Comscore Tracker

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawa

Sosok ibu yang memperdulikan keselamatan anaknya  

Dalam serial One Piece, memang ada banyak karakter di dalamnya. Sosok-sosok di dalam One Piece memang memiliki sifat dan keunikannya tersendiri, serta kemampuan dan kekuatannya masing-masing.

Namun, para karakter One Piece itu gak akan bisa seperti saat ini tanpa adanya seorang ibu. Sosok ibu dalam serial ini pun berperan penting, bahkan sampai rela berkorban demi mempertaruhkan keselamatan anaknya.

Berikut 6 sosok ibu di One Piece yang rela berkorban demi menyelamatkan anaknya.

1. Portgas D Rouge

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawaaminoapps.com

Portgas D Rouge merupakan sosok ibu yang mengorbankan nyawanya demi melahirkan anaknya, Ace. Istri dari mantan Raja Bajak Laut ini berhasil menyembunyikan tentang kelahirannya dari Angkatan Laut.

Belum diketahui kemampuan apa yang dimiliki oleh Portgas D Rouge ini, mengingat perutnya tetap langsing walau sedang melahirkan dan menahan kelahiran Ace sampai Angkatan Laut benar-benar pergi dari pulau.

Walaupun hanya melihat anaknya secara singkat, namun Portgas D Rouge sangat bahagia. Hanya Garp yang mengetahui kalau Roger memiliki keturunan dari istrinya, Portgas D Rouge. Dan yang dilakukan oleh Garp adalah merawat Ace bersama dengan cucunya, Luffy.

2. Nico Olivia

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawaaminoapps.com

Sosok dari Nico Olivia, harus meregang nyawa dan merelakan kampung halamannya, Ohara, luluh lantak oleh Buster Call 22 tahun yang lalu. Semua orang Ohara dilenyapkan, karena meneliti yang berkaitan dengan abad kekosongan yang dilarang oleh pemerintah dunia,

Namun beruntung bagi Nico Robin, anak dari Nico Olivia berhasil selamat. Nico Olivia masih sempat meminta pertolongan pada Jaguar D Saul untuk menyelamatkan Nico Robin di saat terakhirnya. Nico Robin diketahui menjadi satu-satunya penduduk Ohara yang tersisa.

3. Bellemere

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawaonepiece.fandom.com

Nami dan Nojiko memang bukan anak kandung dari Bellemere. Namun Bellemere sangat menyayangi keduanya. Bahkan rela meninggalkan Angkatan Laut untuk merawat Nami dan Nojiko yang ditemukannya terlantar di suatu pulau.

Namun, kebahagiaan Bellemere terusik oleh Bajak Laut Arlong. Bajak Laut Arlong yang menguasai desa itu bahkan dengan kejam membunuh Bellemere yang sedang melindungi Nami dan Nojiko.

Baca Juga: 5 Kematian Paling Menyedihkan dalam Seri One Piece, Bikin Terharu!

4. Scarlett

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawablog.naver.com

Sosok Scarlett merupakan sosok seorang ibu yang melindungi anaknya Rebecca menjelang kematiannya. Akibat insiden yang disebabkan oleh Doflamingo, Dressrosa menjadi mencekam dan hal itu juga menyebabkan Scarlett terbunuh. Yang lebih menyakitkan, Scarlett terbunuh tepat di depan suaminya, Kyros. 

Dan Rebbeca yang sedang menunggu ibunya kembali untuk mencari makanan, seketika shock melihat ibunya sudah terbujur kaku dibawa oleh Kyros (dalam wujud mainan). Kyros pun berjanji meski dalam wujud mainan, akan melindungi Rebecca meski dirinya gak dikenali oleh Rebecca.

5. Vinsmoke Sora

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawatumbral.com

Vinsmoke Sora adalah sosok ibu yang berkorban demi anak-anaknya. Ketika akan melahirkan, Sora rela meminum obat. Bukan tanpa alasan Sora meminum obat. Karena dia gak mau anaknya pada saat lahir nanti menjadi bahan percobaan oleh suaminya.

Namun, hanya Sanji yang lahir sebagai manusia normal, sementara ketiga saudaranya adalah anak yang diidamkan oleh ayahnya. Sanji begiu dekat dengan ibunya. Bahkan ibunya rela memakan makanan Sanji yang rasanya gak karuan. Sora menjadi sosok ibu yang paling begitu dicintai Sanji hingga akhir hayatnya. 

6. Amatsuki Toki

6 Sosok Ibu Tangguh di One Piece yang Rela Berkorban Nyawasohu.com

Amatsuki Toki merupakan seseorang yang berasal dari 800 tahun yang lalu dan telah melompati waktu, hingga akhirnya menikah dengan Oden. Di kapal bajak laut, Momonosuke dan Hiyori lahir. Tapi, Toki gak bisa melanjutkan perjalanan karena sakit dan diantar ke Wano. Sementara Oden tetap melanjutkan hinngga kembali lagi ke Wano.

Namun, di negeri Wano sedang gak kondusif ketika Oden kembali dan ada rencana pelenyapan klan Kozuki yang dilakukan oleh Orochi dibantu Kaido. Peperangan pun pecah, Oden beserta Akazaya mengalami kekalahan.

Kediaman kastil Oden pun dibakar. Untuk itu, diakhir hayatnya Toki menggunakan kekuatannya mengirim Momonosuke, Kinemon, Raizo, Kanjuro dan Okiku ke masa depan, sedangkan Hiyori menetap, lalu diselamatkan oleh Kawamatsu.

Benar-benar sosok Ibu yang berjuang dan rela mengorbankan nyawa demi anak-anaknya. Siapa yang menurut kamu sosok ibu di dalam One Piece yang kisahnya memilukan?

Baca Juga: 5 Bajak Laut yang Paling Dihormati dalam Seri One Piece

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya