Comscore Tracker

5 Anime Slice of Life Terbaik yang Pernah Ada, Dijamin Seru!

Sudah nonton semua animenya? #IDNTimesHype

Seperti yang kita ketahui, anime memiliki genre yang sangat luas. Anime tidak selalu bercerita tentang pertarungan antara pahlawan melawan penjahat saja. Tak jarang, anime juga mengangkat topik yang ringan, seperti kehidupan sehari-hari.

Meskipun anime slice of life hanya berfokus pada kehidupan sehari-hari para karakternya, anime ini tetap tidak menjadi tontonan yang membosankan, karena genre ini biasanya dipenuhi dengan banyak pelajaran hidup yang berharga.

Kali ini, penulis sudah merangkum lima anime slice of life terbaik yang pernah ada. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Toradora!

https://www.youtube.com/embed/ya570uUgQNc

Toradora! berfokus pada Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka, sepasang pelajar yang memiliki kepribadian yang berlawanan. Keduanya sering bertengkar meskipun keduanya adalah teman sekelas dan tetangga.

Ryuuji mengetahui bahwa Taiga menyukai teman dekatnya, Yuusaku Kitamura. Di sisi lain, Ryuuji juga menyukai sahabat Taiga, Minori Kushieda. Ryuuji dan Taiga pun akhirnya memutuskan untuk membantu satu sama lain dalam urusan percintaan mereka.

Namun, alih-alih terbantu, Ryuuji dan Taiga malah secara perlahan mulai menyukai satu sama lain, dan keduanya pun terjebak dalam hubungan yang canggung.

2. Anohana: The Flower We Saw That Day

https://www.youtube.com/embed/x8fvwC5xVGg

Setelah kematian teman masa kecilnya yang mendadak, Jinta Yadomi menjadi seorang hikikomori dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan mengurung dirinya di kamar sambil bermain video game. Hingga suatu hari, roh teman masa kecilnya, Menma, datang mengunjunginya.

Akhirnya, Jinta pun memutuskan untuk mengumpulkan kembali teman-teman masa kecilnya untuk mengabulkan permintaan Menma yang terlupakan, agar dirinya dapat mengistirahatkan roh Menma dengan tenang.

3. K-On!

https://www.youtube.com/embed/4j9BCuKafmQ

Ketika Yui Hirasawa tengah kebingungan dengan klub mana ia akan bergabung, Yui pun memutuskan untuk bergabung dengan Klub Musik Ringan. Namun, Yui menyadari bahwa dirinya tidak dapat memainkan alat musik apa pun, sehingga dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sementara itu, Klub Musik Ringan sedang terancam akan dibubarkan karena kekurangan anggota. Tidak memiliki pilihan lain, anggota klub pun akan melakukan apa saja untuk membuat Yui bergabung kembali dengan klub. Setelah bergabung kembali dengan Klub Musik Ringan, Yui pun menemukan sesuatu yang lebih berharga dari sekedar bermain musik.

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

4. Aria the Animation

https://www.youtube.com/embed/NraaWUZxWZw

Anime ini berlatarkan di Neo Venezia, sebuah kota di planet Aqua, planet yang sebelumnya dikenal dengan Mars. Meskipun bertema futuristik dan berlatarkan di planet lain, namun anime ini tidak menampilkan pertarungan pesawat luar angkasa seperti dalam anime fiksi ilmiah pada umumnya.

Anime ini lebih berfokus pada Akari Mizunashi, seorang remaja yang menjadi Undine, gelar yang diberikan kepada pemandu wisata. Selain berfokus pada keseharian Akari sebagai Undine, anime ini juga memberikan banyak pelajaran hidup melalui kehidupan sehari-hari.

5. Clannad

https://www.youtube.com/embed/odGSQebH7tU

Tomoya Okazaki adalah seorang pelajar nakal yang menganggap bahwa hidupnya tidak berarti. Hingga suatu hari, kehidupannya mulai berubah setelah ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nagisa Furukawa.

Setelah mengetahui bahwa Nagisa mengidap penyakit yang serius, Tomoya memutuskan untuk mengabulkan permintaan Nagisa, yaitu menghidupkan kembali klub drama di sekolahnya. Setelah menghabiskan lebih banyak waktu bersama Nagisa dan teman-temannya, Tomoya pun mulai mendapatkan banyak pelajaran hidup yang tidak pernah ia dapatkan sebelumnya.

Itulah lima anime slice of life terbaik yang pernah ada. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Cocok Ditonton Kala Santai, 10 Anime Slice of Life Terbaik

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya