Comscore Tracker

5 Anime Terbaik Karya Studio Madhouse yang Wajib Kamu Tonton

Sudah nonton semua animenya? #IDNTimesHype

Madhouse adalah salah satu studio animasi terbaik dan tertua di Jepang. Pertama kali didirikan pada 1972, Madhouse didirikan oleh mantan animator Mushi Pro, yaitu Masao Maruyama, Osamu Dezaki, Rintaro, dan Yoashiaki Kawajiri.

Hingga artikel ini ditulis, Madhouse sudah memproduksi 300 anime lebih dan banyak di antaranya yang laris di pasaran. Dari ratusan anime yang sudah diproduksi, kali ini penulis sudah merangkum lima anime terbaik karya Studio Madhouse. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. One Punch Man

https://www.youtube.com/embed/2JAElThbKrI

Merupakan seri aksi komedi, One Punch Man menceritakan tentang seorang pahlawan bernama Saitama yang dapat mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Menjadi terlalu kuat membuat Saitama sangat bosan, terutama dirinya tidak dikenal sebagai pahlawan meskipun sudah mengalahkan banyak penjahat berbahaya.

Hingga suatu hari, Saitama bertemu dengan seorang cyborg bernama Genos yang memohon untuk menjadi muridnya. Setelah mengangkat Genos sebagai muridnya, Saitama mulai bergabung dengan Asosiasi Pahlawan untuk mencari lawan yang setara dengannya dan meningkatkan popularitasnya.

2. Death Note

https://www.youtube.com/embed/NlJZ-YgAt-c

Light Yagami adalah seorang pelajar genius yang menganggap bahwa sistem hukum saat ini sangat korup dan tidak adil. Maka dari itu, Light bercita-cita untuk menjadi seorang detektif agar dirinya dapat menegakkan keadilan.

Hingga suatu hari, Light secara tidak sengaja menemukan Death Note, buku yang dapat membunuh siapa saja hanya dengan menulis nama korbannya di buku tersebut. Setelah menguji buku tersebut kepada seorang kriminal, Light mulai menggunakan Death Note untuk menciptakan dunia baru dengan membunuh para penjahat.

Namun, perjalanan Light tidak mudah karena dirinya harus berhadapan dengan L, detektif terbaik di dunia yang tidak pernah gagal dalam melakukan misinya.

Baca Juga: 5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x Hunter

3. Hunter x Hunter

https://www.youtube.com/embed/d6kBeJjTGnY

Dirilis pada 2011, anime ini merupakan versi remake dari seri berjudul sama yang dirilis pada 1999. Hunter x Hunter menceritakan petualangan seorang Gon Freecss yang menjadi seorang hunter untuk mencari ayahnya, Ging Freecss.

Di perjalanannya, Gon bertemu dengan Leorio Paradinight yang menjadi hunter untuk bersekolah di sekolah kedokteran; Kurapika Kurta ingin menjadi hunter untuk memburu Genei Ryodan; dan Killua Zoldyck ingin menjadi hunter hanya untuk bersenang-senang dan mencari teman.

4. Parasyte -the maxim-

https://www.youtube.com/embed/dT1TA-KANac

Dunia diserang oleh alien parasit yang senang mengambil alih tubuh manusia untuk bertahan hidup. Shinichi Izumi adalah seorang pelajar yang menjadi salah satu korban dari alien tersebut. Namun, beruntungnya, alien yang menyerang Shinichi gagal menguasai tubuh Shinichi dan hanya berhasil mengambil alih salah satu tangan Shinichi.

Agar keduanya dapat bertahan hidup, Shinichi sepakat untuk berteman dengan alien tersebut dan menamai alien tersebut dengan Migi. Dengan kekuatan baru di tangannya, Shinichi bekerja sama dengan Migi untuk membasmi para alien jahat yang menyerang Bumi.

5. No Game No Life

https://www.youtube.com/embed/ETQUp-Omp-A

Sora dan Shiro adalah sepasan kakak beradik yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan bermain game di kamar mereka. Hingga suatu hari, Sora dan Shiro menerima tantangan permainan catur dari seseorang yang misterius.

Setelah berhasil mengalahkan orang misterius tersebut, Sora dan Shiro diundang ke dunia Disboard, dunia tempat segala sesuatunya ditentukan dengan permainan. Setibanya di sana, Sora dan Shiro mulai berencana untuk menguasai seluruh Disboard.

Itulah lima anime terbaik karya Studio Madhouse. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya