Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Naruto

Memiliki tujuan, kepribadian dan latar yang hampir sama 

Sosok Uchiha Sasuke merupakan karakter anime yang populer, bahkan melebihi kepopuleran karakter anime protagonisnya, Naruto. Dalam serial Naruto, Sasuke adalah karakter anime paket lengkap. Mulai dari fisiknya yang rupawan, jenius, sosok karakter yang kuat dan dengan kepribadiannya yang cuek dan kalem bahkan sempat menjadi villain, meski statusnya sebagai karakter pendamping karakter utama sekaligus rival dari Naruto.

Jika di anime Naruto ada Uchiha Sasuke, berikut 7 karakter anime yang serupa dengan Uchiha Sasuke!

1. Kurapika Kuruta 

5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Narutohunterxhunter.fandom.com

Kurapika dengan Sasuke, pada awal-awal diperkenalkan sama-sama memiliki dendam. Jika Sasuke memiliki dendam pada kakaknya, Uchiha Itachi, Kurapika memiliki dendam pada Genei Ryodan, kelompok penjahat brutal.

Baik Kurapika dan Sasuke, memiliki dendam yang didasari oleh kebencian, karena keduanya dipaksa melihat orang tersayang dibantai habis atau dibunuh. Sasuke melihat keluargnya dibantai oleh kakaknya, sedangkan Kurapika adalah satu-satunya yang selamat dari pembantaian suku Kuruta dari Genei Ryodan.

Kurapika dan Sasuke pun berhasil menuntaskan dendamnya masing-masing. Meski Sasuke sudah berhasil menemukan jawaban dendamnya itu, sementara Kurapika hanya berhasil membuat Genei Ryodan sempat mati suri.

2. Trafalgar D Water Law 

5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Narutoanimespirit.ru

Latar dari Trafalgar Law mirip dengan latar dari Sasuke. Pada awalnya masa kecilnya hidup damai dan bahagia, namun kejadian tragis menimpa keduanya. Trafalgar Law harus menyaksikan pembantaian keluarga dan juga penduduk di kota Flevance akibat penyakit yang bernama Amber Lead.Hampir putus asa dan gak mempunyai tujuan hidup, Trafalgar Law pada akhirnya menjadi bagain kelompok Doflamingo.

Tujuan hidupnya hanya ingin menghancurkan dan menyebarkan rasa sakit yang diterimanya, apalagi Trafalgar Law gak akan hidup lama karena penyakitnya. Situasi berubah ketika Corazon berusaha menyelamatkan Trafalgar Law dengan buah iblis Ope Ope no Mi.

Namun, konsekuensi pengkhianatan diterima oleh Corazon dan dibunuh tepat di dekat Trafalgar Law. Dan dari sinilah tujuan hidup Trafalgar Law pun berubah, dia hanya ingin membalas dendam kematian Corazon meski harus memanfaatkan statusnya sebagai Shichibukai dan bahkan kru Topi Jerami.

Sedangkan untuk mencapai tujuannya, membunuh Itachi, Sasuke memanfaatkan Orochimaru, walau dirinya tau kalau akan dijadikan wadah. Dengan memperoleh kekuatan dari Orochimaru, Sasuke dapat bertarung dengan Itachi dan mengalahkannya.

3. Shoto Todoroki 

5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Narutobokunoheroacademia.wikia.com

Hubungan emosional antara Sasuke dan Todoroki pada awal diperkenalkan hampir mirip. Sasuke yang cuek serta gak peduli pada sekitarnya dan hanya bertujuan mencari kakaknya untuk membunuhnya. Sedangkan Todoroki juga merasa tak acuh dengan sekitarnya, namun hal ini didasarkan akibat dari perlakuan ayahnya. Saking membenci ayahnya, Todoroki sempat enggan memakai kemampuan turunan api dari ayahnya  yang berada di tangan kirinya.

Namun, semua berubah ketika pada akhirnya Todoroki “disadarkan” oleh tokoh utama, Izuku Midoriya saat pertarungan festival olahraga. Dari yang awalnya bersikap dingin dan cuek pada sekitar, perlahan sifat Todoroki berubah dan berusaha memperbaiki hubungan dengan ayahnya dan  juga berbaur dengan teman-temannya.

Baca Juga: 5 Kemampuan Sasuke yang Tidak Dapat Dilakukan oleh Naruto

4. Vegeta 

5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Narutoaminoapps.com

Mungkin sosok Sasuke dan Vegeta, sama sekali gak memiliki kesamaan latar. Namun yang membuat mirip keduanya adalah memiliki pandangan yang sama. Keduanya sempat menjadi sosok villain pun berdasarkan pandangan masing-masing. Vegeta pada awalnya merupakan sosok villain sekaligus rival dari Goku, namun perlahan Vegeta hanya ingin menjadi yang terkuat untuk melampaui Goku. Selain itu, Vegeta memilih hidup di bumi dan menjadi sosok ayah yang sayang dengan keluarganya.

Sedangkan Sasuke sempat menjadi buronan gara-gara membuat kericuhan di pertemuan lima Kage. Diketahui, Sasuke ingin mencari jawaban dari kehidupan kelam kakaknya dari Danzou. Hingga pada akhirnya perjalanan yang rumit Sasuke ini berhasil diubah oleh penjelasan dari edo tensei Uchiha Itachi serta penjelasan empat Hokage terdahulu yang dibangkitkan Orochimaru.

5. Gray Fullbuster 

5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Narutoweheartit.com

Baik Uchiha Sasuke dengan Gray Fullbuster, sama-sama memiliki latar yang memilukan. Desa Gray dihancurkan oleh Deliora termasuk orang tuanya. Dan seperti yang sudah diketahui, Sasuke pun menyaksikan pembantaian klan Uchiha termasuk orang tuanya.

Gray memang menyimpan dendam terhadap Deliora dengan belajar sihir es dengan Ur bersama dengan Lyon. Namun rupanya, dendam naif itu malah mengorbankan Ur demi melindunginya, sementara Lyon menyesalkan perbuatan Gray dan berpisah. Namun setelahnya, Gray menuruti kara Ur untuk pergi mencari penyihir terkuat. Di dalam perjalanan, Gray menemukan penyihir Fairy Tail dan kemudian bergabung.

Setelah berada di dalam Fairy Tail, Gray memiliki kemiripan dengan Sasuke, yaitu sama-sama menjadi sahabat sekaligus rival dari tokoh utama. Gray merupakan rival dari tokoh utama Fairy Tail, Natsu. Baik Natsu dan Naruto pun memiliki kepribadian yang sama dengan rival yang kalem, Gray dan Sasuke.

Nah, itulah tujuh karakter anime yang memiliki kepribadian serta kemiripan yang hampir sama dengan Uchiha Sasuke. Menurut kamu, siapa karakter anime di atas yang hampir mirip dan mendekati Uchiha Sasuke?

Baca Juga: 8 Detail Tersembunyi Sasuke Uchiha yang Mungkin Tidak Kamu Tahu

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya