Comscore Tracker

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi 

Mana duet kakak adik yang paling keren? 

Dalam serial anime, tentu saja ada hubungan persahabatan antar karakter yang paling berkesan dari alur cerita anime itu sendiri. Hubungan persahabatan itu menjadi salah satu sebab alur cerita di anime menjadi semakin menarik. Tapi nih, gak hanya hubungan persahabatan aja yang paling berkesan di anime. Melainkan ada hubungan saudara di anime.

Bukan tentang persaingan maupun permusuhan antara kakak dan adik. Melainkan bagaimana kakak adik dalam animen ini saling mendukung satu sama lain.

Berikut 6 hubungan kakak adik di anime yang saling melengkapi!

1. Tanjirou – Nezuko 

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi nexoasiatico.com

Sebagai seorang kakak yang melihat keluarganya tewas dibantai oleh iblis, Nezuko adalah satu-satunya adik yang berhasil diselamatkan oleh Tanjirou. Namun, Nezuko berubah menjadi iblis. Meski menjadi iblis, Nezuko masih mengenali kakaknya dan menyelamatkan kakaknya dari berbagai serangan iblis yang haus darah.

Tanjirou yang masih yakin kalau adiknya bisa menjadi manusia lagi, meyakinkan setiap orang yang ditemuinya terutama pemburu iblis kalau adiknya gak berbahaya. Demi menyelamatkan adiknya itulah pada akhirnya Tanjirou bergabung dengan pemburu iblis.

Tanjirou adalah satu-satunya pemburu iblis yang unik, karena selalu membawa Nezuko kemana-mana dengan kotak. Tentu, hal itu untuk melindungi Nezuko yang gak bisa terpapar sinar matahari. Baik Tanjirou maupun Nezuko pun keduanya saling melindungi. Dalam situasi yang terdesak, Nezuko terkadang keluar dari kotak untuk menyelamatkan Tanjirou. 

2. Itachi – Sasuke 

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi aminoapps.com

Perjalaanan kedua kakak adik ini memang bisa dibilang rumit. Masa kecil Sasuke bersama dengan Itachi memang pernah berkesan. Namun kemudian, Sasuke memendam kebencian pada Itachi selama bertahun-tahun akibat peristiwa yang dilihat di depan matanya. Pada akhirnya, Sasuke memang sempat membunuh Itachi, namun Sasuke pun belum puas karena dirinya merasa gak dapat jawaban.

Barulah ketika Itachi dibangkitkan dengan edo tensei, Itachi menjelaskan persoalan rumit yang menimpa dirinya. Keduanya pun juga berusaha dan bekerja sama untuk mengalahkan Kabuto untuk memusnahkan jutsu edo tensei. Masalahnya, jutsu edo tensei masih akan aktif walau pun penggunannya dibunuh. Pada akhirnya, Kabuto beserta pengaruh jutsu edo tensei berhasil dilumpuhkan oleh genjutsu dari Itachi, yaitu Izanami.

3. Edward – Alphonse 

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi myanimelist.net

Akibat ritual terlarang yang dilakukan pada masa lalu untuk membangkitkan ibunya, membuat Edward Elric kehilangan lengan kanan dan kaki kirinya, sementara adiknya, Alphonese Elric kehilangan tubuhnya. Jiwa Al pun terpaksa berada di dalam zirah. Meski begitu, Edward sebagai sang kakak berjanji akan mengembalikan tubuh sang adik dengan berbagai cara.

Tawaran sebagai Alchemist kenegaraan pun diterima oleh Edward, karena itu mungkin menjadi cara untuk menyelamatkan adiknya. Namun ditengah pencarian, keduanya pun berhadapan dengan Homunculus yang ternyata bekerja sama dengan militer! Sambil mencari cara mengembalikan tubuh adiknya, El, Al dan bersama dengan teman-temannya berjuang untuk memusnahkan Homunculus.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Komedi yang Cocok Ditonton Saat Puasa

4. Ram – Rem 

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi planetminecraft.com

Dalam serial anime Re: Zero, Ram dan Rem merupakan kembar yang gak bisa terpisahkan. Sebagai keturunan iblis, keduanya merupakan pelayan dari penyihir putih, Emilia dan juga pembantu dari Roswaal L Mathers. Roswaal pun peduli terhadap Ram dan Rem dibanding staff lainnya.

Sebagai kakak adik, tentunya keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Sebagai seorang kakak,  Ram gak akan berpikir dua kali untuk menyelamatkan saudaranya, meskipun dirinya lebih mementingkan logika. Sedangkan Rem adalah gadis yang memiliki kepribadian yang lugu, pendiam dan sopan. Terkadang Rem lah yang menyelesaikan dan memperbaiki tugas dari Ram karena kecerobohannya.

5. Shigeo - Ritsu 

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi cbr.com

Keduanya merupakan kakak adik yang berada di sekolah yang sama. Namun sebagai adik, Ritsu adalah seorang yang populer. Sedangkan kakaknya, Shigeo atau Mob adalah orang  yang payah. Namun, Shigeo memiliki kemampuan psychic dan hanya menggunakan kemampuanya untuk pengusiran roh, dirinya hanya ingin hidup normal seperti orang-orang lainnya.

Meski populer, ternyata Ritsu memendam kemampuan sebagai seorang esper seperti kakaknya. Kemampuan psychic Ritsu bangkit setelah membantuk ketua OSIS, Kamuro, dengan cara yang salah.  Sempat membangga-banggakan kemampuannya dan terlalu percaya diri, salah satu anggota dari Claw menculiknya, mengira Ritsu adalah Shigeo.

Tentu saja, Shigeo yang mengetahui adiknya diculik, langsung menerobos ke markas Claw bersama dengan seorang esper lainnya, Hanazawa Teruki. Di markas ini, Mob mengeluarkan amarah dan sempat hilang kendali. Namun berkat gurunya, Reign Arataka, emosi dan kemampuan Mob 1000% berpindah tanpa sengaja! Dengan begitu, Reign Arataka berhasil mengalahkan dengan mudah para Claw yan tersisa

Sejak kejadian itu, Ritsu lebih memahami apa yang dialami oleh seorang kakaknya dan lebih mengerti bagaimana dan kapan saja menggunakan kemampuan psychic-nya.

6. Killua – Alluka 

Sibling Goals! 6 Kakak Adik Terbaik di Anime yang Saling Melengkapi aminoapps.com

Alluka merupakan keluarga Zoldyck yang diperkenalkan saat penyelamatan Gon. Namun rupanya, keluarga Zoldyck gak menganggap Alluka sebagai keluarga karena membahayakan. Itulah sebabnya Alluka di tempatkan di ruang khusus. Meski begitu, Killua masih menganggap Alluka sebagai adik.

Demi menyelamatkan sahabatnya, Gon, Killua rela membawa Alluka keluar dari rumah dengan segala resiko seperti diserang oleh Illumi. Tapi berkat kemampuannya, Killua dapat menghindar dari serangan Illumi. Kemampuan Alluka yaitu Nanika pun juga sangat berguna untuk memulangkan Illumi ke rumah, semacam teleportasi.

Itulah hubungan adik kakak di anime yang saling melengkapi. Bagaimana pun juga, saudara merupakan sesesorang yang berharga sekaligus terdekat meski pernah melakukan kesalahan.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Punya Sifat Mirip Uchiha Sasuke di Naruto

Hape Kentang Photo Verified Writer Hape Kentang

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya