Comscore Tracker

5 Anime Shounen dengan Ending Pernikahan Meski Bukan Genre Romantis

Berakhir dengan happy ending

Genre anime drama romantis, tentu di dalamnya penuh dengan cerita dan adegan yang membuat baper bagi penikmatnya. Anime romantis ini juga berhasil menguras air mata karena penuh lika liku romansa percintaan hingga membuat penikmatnya tersenyum lega.

Anime shoujo memang memiliki keunggulan dalam adegan romance dan gak jarang, berakhir dengan happy ending pernikahan. Tapi nih, gak hanya anime shoujo yang berakhir dengan kebahagiaan. Berikut 5 anime shounen yang bukan genre romantis, namun berakhir dengan ending pernikahan.

1. Naruto  

5 Anime Shounen dengan Ending Pernikahan Meski Bukan Genre Romantissohu.com

Anime shounen bergenre aksi petualangan ini memang menjadi salah satu anime yang digemari. Terutama saat para karakter bertarung dengan mengeluarkan jutsu-jutsu andalannya. Anime Naruto memang memiliki happy ending, setelah pertarungan menguras energi dan melelahkan untuk mengalahkan Kaguya.

Karakter utama, Naruto, pada akhirnya menikah dengan Hinata. Memang, sejak kecil Hinata menjadi sosok yang mengagumi Naruto. Karena Naruto lah yang menjadi sosok yang dapat memotivasi Hinata. Di mata Hinata, Naruto adalah karakter yang pantang menyerah dan gak putus asa.

Hinata juga sempat mengungkapkan perasaannya kepada Naruto saat Pain menyerang Desa Konoha. Saat itu, Hinata berusaha menyelamatkan Naruto, meski tau dirinya gak akan menang. Di tengah pertarungan, Hinata kemudian menyatakan cinta pada Naruto!

2. Inuyasha   

5 Anime Shounen dengan Ending Pernikahan Meski Bukan Genre Romantisinuyasha.fandom.com

Memang, pada awalnya sosok Inuyasha dan Kagome selalu bertengkar dalam perjalanan petualangannya. Namun perlahan, keduanya saling menyukai. Terlebih lagi Kagome mirip dengan kekasih Inuyasha dan merupakan reinkarnasi dari Kikyo.

Memang butuh perjuangan untuk mengalahkan Naraku. Namun, bukan Inuyasha dan Kagome yang melakukan pernikahan setelah Naraku dikalahkan. Melainkan Miroku dan Sango. Karena lenyapnya Shikon no Tama dan membuat sumur keramat menjadi gak berfungsi, Kagome gak bisa bertemu dengan Inuyasha ke zamannya.

Namun setelah tiga tahun berlalu, sumur keramat itu pun terhubung kembali. Kagome pun memutuskan untuk tinggal di masa lalu dan hidup bersama dengan Inuyasha. Saat Kagome kembali, Miroku dan Sango telah memiliki tiga anak.

3. Full Metal Alchemist: Brotherhood   

5 Anime Shounen dengan Ending Pernikahan Meski Bukan Genre Romantisblog.livedoor.jp

Ending pernikahan dalam anime Full Metal Alchemist: Brotherhood, memang gak ditampilkan dalam anime. Namun, ending pernikahan antara Edward Elric dan Winry Rockbell ditampilkan dalam epilog. Pernikahan Edward Elric dengan teman semasa kecilnya, dikaruniai dua orang anak.

Anime yang mengisahkan tentang petualangan dua bersaudara, Edward Elric dan Alphonse Elric juga berakhir dengan manis. Ed berhasil mengembalikan jiwa adiknya ke dalam tubuh. Begitu juga berhasil membuat lengan kanan dan kaki kirinya kembali, sekaligus dirinya berbahagia dengan keluarga kecilnya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaik

4. Tokyo Ghoul   

5 Anime Shounen dengan Ending Pernikahan Meski Bukan Genre Romantisvilook.com

Ending dari anime Tokyo Ghoul, pada akhirnya antara para ghoul dan manusia bisa hidup berdampingan. CCG pun sudah dibubarkan dan diganti dengan TSC (Tokyo Security Committee). Anggota TSC ini merupakan beberapa mantan anggota CCG dan ghoul yang cukup berpengaruh.

Karakter utama yaitu Ken Kaneki dan Touka pun dapat hidup bahagia dengan keluarga kecilnya, walau pun sudah terlebih dahulu ditampilkan menikah dan sudah memiliki anak. Namun dalam epilog anime, diceritkakan Touka ingin memiliki anak lagi.

5. Bakuman   

5 Anime Shounen dengan Ending Pernikahan Meski Bukan Genre Romantisbakuman.fandom.com

Anime Bakuman menceritakan tentang perjuangan seorang bernama Moritaka Mashiro untuk menjadi Mangaka karena terinspirasi dari pamannya. Namun, impian Mashiro sempat sirna karena peristiwa yang terjadi pamannya, membuat Mashiro mengurungkan niat menjadi mangaka.

Tapi nih, keinginan Mashiro muncul lagi setelah teman sekolahnya, Akito melihat gambar dari catatan Mashiro yang tertinggal. Awalya menolak, namun Akito berusaha meyakinkan Mashiro untuk menjadi mangaka, sementara dirinya yang menulis cerita, bahkan meminta bantuan pada temannya, Azuki Miho.

Miho mengatakan jika manga Mashiro populer dan mendapatkan adaptasi anime, maka dirinya bersedia menjadi pengisi suara. Karena itulah semangat Mashiro timbul dan berjuang bersama dengan Akito membuat manga yang menarik.

Pada akhirnya, manga Mashiro dan Akito sukses dan mendapat adaptasi anime. Dan tentu, Mashiro menginginkan Miho untuk menjadi seiyuu. Namun hal itu gak disetujui pihak anime, karena dikhawatirkan akan mendapat perlakukan khusus. Dengan perjuangan mengikuti audisi, Miho pun berhasil lolos menjadi seiyuu. Singkat cerita, Mashiro memberanikan diri ke rumah Azuki dan melamarnya, kemudian menikah.

Itu dia lima anime dengan ending pernikahan walaupun bukan bergenre romantis. Ending anime mana yang paling berkesan?

Baca Juga: 7 Ciri Khas Karakter Utama Anime "Shounen"

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya