatkan Zoro. Namun sayangnya, usaha mereka gagal total, karena tanpa diduga meraka malah masuk dalam permainan Tesoro. Rencana Franky pun gagal total, untuk melepaskan air laut ke kediaman Tesoro.

Menuju perayaan eksekusi, bukan emas yang keluar dari pipa melainkan air laut. Tanpa diduga, Nami ternyata telah mengatur semuanya. Dan bahkan menjadikan seluruh kota terbebas dari emas Tesoro. Pada akhir pertarungan, Luffy dengan mode Gear Fourth mengalahkan Tesoro  dan mengancurkan armor yang dibuat dari emas.

5. Crocodile

5 Karakter Villain Terkuat di Film One Piece yang Sulit DikalahkanCrocodile (aminoapps.com)

Film One Piece yang berjudul The Desert Princess and The Pirates: Adventures in Alabasta, merupakan ringkasan dari serial anime One Piece di Alabasta Arc. Dalam film ini, bercerita tentang penyelamatan Kerajaan Alabasta yang sedang diujung tanduk. Dengan siasat licik dan statusnya sebagai Shichibukai, Crocodile mengadu domba raykat yang kemudian menjadi pemberontak dengan pihak kerajaan karena kerajaan dituduh memanipulasi cuaca.

Sebagai putri kerajaan, Vivi gak tinggal diam dan berusaha mengungkap kebenaran dengan bantuan para kru Topi Jerami. Masing-masing anggota Topi Jerami, berhadapan dengan anggota Baroque Works dan berhasil menang. Sementara Luffy berhadapan dengan Crocodile.

Sempat kalah berhadapan dengan Crocodile pada “ronde pertama”, Luffy kemudian menuju istana untuk membalas dendam dengan membawa gentong berisi air, karena kelemahan buah iblis Crocodile adalah air. Pertarungan Luffy dengan Crocodile berlangsung sengit dan dramatis hingga menyebabkan istana runtuh. Luffy kemudian berhasil mengehempaskan Crocodile dan memenangkan pertarungan melelahkan!

Memang Luffy dan kawan-kawan membutuhkan perjuangan dan usaha keras  demi mengalahkan para karakter antagonis film One Piece tersebut. Dari lima karakter di atas, mana yang paling kuat?  

Baca Juga: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Dunia One Piece

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya